Cara Transfer Pulsa Telkomsel, Ini Langkah Mudahnya!

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Para pengguna Telkomsel bisa melakukan transfer pulsa dengan dua cara. Cara pertama adalah melalui MyTelkomsel dan cara kedua adalah melalui fitur panggilan kode UMB.

Memberikan pulsa kepada pengguna Telkomsel lainnya bisa kamu lakukan kapan saja dengan dua cara tersebut. Penasaran langkah-langkah detailnya? Yuk simak penjelasan pulsa Telkomsel terlebih dahulu di bawah ini!

Baca Juga: Cara Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel

Pulsa Telkomsel

Pulsa Telkomsel
Transfer Pulsa Telkomsel. Sumber: Telkomsel

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, pulsa merupakan satuan dalam perhitungan biaya telepon. Sebagai pengguna smartphone, tentunya kamu menggunakan provider internet dan memiliki pulsa.

Pulsa tersebut kemudian bisa kamu gunakan untuk berbagai hal. Dengan menggunakan pulsa, maka kamu bisa mengirimkan SMS, MMS, hingga membeli kuota internet untuk penggunaan pulsa yang lebih hemat ketika menggunakan internet.

Setiap provider internet memiliki paket kuota yang berbeda-beda. Namun, semua provider internet memberikan layanan kuota internet yang bisa kamu beli menggunakan pulsa provider internet tersebut.

Salah satu provider tersebut adalah Telkomsel. Dengan pulsa Telkomsel, kamu bisa membeli kuota Telkomsel contohnya paket Combo Sakti Telkomsel.

Namun, jika kamu kehabisan pulsa dan tidak bisa membeli paket internet, maka kamu bisa meminta teman untuk transfer pulsa. Bagaimana caranya? Yuk simak dua cara transfer pulsa Telkomsel di bawah ini!

Baca Juga: 5 Aplikasi Foto Bergerak (GIF) Terbaik untuk Android

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Berikut ini adalah cara kamu bisa transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel. Kamu perlu mengetahui bahwa dua cara ini merupakan cara resmi yang berdasarkan informasi dari website resmi Telkomsel.

Via Aplikasi MyTelkomsel

Tampilan MyTelkomsel
Tampilan MyTelkomsel. Sumber: Play Store

Berdasarkan informasi dari Telkomsel, kamu bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel untuk memberikan dan menerima pulsa. Sebagai pengguna provider Telkomsel, aplikasi ini sangatlah membantu, khususnya untuk mengatur pengeluaran pulsa dan membeli paket internet.

Selain itu, kamu juga bisa memberikan pulsa kepada teman sesama pengguna Telkomsel. Berikut ini adalah cara transfer pulsa Telkomsel:

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel di smartphone kalian.
  2. Pilih menu Hadiah.
  3. Input nomor tujuan yang ingin kamu berikan pulsa.
  4. Pilih Transfer Pulsa.
  5. Tentukan metode pembayaran yang ingin kamu gunakan.
  6. Input kode OTP.
  7. Notifikasi transaksi akan muncul.

Dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel, kamu bisa mengirimkan sejumlah pulsa kepada teman yang juga menggunakan provider Telkomsel.

Tentunya dengan aplikasi MyTelkomsel transaksi yang bersangkutan dengan pulsa Telkomsel akan menjadi jauh lebih mudah.

Kamu bisa mendapatkan aplikasi MyTelkomsel melalui Play Store untuk Android dan App Store untuk smartphone Apple.

Namun, jika kamu belum memiliki aplikasi MyTelkomsel, terdapat alternatif yang bisa kamu gunakan untuk transfer pulsa.

Via UMB *858#

Kode UMB Telkomsel
Kode UMB Telkomsel. Sumber: VCGamers

Dengan menggunakan kode UMB, kamu bisa mengirimkan pulsa Telkomsel ke sesama pengguna Telkomsel. Jika kamu belum memiliki aplikasi MyTelkomsel, berikut ini adalah cara alterntif transfer pulsa Telkomsel:

  1. Buka menu Panggilan atau Call di smartphone kalian.
  2. Ketik *858# dan tekan Call atau Panggil,
  3. Pilih nomor 1 untuk opsi Transfer Pulsa.
  4. Input nomor penerima yang ingin kamu kirimkan pulsa.
  5. Input nominal pulsa yang ingin kamu kirimkan.
  6. Selesai.

Setelah melakukan hal tersebut, maka sang penerima pulsa akan mendapatkan sebagian nominal pulsa dari pengirim.

Sebagai kesimpulan, kamu bisa mengirim pulsa Telkomsel dengan dua cara. Menurut penulis, metode pertama dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel adalah cara yang direkomendasikan.

Menggunakan aplikasi MyTelkomsel untuk mengirim pulsa dinilai lebih mudah dan kamu bisa melakukan berbagai hal lain di aplikasi tersebut.

Selain itu, tarif yang harus kamu bayar juga lebih sedikit. Penasaran dengan tarif ketika mengirim pulsa Telkomsel? Yuk simak rinciannya di bawah ini!

Baca Juga: 7 Cara Memperbarui Aplikasi Tanpa Playstore, Lebih Mudah?!

Tarif Transfer Pulsa Telkomsel

Tarif Transfer Pulsa Telkomsel
Tarif Transfer Pulsa Telkomsel. Sumber: Telkomsel

Mengirimkan pulsa tentunya memiliki tarif yang harus dibayar oleh pengirim. Tarif tersebut sesuai dengan nominal yang dikirimkan.

Kamu bisa melihat tarif transfer pulsa Telkomsel melalui gambar di atas. Telkomsel memberikan tarif yang lebih mahal jika kamu menggunakan metode kode UMB untuk mengirim pulsa.

Dengan menggunakan kode UMB, kamu akan dikenakan tarif yang semakin besar jika kamu mengirimkan pulsa berkali-kali.

Maka dari itu, menggunakan aplikasi MyTelkomsel sangat direkomendasikan untuk mengirim pulsa Telkomsel.

Demikian pembahasan mengenai cara transfer pulsa Telkomsel, semoga bermanfaat bagi Vicigers yang ingin mengirimkan pulsa Telkomsel.

Penuhi kebutuhan top up game hingga pulsa Telkomsel hanay di VCGamers Marketplace dan nikmati promo yang masih tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!