Inilah Cara Counter Chrono Free Fire yang Wajib Kamu Ketahui

Revamp

Inilah beberapa cara counter karakter Chrono Free Fire yang bisa bikin dia nggak berkutik selama pertandingan berlangsung. Cara ini wajib banget kamu ketahui jika bertemu dengannya.

Sejak dirilis Desember 2021, tidak ada karakter yang bisa mengalahkan Chrono Free Fire. Banyak player yang mengeluhkan skill ‘Time Tuner’ yang terlalu overpower, dan seringkali mereka meminta karakter ini untuk di-nerf atau bahkan dihapus. Nah, buat kamu yang masih kesulitan melawan Chrono Free FIre, yuk simak cara untuk melawan Chrono Free Fire berikut ini.

Cara Mengalahkan Chrono Free Fire

Chrono adalah salah satu karakter terkuat di Free Fire dengan kemampuan OP-nya. Kamu bisa mengalahkan karakter ini dengan lebih mudah dengan tips dan trik ini.

Hancurkan Perisainya Menggunakan Vector atau Shotgun

Chrono Free Fire
Vector

Jika Chrono disebut sebagai karakter terkuat di Free Fire saat ini, maka senjata terkuat jatuh ke Vector. Senjata yang bisa di-switch ke mode two guns atau mode Akimbo ini memiliki rate of fire dan damage yang tinggi untuk menghancurkan shield Chrono dengan cepat.

Untuk menghancurkan shield Chrono, kamu harus menunggu durasinya habis atau menghancurkannya dengan total 600 damage. Untuk menghancurkannya dengan cepat, kamu bisa menggunakan salah satu senjata terkuat di dalam game, yaitu Shotguns.

Saat ini, Free Fire memiliki 4 shotgun; SPAS12, M1014, M1887, dan MAG-7. Empat di antaranya memiliki basic damage yang luar biasa, terutama M1887 yang memiliki damage sebesar 100. Hanya dengan beberapa tembakan, kamu bisa langsung menghancurkan shield Chrono Free Fire.

Dia tidak bisa menembak dari dalam perisai lagi. Jadi, kamu bisa mendekatinya dan tetap dekat dengan karakter ini dengan aman selama dia masih berada di perisainya. Tetapi jika dia keluar dari perisai, dia lebih berbahaya.

Itulah sebabnya kamu harus menggunakan shotgun yang kuat untuk mendekatinya dan bereaksi cepat jika dia menembak. Pastikan kamu menyeret sasaran dengan cepat dan menembak dengan akurat. Jika salah, kamu akan tersingkir.

Gunakan GROZA Dalam Pertempuran Jarak Menengah

Chrono Free Fire
Groza

Takut mati terlalu cepat dengan menggunakan senjata jarak dekat seperti Vector atau Shotgun? Kamu dapat menggunakan GROZA sebagai alternatif. Senjata ini memiliki damage dan jangkauan yang lebih tinggi dari Vector, sehingga cocok untuk melawan Chrono di jarak menengah.

Jika shotgun cocok untuk pertempuran jarak dekat, maka senapan sniper cocok untuk pertempuran jarak jauh. Senjata dalam kategori ini memiliki jarak terjauh dan memiliki damage dasar 90, tidak jauh berbeda dengan shotgun.

Ada 3 sniper di Free Fire; Kar98K, M82B, dan AWM. Dua di antaranya masuk dalam daftar senjata favorit para pemain pro. Dengan menggunakan sniper kamu dapat menghancurkan perisai Chrono Free Fire dari jarak yang aman tanpa harus takut dibunuh oleh Chrono.

Gunakan Peluncur Granat dan Karakter Alvaro

Chrono Free Fire
Alvaro

Selain shotgun, ada satu lagi senjata melee dengan damage yang sangat tinggi, yaitu Grenade Launcher. Salah satu senjatanya, M79, bisa menghasilkan damage area-of-attack (AoE) masif yang bisa menghancurkan shield Chrono.

Berbicara tentang M79, pasti kita tidak bisa melupakan Alvaro. Karakter ini bisa meningkatkan damage dan jangkauan senjata peledak seperti launcher, membuat kamu bisa menghancurkan shield Chrono lebih cepat.

Saat perisainya turun, kamu bisa membunuhnya dengan ledakan. Tetapi waktu penting dalam situasi ini. Secara khusus, perisainya dapat melindunginya dari damage akibat peluru dan ledakan. Oleh karena itu, kamu perlu menghitung waktu untuk memastikan frag granat meledak pada saat shield turun.

Hal ini adalah cara terbaik untuk menghadapi karakter OP ini dengan perisai yang kokoh. Jika kamu tidak melempar granat pada saat yang tepat, itu tidak akan menyebabkan damage. Kuasai trik granat untuk menggunakannya secara efektif.

Gunakan Chrono Untuk Melawannya

Chrono Free Fire
Chrono

Selain dihancurkan secara manual, shield Chrono Free Fire akan menghilang setelah durasinya habis atau sekitar 9 detik pada level maksimal. Buat kamu yang nggak mau buang-buang peluru, coba habiskan 9 detik itu untuk berlindung dari serangan Chrono.

Kamu bisa berlindung di balik pohon, tembok, Gloo Walls, atau bahkan bermain sebagai Chrono lalu menggunakan skill-nya. Setelah durasi shield musuh habis, maka lancarkan serangan balikmu. Tidak masalah untuk mengatakan bahwa kamu bersembunyi, daripada harus terlalu cepat.

Baca juga: Chrono vs DJ Alok vs K FF Max: Mana yang Bagus Untuk Main Barbar?

Gunakan Rompi dan Helm untuk Menahan Serangannya

Chrono Free Fire
FF

Perisai Chrono terlalu kuat? Kamu dapat mengabaikannya dengan langsung memasuki perisainya. Hal ini karena shield Chrono hanya bisa melindungi pemain dari serangan dari luar, tapi tidak dari dalam.

Dengan fakta itu, kamu bisa berduel melawannya dengan aman, tetapi sebelum bertarung di dalam perisai, pastikan kamu memiliki armor, rompi, dan helm yang lengkap setidaknya level 1.

Perisai Chrono melindungi pemain di dalam, tetapi bagaimana jika kita menjatuhkan musuh dari perisai menggunakan kendaraan? Musuh yang tertabrak kendaraan akan langsung rusak oleh kendaraan kamu, dan kamu bisa langsung keluar untuk menghabisi mereka.

Trik ini bisa kamu kombinasikan dengan Misha untuk meningkatkan kecepatan kendaraan kamu sekaligus mengurangi damage yang diterima selama berada di dalam kendaraan.

Baca juga: Inilah Perbandingan Skill Antara Chrono Vs Steffie Free Fire

Nah, itulah tadi beberapa cara counter karakter Chrono Free Fire. Jika menurutmu artikel ini menarik, bagikan ke teman-temanmu. Ikuti terus VCGamers untuk artikel-artikel lainnya.

Jangan lupa untuk mengikuti kami di Facebook dan Instagram. Kamu juga bisa membeli voucher game Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan masih banyak lagi dengan penawaran menarik lainnya hanya di VCGamers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!