Inilah Dia, Combo Magic Chess Terkuat di Patch Terbaru!


Combo Magic Chess Terkuat.

Siapa yang ingin tahu apa saja combo Magic Chess terkuat di patch kali ini?  Penulis tahu apa yang kamu inginkan, itulah alasan mengapa kamu mencari artikel ini.

Sudah tidak sabar melihat apa saja combo Magic Chess kali yang terkuat di patch ini versi penulis?  Langsung saja baca seluruh informasi dan analisisnya di bawah ini ya!

Baca Juga: Combo Magic Chess Terbaik Yang Bisa Kamu Coba!

Combo Magic Chess Terkuat Patch 289.1

Combo Magic Chess Terkuat.
Poster Magic Chess Patch Note 289.1. Sumber: Forum.Mobilelegends.com

Tanggal 25 September kemarin, forum Mobile Legends mengumumkan update terbaru dari Magic Chess, yaitu patch 289.1.  Update kali ini bisa disebut sebagai update besar karena pada update kali ini terdapat beberapa revamp skill heroes, evolusi sinergi, hingga spell baru.

Sedikit intermezzo, tidak hanya dari segi gameplay yang mendapatkan update, tapi juga UI (User Interface) yang menjadi sangat bagus.  Kamu bisa melihat perbedaan UI sesudah update pada gambar di bawah ini.

Tampilan UI dan Combo Magic Chess Terkuat
Tampilan UI Baru di Magic Chess. Sumber: VCGamers.

Setelah mengetahuinya, sekarang waktunya penulis menjelaskan tentang combo terkuat di Magic Chess patch 289.1 ini.  Tidak hanya menjelaskan, penulis juga memberikan pandangan agar semua combo yang penulis berikan memiliki dasar yang kuat.

Tapi sebelumnya, penulis ingin memberitahukan bahwa bisa saja penulis keliru atau berbeda pendapat dengan pembaca lainnya.  Semua yang penulis tuliskan adalah hasil riset dan pengalaman pribadi penulis.

Baca Juga: 8 Cara Gampang Menang Main Magic Chess!

Combo Magic Chess Terkuat: Sinergi Abyss

Combo Magic Chess Terkuat
Helcurt, Hero Magic Chess Sinergi Abyss – Assassin.

Kali ini, penulis membuat sebuah judul besar, yaitu sinergi Abyss.  Alasannya adalah dari hasil pengamatan dari update ini, Abyss menjadi salah satu sinergi yang cukup potensial dengan evolusi sinerginya.

Sebagai penjelas, evolusi sinergi Abyss mendapatkan revamp.  Kurang lebih akan menjadi seperti ini:

  • Corrupt: Heroes Abyss mampu memberikan stun selama 0.5 detik kepada musuh yang telah terkena 10x basic attack.
  • Insanity: Memberikan efek sinergi Abyss (+25% attack speed setiap 2 detik, max. 5 stacks) ke seluruh rekan tim (non-Abyss) dengan kondisi hanya mendapatkan 30% dari efeknya.
Combo Magic Chess Terkuat
Evolusi Sinergi Abyss: Combo Magic Chess Terkuat. Sumber: VCGamers.

Dari penjelasan di atas, kedua revamp evolusi sinergi di atas sangat bagus, apalagi evolusi sinergi Corrupt.  Keduanya mungkin sekilas mirip dengan Cadia Riverlands dan Wrestler, tapi dengan cara dan persentase yang jelas.

Contohnya saat kamu menggunakan sinergi Cadia Riverlands, kamu harus mengorbankan beberapa heroes untuk mengaktifkan efek tersebut.  Sedangkan stun dari sinergi Wrestler dihitung menggunakan persentase.

Sayangnya, untuk mendapatkan evolusi sinergi ini agak sulit.  Menurut heroes pool Magic Chess, hanya ada lima hero Abyss saja.  Agar bisa berevolusi, diperlukan tambahan emblem/kristal atau mengharapkan Blessing Abyss.

Jika kamu bisa mendapatkan peluang mendapatkan evolusi sinergi, kamu bisa memilih gabungan sinergi di bawah ini.

Abyss – Wrestler

Combo Magic Chess Terkuat
Combo Magic Chess Terkuat Abyss Wrestler.

Para pemain stunner, silakan merapat.  Dengan menggunakan combo ini, kamu bisa membuat musuh hampir tidak bergerak!

Terdapat dua pilihan untuk combo sinergi Magic Chess terkuat ini.  Penulis mulai dari yang pertama, yaitu dengan memadukan evolusi sinergi Corrupt (Abyss) – Bash (Wrestler).

Terdapat update yang membuat Wrestler tidak bisa memberikan stun dua kali dengan jeda waktu 0.2 detik.  Tapi jika dibaca lagi, update tersebut hanya berlaku pada heroes bersinergi Wrestler saja.

Harapannya adalah dengan menggunakan tambahan Abyss, selagi Wrestler sedang “recharge stun” untuk salah satu heroes, para Abyss mampu memberikan stun kepada musuh tersebut lagi (setiap 10 kali basic attack).

Untuk mendukungnya, kamu bisa memilih Spell Inspire dengan Little Commander yang bisa memberikan buff (seperti Eva dan Pao) agar serangan kamu semakin cepat dan kuat.

Pilihan kedua adalah perpaduan evolusi sinergi Insanity (Abyss) – Bash (Wrestler).  Jika penulis benar, sinergi Insanity dapat memberikan attack speed heroes Wrestler maksimal 37.5% tanpa harus mengorbankan rekan tim.

Abyss – Assassin

Combo Magic Chess Terkuat
Combo Magic Chess Terkuat Abyss Assassin.

