Core Adalah Role Penting di Mobile Legends, Apa Itu?

Mobile Legends Digugat

Di beberapa games khususnya Mobile Legends, ada istilah-istilah agar memudahkan para pemain dalam berkomunikasi satu sama lain. Salah satunya adalah Core.

Tadinya, core merupakan istilah populer dalam game, khususnya pada permainan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA).

Core dalam Mobile Legends adalah hero yang memiliki damage yang sakit/besar beserta skillnya yang kuat dan mumpuni untuk membawa timnya meraih kemenangan.

Oleh karena itu, player yang menggunakan tipe ini harus fokus farming dari awal game hingga pertengahan game agar mendapatkan kekuatan yang dahsyat pada game nanti.

Ayo top up diamond mobile legends kamu di VCGamers. Dapatkan banyak promo menarik dan juga cashback. Top Up Mobile Legends di sini

Biasanya hero yang dipilih sebagai hero core adalah Assassin atau Marksman.

Hero Assasin atau Marksman merupakan dua role yang memiliki damage yang tinggi pada game Mobile Legends, oleh karena itu role tersebut sangatlah cocok sebagai core.

Perbedaan Core dan Hyper

Core Adala
Mobile Legends (Sumber: GGWP.ID)

Banyak pemain Mobile Legends yang salah mengartikan istilah Core dan Hyper adalah istilah yang sama. Padahal kedua istilah tersebut sangatlah berbeda.

Di sini VCGamers akan memberitahu Vicigers apasih perbedaan di antara keduanya dalam game Mobile Legends.

Meskipun hero Assassin atau Marksman yang sering dipilih sebagai hero core, namun hero fighter dan mage bisa juga disebut sebagai core bilamana hero tersebut merupakan hero yang mendapatkan banyak kill selama game berlangsung.

Dalam hal ini juga bisa diasumsikan sebagai hero dengan damage dealer tertinggi pada game.

Sementara untuk hyper adalah strategi atau meta dimana sering digunakan para pemain dalam permainan, Vicigers pasti sudah bisa membedakan meta Hypercarry yang merupakan bagian dari Hyper.

Artinya, Hyper di sini bukanlah sebutan untuk hero tertentu melainkan strategi yang digunakan dalam permainan yang sedang berlangsung. Namun hero yang diberikan meta atau strategi ini kerap disebut sebagai Hyper.

Dari penjelasan masing-masing dari istilah diatas tentu Vicigers sudah paham mengenai perbedaan antara Core dan Hyper, yakni Core merupakan sebutan yang diberikan untuk hero, sedangkan hyper merupakan sebutan atau istilah untuk strategi atau meta yang digunakan dalam permainan.

Baca Juga: Cara Top Up Diamond ML Dengan Mudah di Indomaret

Nah, lalu apasih tugas seorang core selama permainan berlangsung?

1. Membunuh Turtle dan Lord

Core Adalah
Lord dan Turtle Mobile Legends

Tugas seorang core adalah membunuh Turtle dan Lord. Karena selain memikili damage yang besar, hero ini juga memiliki Retribution yang bisa mencegah musuh mendapatkan atau mencuri turtle.

Ketika player membunuh Turtle dan Lord maka seluruh anggota tim kita akan mendapatkan tambahan Gold dan Exp.

Baca Juga: Rekomendasi Hero Last Pick ML Paling Mematikan, Auto Win!

Men-Carry Tim Hingga Kemenangan

Core Adalah
Mobile Legends

Tugas selanjutnya yang cukup penting adalah menjadi carry untuk tim. Meskipun dalam satu tim semua pemain pastinya memiliki kontribusinya masing-masing dalam memenangkan pertandingan, tetapi hanya hero core lah yang memiliki kemampuan yang paling mempuni untuk men-carry tim dan membawa kemenangan bagi tim.

Hal ini dikarenakan hero tersebut memiliki atribut yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan. Hero ini memiliki attack speed dan damage yang paling besar dibandingkan hero lainnya.

Hero core mampu melakukan split push dan membunuh Lord sendirian karena hero tipe ini memiliki kecepatan yang tinggi. Jika hal ini digunakan dengan maksimal, maka tim-mu dapat memenangkan pertandingan dengan mudah!

Melindungi Turret

Core Adalah
Turret Mobile Legends
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Tak hanya melakukan war dan farming, hero core juga harus melindungi Turret di Mid Lane agar Mid Lane tidak jebol ditembus oleh musuh. Turret di Mid Lane merupakan tanggung jawab hero ini, untuk mencegah agar Turret ini tidak hancur dan hero tersebut harus siap siaga dan tidak boleh keasikan war dan farming.

Perlu Vicigers ketahui bahwa turret Mid Lane adalah turret yang paling diincar untuk dihancurkan oleh tim lawan, oleh karena itu jika turret di Mid Lane sudah hancur maka ruang untuk melakukan farming akan lebih luas dan sebaliknya akan membuat hero tim akan menjadi miskin karena ruang untuk melakukan farming akan menjadi lebih sedikit.

Oleh karena itu, hero bertipe ini diharapkan selalu memperhatikan mini map dan melakukan rotasi untuk membantu teman satu tim sekaligus melindungi Turret dengan baik.

Baca Juga: 5 Hero Counter Diggie Terkuat di Mobile Legends 2022

Membantu Team Fight

Core Adalah
Mobile Legends

Karena hero core yang memiliki damage yang paling besar diantara tim, oleh karena itu menjadi kewajiban untuk hero tersebut untuk membantu rekan tim ketika terjadinya team fight.

Biasanya, ketika tim yang sedang melakukan team fight tanpa adanya hero core, besar kemungkinan tim tersebut akan mengalami kekalahan atau bahkan bisa diratakan oleh tim musuh.

Agar menghindari hal ini terjadi, para player wajib melakukan rotasi dan diharapkan sering untuk melihat minimap jika tiba-tiba terjadi team fight.

Baca Juga: 5 Kelebihan Hero Claude di Mobile Legends, MM Tersakit!

Membunuh Hero Core Lawan

Mobile Legends

Dan tugas terakhir, sebagai hero core wajib untuk membunuh hero core lawan. Ada banyak keuntungan jika tim kamu berhasil mendapatkan kill terhadap hero lawan.

Pertama, Vicigers bisa membuat mental mereka turun dan memperbesar peluang untuk memenangkan pertandingan. Dan yang kedua tentunya dapat membuat lawan semakin miskin dan membuat teman satu tim semakin percaya diri untuk memenangkan pertandingan.

Add a comment

Top Up MLBB VCGamers