Ciri-ciri Crypto Scam yang Haru Kamu Pahami, Biar Nggak Rugi!


crypto scam

Crypto scam sekarang menjadi salah satu hal yang paling banyak dibicarakan. Hal ini karena kurangnya kehati-hatian investor kripto. 

Berinvestasi dalam cryptocurrency atau crypto menjadi semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia dan seluruh dunia.

Pandangan positif terhadap perilaku korporasi perusahaan besar di berbagai belahan dunia ke depan telah meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk berinvestasi di sektor ini. Tetapi investor harus berhati-hati karena ada banyak crypto scam atau cryptocurrency palsu di luar sana. 

Crypto scam adalah tindakan curang dengan memberikan fakta palsu atau salah mengartikan tujuan untuk menyesatkan investor agar membeli cryptocurrency. Tentu saja, tujuan dari perilaku ini adalah keuntungan pribadi.

Ciri-ciri Crypto Scam

Dari berbagai informasi yang saya terima, ada beberapa ciri umum crypto scam. Jika kamu melihat salah satu atau bahkan semuanya, kamu harus berhati-hati.

Jaminan Pengembalian yang Sangat Tinggi

apa itu market cap crypto
crypto scam dengan jaminan return tinggi

Salah satu cara scammers memikat uang investor dari mereka adalah dengan membuat janji palsu keuntungan tinggi. Investor, terutama para startup, berharap mendapatkan keuntungan yang besar sehingga banyak orang yang tertipu dan merugi.

Pada dasarnya setiap orang yang berkecimpung dalam berinvestasi harus menanamkan idiom “tidak ada makan siang gratis” yang artinya tidak ada untung dan tidak ada usaha atau usaha dalam dunia investasi. 

Tidak Ada Tim Atau Whitepaper

crypto metaverse
crypto scam tidak ada tim sama sekali

Whitepaper adalah salah satu bagian terpenting dari penawaran koin awal (ICO). ICO terdiri dari proposal proyek cryptocurrency, bagaimana ia diatur untuk membuat cryptocurrency, dan bagaimana cryptocurrency dapat dimonetisasi.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Dengan cara ini, calon investor bisa mendapatkan gambaran tentang masa depan dan dapat memutuskan harga yang tepat atau memutuskan untuk tidak membelinya.

Pendirinya Tidak Jelas

aplikasi beli crypto
kripto scam pendirinya tidak jelas

Seperti bisnis atau investasi apa pun, investor dapat dengan cepat mengetahui siapa yang menjalankan cryptocurrency dan tim di belakangnya.

Artinya kita bisa mengecek aktivitas mereka, melihat latar belakang mereka, mengecek profil media sosial mereka, usia akun mereka, pengikut mereka, berapa banyak pengikut yang mereka miliki, dan sebagainya.

Baca juga: 5 Koin Crypto yang Bagus Untuk Investasi 2022

Menawarkan Transaksi di Luar Crypto

trik bermain crypto yang aman
kripto scam selalu menawarkan hadiah nggak masuk akal

Pengembang dapat menawarkan calon investor untuk mendaftar paket dengan pengembalian tertentu dengan menginvestasikan sejumlah uang. Calon investor akan mendapatkan keuntungan dari cryptocurrency melalui capital gain atau selisih antara jual beli (buy and selling) pasar.

Ketika pengembang menawarkan sesuatu yang bukan produk cryptocurrency, calon investor harus berhati-hati untuk memahami cara kerjanya karena itu di luar proses jual beli cryptocurrency.

Kekhawatirannya adalah paket khusus itu tidak berkelanjutan, atau melemahkannya, atau bahkan memperlambat kerusakan pada investor.

Baca juga: 5 Koin Crypto Termurah yang Punya Fundamental Bagus 2022

Jadi pahami dan identifikasi crypto scam. Calon investor harus menyadari hal ini. Dalam berinvestasi, prinsip pengembalian yang tinggi akan selalu berlaku. Lakukan riset sebelum membeli!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID