Mengenal Compound Crypto Dan Kelebihannya


cara analisa cryptocurrency

Ketika berbicara tentang aset kripto, hal pertama yang terlintas dalam pikiran biasanya adalah Bitcoin. Tapi, masih ada beberapa aset lainnya yang lebih bagus, misalnya compound crypto atau biasa disebut COMP.

Pengenalan blockchain Ethereum sebagai open source memungkinkan banyak orang untuk secara bebas beradaptasi untuk menciptakan hal-hal baru, termasuk compound crypto, yang lahir dari seorang ekonom bernama Robert Lasher.

Mengenal Compound Crypto

compound crypto
mengenal compound crypto

Compound crypto adalah inovasi jaringan blockchain ETH yang memungkinkan pengguna untuk meminjam dan meminjamkan aset kripto. Dalam praktiknya, pengguna Compound akan mencadangkan sejumlah cryptocurrency sebagai jaminan, yang kemudian dibuka menggunakan protokol.

Secara sederhana, pengoperasian protokol crypto ini mirip dengan bank. Di bank, kamu dapat menggunakan layanan deposito untuk mendapatkan bunga tahunan.

Begitu juga dengan compound crypto. Sistem ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan berbagai aset kripto dengan mudah dan akan menerima bunga tahunan dengan cara yang sama.

Perbedaannya adalah bahwa crypto ini mendukung smart contract yang membuat simpanan aset kripto pengguna tidak dapat dikontrol atau saldo diambil oleh orang lain, termasuk COMP sebagai penyedia protokol. Keuntungannya adalah meskipun aset kripto terkunci, pengguna masih dapat menariknya kapan saja.

Secara teknis, pengguna dapat meminjam 50-75 persen dari total aset kripto yang disimpan. Jumlah ini akan disesuaikan dengan kualitas aset yang disimpan.

Adapun bunga, 10 persen dari keuntungan akan disisihkan dan diberikan kembali kepada pihak lain dan pemasok. Seperti Uniswap, COMP juga memiliki token yang disebut cToken.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Setiap kali pengguna menyetor aset kripto mereka sendiri, sistem menghasilkan cToken baru. Misalnya, Teman Pintu menggunakan ETH sebagai kontrak, lalu kamu bisa mendapatkan ETH sebagai imbalannya.

Baca juga: Alt Coin adalah Alternative Coin, Begini Penjalasannya!

Kelebihan COMP

compound crypto
kelebihan compound crypto

Meskipun COMP bukan sekuritas (oleh karena itu tidak memberikan hak apa pun atas protokol Compound atau pembayaran sebagai distribusi), COMP menyediakan kontrol dan manajemen demokratis dari platform itu sendiri.

Sebagai tanda tata kelola, setiap pemegang COMP dengan minimal 65.000 COMP dapat membuat rencana (setiap perubahan dalam penawaran dan kinerja saat ini, perubahan keuangan, atau proyek baru) yang melalui proses pemungutan suara jika disetujui akan dibuat. Sistem tata kelola ini memberi pemegang COMP kemampuan untuk mengontrol investasi dan kekayaan mereka.

COMP juga menawarkan kesempatan untuk meningkatkan kekayaan pemegangnya karena sifatnya yang tak tertandingi. Hanya 10 juta COMP yang dapat dibuat, dan lebih dari setengahnya sudah beredar.

Dengan kata terbatas, harga akan meningkat jika permintaan meningkat. Meskipun token adalah pendatang baru di ruang crypto, nilai dan kemampuannya untuk menghasilkan uang telah menjadikannya salah satu koin terbaik di pasar. 

Kombinasi ini ada di 60 koin teratas di CoinGecko, mengalahkan koin mapan lainnya seperti ZCash dan Yearn. Terlepas dari semakin pentingnya dan nilainya, jika kamu mempertimbangkan untuk berinvestasi di compound crypto, kami menyarankan untuk menelitinya dengan cermat.

Baca juga: Bagaimana Dex Berjalan di Dunia Crypto? Begini Penjelasannya!

COMP adalah cryptocurrency, dan aset ini terkenal dengan volatilitasnya. Silahkan lakukan riset sendiri sebelum membelinya.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID