Cara Save Story WA ke Galeri HP Dengan Mudah

Story WA

Mungkin kamu menjadi salah satu orang yang suka melihat story wa dan ingin menyimpannya di galeri bukan? Nah, ada cara save-nya dengan mudah.

Salah satu jejaring sosial dan aplikasi perpesanan yang paling populer adalah WhatsApp. Seperti dua sepupunya, Instagram dan Facebook, pengguna WhatsApp dapat berbagi cerita atau story wa di akun mereka. Siapa pun yang memiliki akun dapat melihat ini. Fitur story wa sepertinya menjadi fitur penting dari WhatsApp.

Terkadang ada kalanya kamu ingin menyimpan story wa orang lain. Mungkin jika WhatsApp story berupa foto atau status, kamu bisa menyimpannya menggunakan fitur screenshot atau ss.

Namun, metode ini memiliki banyak kelemahan, seperti kualitas gambar yang buruk dan tidak berlaku untuk cerita dalam bentuk video atau audio.

Ada beberapa cara untuk save agar story wa seseorang tetap berkualitas. Kamu dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Tetapi cara ini agak merepotkan karena kamu harus menginstal dan menyediakan lebih banyak penyimpanan untuk aplikasi. Tidak perlu repot, ternyata ada cara menyimpan story wa tanpa aplikasi Android lainnya. Bagaimana? Begini cara save story wa orang Lain di WhatsApp Tanpa Aplikasi Android Lainnya.

Cara Menyimpan Story WA Tanpa Aplkiasi

Story WA
WA

Tidak diketahui bahwa WhatsApp secara otomatis menyimpan setiap status WhatsApp yang kamu temukan. Artinya, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan story WhatsApp seseorang. Kamu dapat menggunakan metode ini untuk melihat kisah seseorang yang belum ditangkap.

Cara save story ini tidak terlalu terkenal sebagai secret scam yang otomatis terinstall di hp android. Untuk menyimpan cerita WhatsApp yang diinginkan, cukup buka pengaturan akses khusus di ponsel Android . Begini caranya;

  1. Pertama, buka file manager atau pengelola file di ponsel Android. Kemudian klik ikon tiga titik di sudut kanan atas dan pilih “Pengaturan” atau “Pengaturan”
  2. Di menu pengaturan, aktifkan opsi “Tampilkan file tersembunyi” atau “Tampilkan file tersembunyi”. Gunakan langkah ini untuk melihat file penyimpanan tersembunyi.
  3. Kemudian buka penyimpanan internal dan cari folder WhatsApp. Jika WhatsApp terletak di penyimpanan eksternal, Anda akan menemukan folder WhatsApp di penyimpanan eksternal.
  4. Temukan folder ‘Media’ di folder WhatsApp. Sekarang pilih folder ‘.Status’ di folder Media.
  5. Di folder ini kamu bisa melihat status atau story yang bisa dilihat di WhatsApp. Kamu dapat membuka cerita apa pun, dan faktanya, cerita tersebut secara otomatis disimpan ke repositori. Jika mau, kamu dapat memindahkannya ke folder lain

Cara Mengunduh Story Wa ke iPhone

Story WA
Iphone
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Mengunduh story wa dari teman atau orang iOS lainnya dengan Android sangat berbeda. Cara mengunduh stpry WA ke iPhone sangat mungkin dilakukan tanpa aplikasi. Namun, WhatsApp tidak menawarkan fitur untuk menyimpan dan mengunduh status di iPhone atau Android.

Oleh karena itu, jika Anda pengguna iOS dan ingin menyimpan status Anda, harap perhatikan petunjuk berikut. Whatsapp-pocket adalah jenis aplikasi software yang fungsinya untuk mengambil data dari Whatsapp.

Ada beberapa fitur dalam aplikasi ini, salah satunya adalah pengguna dapat menyimpan status WhatsApp. Tentunya dengan cara yang mudah.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengunduh video dan gambar. Sayangnya WhatsApp Pocket adalah aplikasi berbayar, jadi aksesnya terbatas untuk pengguna versi gratis.

Seperti media sosial lainnya, WhatsApp menawarkan fitur untuk membuat status melalui aplikasi. Status ini memungkinkan Anda untuk membagikan pembaruan pada teks, foto, video, dan GIF yang hilang setelah 24 jam.

Untuk berbagi pembaruan status dengan orang lain atau menerima pembaruan status dari orang lain, Anda harus menyimpan kontak orang tersebut dan sebaliknya.

Namun, status tersebut tidak dapat disimpan dan diunduh melalui aplikasi. Jadi masih banyak cara lain untuk mendownload status WA via iPhone.

Berikut cara mengunduh story wa ke iPhone;

  1. Unduh dan instal WhatsApp Pocket di iPhone atau laptop Mac Anda. Hubungkan iPhone ke komputer.
  2. Pilih perangkat yang kamu gunakan untuk memindai
  3. Tunggu hingga proses pemindaian selesai
  4. Selanjutnya, obrolan WhatsApp akan muncul di ujung pemindai
  5. Klik untuk melihat pratinjau obrolan Whatsapp
  6. Kemudian akan menemukan banyak file, seperti gambar, foto, ide, gif, dll dari status teman atau orang lain.
  7. Klik tombol Ekspor
  8. Kemudian simpan ke desktop.
Baca juga: Cara Tes Sinyal ML Dengan Mudah Terbaru 2022

Story wa sekarang disimpan sebagai video di ponsel. Untuk melihat hasilnya, buka aplikasi “Foto” dan pilih tangkapan layar. Mudah, bukan? Kamu bisa mengetahui cara download status WA dengan melewati fungsi bawaan yaitu fungsi upload. 

Status dapat disimpan bukan hanya tampilan gambar atau video, dan status orang tersebut harus ditampilkan/dibuka sebelum mengunduh atau menyimpan ke galeri ponsel.

File status WhatsApp, baik format video maupun gambar, disembunyikan di folder WhatsApp / Media / Status, dan folder ini disembunyikan. 3 aplikasi manajemen file pihak ketiga seperti es file explorer.

File ini akan otomatis terhapus ketika status WhatsApp teman Anda kedaluwarsa, jadi jika Anda ingin menyimpannya ke galeri ponsel Anda, Anda harus menyalin atau memindahkan file ke folder lain sebelum kedaluwarsa.

Baca juga: WhatsApp: Pengembangan Fitur ‘Disappearing Messages’ Menjadi 24 Jam

Dari cara di atas, sepertinya lebih mudah menggunakan status saver daripada setiap kali kamu melihat status WhatsApp teman, file aplikasi langsung terlihat dan disimpan di galeri ponsel, cukup klik file yang diinginkan lalu klik ikon disk.

Add a comment