Cara Transfer DANA Ke Gopay Terbaru 2022

Cara Klaim Vouvher VCGamers di DANA Deals

Apakah kamu ingin mentransfer saldo DANA ke Gopay atau ingin mengisi ulang Go-Pay melalui aplikasi DANA, tetapi tidak tahu cara transfer DANA ke gopay? Tidak perlu bingung karena langkah-langkahnya mudah dan jika belum tahu bisa mengikuti petunjuk di artikel ini.

Cara transfer DANA ke gopay sebenarnya tidak berbeda dengan transfer DANA ke OVO. Artinya dapat dilakukan langsung dari menu saldo digital aplikasi DANA, atau jika tidak tersedia dapat dikirim melalui menu kirim uang rekening bank.

Sayangnya, saat ini kamu tidak dapat mentransfer DANA ke GoPay untuk menambah saldo tanpa biaya administrasi. Oleh karena itu, berapapun nominal transaksinya, 50.000 atau lebih, kamu tetap akan dikenakan biaya transfer saldo ke dompet digital lain.

Cara Transfer DANA Ke Gopay

cara transfer dana ke gopay
cara transfer dana ke gopay dengan mudah

Sebenarnya cara transfer DANA ke gopay tidak jauh berbeda dengan cara transfer dompet digital pada umumnya yaitu melalui menu Kirim atau Tarik Saldo. 

Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan menu Send, karena lebih mudah.

Berikut adalah contoh memilih bank Permata. Cek nomor rekening dengan kode perusahaan GoJEK diikuti dengan nomor ponsel akun GoJek target, formatnya 898 + nomor go-pay yang kita isi ulang atau transfer. Ikuti langkah-langkah di bawah ini;

  1. Buka aplikasi DANA dan pilih menu Lihat Semua.
  2. Kemudian pilih menu Saldo Digital pada submenu Top-up seperti terlihat pada gambar berikut.
  3. Pilih GoPay.
  4. Masukkan nomor rekening ponsel GoJek atau Gopay untuk menerima saldo. (Hanya nomor ponsel, tanpa kode transfer atau nomor rekening virtual.)
  5. Kemudian masukkan nominal transfer GoPay minimal 10.000 dan klik Continue. Periksa kembali apakah nomor GoPay, nama akun, dan jumlah transfer saldo sudah benar. Jika sudah benar, pilih Konfirmasi.
  6. Ketuk Pembayaran.
  7. Masukkan PIN akun DANA.

Jika transfer saldo DANA berhasil, uang akan ditransfer ke rekening GoPay penerima. Seperti yang kamu lihat, sekarang berbeda dengan awal tahun 2021 yang masih bisa dilakukan melalui transfer bank.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Hal ini sudah tidak memungkinkan lagi karena ada penawaran saldo digital di aplikasi DANA yang berfungsi untuk isi ulang GoPay, ShopeePay, dan OVO.

Namun, jika akun DANA kamu tidak memiliki penawaran saldo digital di bagian Isi Ulang, jangan bingung. Kamu masih bisa mengirimkan saldo DANA ke Gopay dengan cara yang lama, namun nantinya juga akan masuk ke penawaran saldo digital.

Cara Upgrade DANA Premium

cara transfer dana ke gopay
cara transfer dana ke gopay dengan mudah

DANA adalah aplikasi dompet digital dengan banyak fitur menarik. Selain dapat membersihkan transaksi karena hanya perlu membayar scan dan juga menyimpan banyak kartu bank, debit dan kredit, DANA juga dapat memiliki “Kirim uang” atau “Kirim uang” yang memungkinkan untuk mentransfer uang antar bank gratis memberi.

Baca juga: Cara Top Up Higgs Domino Murah di VCGamers

Kamu bisa mendapatkan 10x gratis transfer antar bank dengan nominal transfer Rp 50.000, kemudian dikenakan biaya lebih murah Rp4.500 per transaksi. Untuk keamanan transaksi yang maksimal, kamu harus mengupgrade akun aplikasi DANA saat ini ke DANA Premium. Berikut adalah caranya;

  1. Buka aplikasi DANA. 2. Klik menu “Verifikasi Akun”, lalu klik “Lanjutkan”.
  2. Kemudian pilih menu “Ya, selesai”.
  3. Ambil foto e-KTP dan ikuti petunjuknya dan pastikan KTP tidak buram. Jika ID foto sudah benar dan valid, pilih menu “Lanjutkan”.
  4. Kemudian selfie sambil memegang KTP atau verifikasi akun. Klik “Mulai” untuk melanjutkan.
  5. Masukkan nomor KK dan klik “KIRIM”.
  6. Periksa kembali ID dan nama apakah sudah benar atau belum. Jika perlu, klik tombol “Kirim”. Akun DANA kamu telah diupgrade ke versi Premium.
Baca juga: Cara Top Up Game Menggunakan DANA Terbaru 2022

Seperti itulah cara transfe saldo DANA ke akun Gopay yang kamu punya. Perhatikan nomor Gopay-mu agar tidak salah kirim.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID