Rekomendasi Casing PC Gaming Terbaik Desember 2022

Setup Streaming Game

Kamu sedang membutuhkan casing PC Gaming yang keren dan berkualitas di bulan Desember? Pada artikel kali ini, kami akan memberikan rekomendasi casing terbaik Desember 2022 agar kualitas PC dan segala komponen PC milikmu tetap terjaga.

Tentu saja casing terbaik yang akan kami rekomendasikan memiliki banyak fitur menarik yang inovatif dan juga memiliki desain futuristik yang keren. Dengan fitur-fitur keren tersebut, dijamin PC Gaming milikmu akan lebih awet.

Fungsi Utama Sebuah Casing PC Gaming

Layaknya casing HP, casing PC juga diperuntukkan bagi komponen-komponen yang ada di dalam PC atau komputer tersebut.

Dengan menggunakan casing, maka komponen-komponen yang beroperasi di dalam PC bisa tetap terjaga kesehatannya dengan jangka waktu yang relatif lama dan pasti akan terhindar dari segala macam penyebab kerusakan seperti kotor, tersenggol dan lain-lain.

Baca juga: Gamepad Murah Terbaik Untuk PC 2022

Casing PC Gaming Terbaik Desember 2022

Setelah mengetahui fungsi utama dari sebuah PC Gaming, berikut kami sajikan lima rekomendasi casing terbaik Desember 2022 untuk kamu. Jangan lupa dicatat, ya!

Corsair Crystal Series 570X RGB

Casing PC Gaming Terbaik
Corsair Crystal Series 570X RGB

Rekomendasi casing terbaik Desember pertama datang dari merek Corsair dengan fitur unggulannya, yaitu Panel Tempered Glass di keempat sisi. Sebuah spesifikasi yang akan membuat tampilan PC kamu makin terlihat elegan.

Selain itu, casing ini juga memiliki manajemen kabel yang rapi agar tampilan set up PC kamu semakin nyaman dipandang. Tak hanya itu, PC ini juga punya teknologi Direct Airflow Path yang memberikan aliran udara dingin agar suhu CPU tetap optimal. Kamu bisa membeli casing ini dengan rentang harga Rp2.400.000 – Rp3.400.000 di pasaran.

Cooler Master C700M

Casing PC Gaming Terbaik
Casing PC Gaming Cooler Master C700M. Sumber: coolermaster.com.

Cooler Master C700M adalah salah satu casing terbaik dengan desain yang sangat memikat mata para gamers. Seperti namanya, yaitu Cooler Master yang mana mampu memberikan temperatur dingin ke semua komponen yang disimpan di dalamnya.

Casing yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin merakit rig full modif yang keren dengan dihiasi oleh desain frame yang sangat unik dan juga kekinian. Kamu ingin memilikinya? Jika iya, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp6.800.000,00.

NZXT H700i

Casing PC Gaming Terbaik NZXT H700i
NZXT H700i

Selanjutnya ada NZXT H700i yang juga cocok banget untuk para gamers. Casing ini tampil dengan fitur yang dinamakan CAM Powered Smart Device yang dapat mengatur performa kipas sesuai keinginanmu.

Dengan kisaran harga Rp3.500.000 saja, kamu juga sudah bisa menikmati fitur yang dinamakan Adaptive Noise Reduction pada casing ini yang mampu mengatur performa suara dengan baik. Semua fitur-fitur canggih itu akan selalu terjaga kualitasnya karena casing ini sendiri terbuat dari baja premium yang berdurabilitas tinggi.

Baca juga: Ingin PC Kalian Tetap Dingin? Cobain Kipas PC Ini!

Thermaltake Core W200

Thermaltake Core W200
Thermaltake Core W200

Kamu butuh casing PC Gaming yang dapat dirancang menjadi full tower atau mid tower sekaligus? Maka Thermaltake Core W200 akan menjawab kebutuhanmu dengan baik. Dua keuntungan tersebut menjadikan casing ini mampu memberikan ruang yang luas untuk segala hardware komputer kamu.

Uniknya lagi, casing ini juga dilengkapi dengan empat roda yang sangat efisien untuk mobilisasi. Dengan ventilasi udaranya yang luas, casing ini sangat worth it jika memiliki kisaran harga 8 jutaan saja.

Corsair 250D

Corsair 250D
Corsair 250D

Jika keempat casing PC Gaming terbaik Desember 2022 yang kami rekomendasikan di atas semuanya memiliki ukuran yang memakan banyak ruang kamar, kali ini kami akan merekomendasikan sebuah casing PC Gaming mini yang lebih memiliki kesan estetika. Ya, namanya adalah Corsair 250D.

Casing PC Gaming terbaik yang satu ini memang ditujukan untuk para gamers dan para penggemar rig mini dengan keinginan membangun PC Gaming kecil. Dengan harga yang berkisar di antara Rp1.900.000 dan Rp2.500.000 ini, kamu sudah bisa mendapatkan sebuah tampilan PC yang mewah, tapi tetap terlihat ringkas dan menghemat tempat.

Esensi Sebuah Casing PC Gaming

Pada dasarnya, sebuah casing PC Gaming memang diciptakan untuk memberikan keamanan pada segala komponen PC kamu dengan tetap memberikan aliran atau ventilasi udara yang baik agar sistem operasional PC kamu tetap dapat berjalan lancar. Sedangkan fitur-fitur inovatif dan desain yang mewah sengaja dihadirkan untuk memberikan nilai lebih kepada para konsumennya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Keyboard Mechanical Murah, Cocok Untuk Gaming!

Jadi, dari kelima casing PC Gaming terbaik Desember 2022 yang kami rekomendasikan, manakah yang paling membuat kamu tertarik? Jika kamu sudah menentukan pilihanmu, jangan lupa untuk terus meningkatkan keseruan bermain game yang kamu mainkan di PC dengan melihat berbagai penawaran dan promo menarik dari VCGamers, ya! Semoga artikel ini bermanfaat.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!