Hero yang memiliki kedua sinergi ini adalah Helcurt.  Setidaknya kamu memerlukan delapan heroes saja untuk menggunakan evolusi sinergi ini.

Kedua evolusi sinergi Abyss bisa dikombinasikan dengan evolusi sinergi Derive.  evolusi sinergi ini membuat setiap kali efek sinergi 4 Assassin tertrigger, Assassin akan mendapatkan 200 HP.

Kamu bisa memilih untuk memfokuskan attack speed (Insanity) atau memanfaatkan stun (Corrupt).  Meski stun yang diterima tidak selama Wrestler dan juga Wrestler – Assassin termasuk combo sinergi yang sulit dibuat, Abyss bisa jadi pilihan.

Pilihan combo sinergi Abyss yang memungkinkan adalah Weapon Master, Mage, dan Archer.  Tapi setelah menimbang dari beberapa sisi, masih ada perpaduan sinergi yang lebih baik lagi.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Cadia Riverlands – Swordsman/Assassin

Combo Magic Chess Terkuat
Combo Magic Chess Terkuat Cadia – Swordsman Assassin.

Pada patch kali ini, tidak ada yang berubah pada heroes ataupun skill dari Cadia Riverlands.  Sinergi Cadia Riverlands masih bagus untuk menjadi combo terkuat pada patch ini.

Jika di artikel sebelumnya penulis menyebutkan perpaduan Cadia Riverlands – Archer, kali ini penulis akan merekomendasikan combo Cadia Riverlands dengan Swordsman/Assassin.

Swordsman dan Assassin pada patch kali ini mengalami beberapa perubahan yang cukup signifikan.  Orbital Sword dari Swordsman sudah digantikan dengan stacking 20-40 attack dan magical power sampai 20 kali.

Dengan memberikan tambahan attack speed dari sinergi Cadia Riverlands, Swordsman akan lebih cepat mendapatkan stacks dan semakin kuat.

Sedangkan dari sisi sinergi Assassin, kamu bisa memilih evolusi sinergi Derive.  Semakin besar attack speed milik Assassin membuat semakin besar chance heroes Assassin mengaktifkan sinerginya.

Kamu bisa menggunakan Spell Inspire untuk mendapatkan attack speed yang lebih kencang lagi.

Mage – Elementalist

Combo Magic Chess Terkuat
Combo Magic Chess Terkuat Mage – Elementalist. Sumber: VCGamers.

Combo sinergi Mage – Elementalist masih menjadi combo Magic Chess terbaik sekaligus combo terkuat di patch kali ini.

Pada patch ini, dari sisi skill heroes ataupun sinergi, Mage mendapatkan beberapa nerf.  Contohnya seperti Eudora yang skillnya menjadi single target, Harith dengan skill baru, hingga pengurangan durasi stun evolusi sinergi Frost.

Tapi nerf tersebut juga diimbangi dengan penambahan Magic Damage di beberapa heroes Mage.  Jika dikombinasikan dengan sinergi Elementalist, it’s gonna be worst.

Apabila penulis ditanya “sinergi mana yang harus dibuat pertama?”, itu opsional.

Jika kalian mendapatkan heroes dengan burst damage seperti Eudora dan Xavier, Elementalist lebih baik.  Tapi jika sulit dan memilih bermain aman, gunakan evolusi sinergi Frost dari Mage.

Ditambah lagi saat ini ada tambahan efek dari Item Glowing Wand yang dapat mengurangi healing heroes musuh.  Cocok untuk melawan sinergi yang menambahkan HP seperti Assassin, Lightborn, dan Weapon Master.

Los Pecados

Heroes Combo Magic Chess Los Pecados

Terakhir adalah sinergi Los Pecados yang kondisinya saat ini sangat krusial.  Update patch kali ini membuat gold yang diperlukan untuk naik level semakin mahal.

  • [67] Gold Cost: 24 >> 28
  • [78] Gold Cost: 32 >> 40
  • [89] Gold Cost: 40 >> 56

Jika penulis hitung, untuk mencapai level 9, pemain harus membutuhkan tambahan 28 gold.  Jumlah tersebut sangat besar, apalagi harus melakukan reroll shop untuk mendapatkan heroes yang pemain inginkan.

Untuk mengimbanginya, pemain bisa menggunakan sinergi Los Pecados.  Sinergi Los Pecados akan aktif apabila heroes Los Pecados (Layla, Franco, Granger, dan Aldous) melakukan kill, pemain akan mendapatkan tambahan 1 gold.

Setelah mendapatkan sinergi tersebut, kamu bisa membuat combo sinergi dengan beberapa sinergi yang telah ada.  Kamu bisa membuat sinergi Wrestler, Gunner, Northern Vale, atau Weapon Master.

Keempat sinergi yang penulis sebutkan di atas merupakan role yang dimiliki keempat heroes di atas.  Dengan role-faction yang sama, kamu bisa memaksimalkan kapasitas yang ada dengan role yang sudah tersedia.

Atau, agar kamu semakin kaya, kamu bisa menggunakan Little Commander yang berkaitan dengan jumlah gold seperti Remy, Eggie, dan Asta.

Baca Juga: Little Commander Magic Chess Terbaik Saat Ini!

Itulah deretan combo Magic Chess terkuat saat ini di patch 289.1.  Kamu bisa memilih sinergi di atas sesuai dengan gaya bermain dan Little Commander andalan kamu.

Jika kamu memiliki pendapat yang berbeda, silakan tulis di kolom komentar agar kita, pemain Magic Chess, menjadi kaya akan pengetahuan.

Penuhi kebutuhan diamonds kamu melalui VCMarket dari VCGamers dan dapatkan promo menarik di dalamnya.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID