Cara Menjadi Penambang Bitcoin Untuk Pemula

caara menjadi penambang bitcoin

Di dunia cryptocurrency, cara menjadi penambang bitcoin adalah proses membuat koin baru dan memverifikasi transaksi di jaringan.

Bitcoin adalah salah satu cryptocurrency paling populer di pasar yang dapat ditambang. Algoritma BTC sangat sulit dipecahkan. Inilah sebabnya mengapa tidak semua orang bisa menjadi penambang BTC. 

VCGamers telah membuat ulasan penuh tentang cara menjadi penambang bitcoin, silakahkan simak pada penjelasan di bawah ini.

Cara Menjadi Penambang Bitcoin

Untuk kamu yang masih pemula, silahkan ikuti beberapa langkah dan cara menjadi penambang bitcoin yang ada di bawah ini.

Menggunakan Pool Mining

caara menjadi penambang bitcoin
Cara menjadi penambang bitcoin dengan pool mining

Metode pool mining adalah pekerjaan dengan menjalankan kontan, kamu bergabung dengan penambang lain di sebuah pool untuk menambang.

Nantinya, kamu memberikan reward atas hasil yang didapat dari menambang bitcoin. Dengan cara ini, kamu harus terlebih dahulu mendaftar untuk pool mining.

Selain itu, semua penambang yang berada di kumpulan yang sama setuju untuk berbagi hadiah bitcoin dengan anggota kumpulan lainnya. 

Menggunakan Cloud Mining

CGMiner 
Cara menjadi penambang bitcoin dengan clod mining

Cloud mining merupakan proses penambangan bitcoin yang tidak membutuhkan peralatan komputer yang canggih. Kamu dapat menggunakan layanan dari penyedia cloud mining.

Misalnya, menggunakan penambangan genesis, hashflare, hashing24, dan sebagainya. Keuntungan dari metode ini adalah tidak perlu memiliki pengetahuan mendalam tentang perangkat keras penambangan. Selain itu, tidak perlu membeli peralatan yang mahal dan murah.

Dengan Menjadi Solo Miner

MultiMiner
Cara menjadi penambang bitcoin dengan solon mining

Solo Miner adalah cara untuk menambang bitcoin secara solo tanpa perlu berbagi uang dengan orang lain. Namun, kamu harus memiliki peralatan berkualitas tinggi.

Misalnya PC, motherboard, kartu grafis, hard disk, RAM, dan sebagainya. Kamu juga perlu menyediakan listrik dalam jumlah besar dan menyelesaikan algoritma matematika yang rumit untuk menghasilkan bitcoin. 

Solo mining biasanya dilakukan oleh para profesional, sehingga tidak mudah bagi pemula untuk melakukannya. Kamu dapat menggunakan perangkat keras ASIC (Application Specific Circuit Chips) untuk menambang.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Kamu juga harus menggunakan perangkat lunak penambangan bitcoin termasuk penambang bitcoin, penambang BTC, penambang mudah, penambang CG, dan penambang BFG.

Menggunakan Exchange Crypto

Platform Trading Crypto Terbaik Indodax
Cara menjadi penambang bitcoin menggunakan Indodax

Cara bitcoin saya adalah dengan menggunakan platform perdagangan bitcoin. Opsi ini dapat menjadi opsi lain karena kamu dapat mengunduh aplikasi di ponsel.

Baca juga: Cara Mencairkan Mata Uang Crypto Ke Rupiah, Mudah Banget!

Tentang BTC

Jenis Alt Coin Adalah
Bitcoin adalah crypto

Bitcoin adalah mata uang baru atau mata uang elektronik yang dibuat pada tahun 2009 oleh seseorang yang menggunakan nama samaran Satoshi Nakamoto. Bitcoin sering digunakan untuk melakukan transaksi di Internet tanpa melalui perantara pengguna atau menggunakan layanan perbankan.

BTC menggunakan sistem peer-to-peer (P2P). Namun, sistem bekerja tanpa repositori atau administrator tunggal sementara Departemen Keuangan AS menyebut bitcoin sebagai mata uang terdesentralisasi.

Tidak seperti banyak mata uang lainnya, bitcoin tidak bergantung pada satu penerbit. Bitcoin menggunakan database terdistribusi yang tersebar di seluruh node dan jaringan P2P dan mencatat transaksi.

Sebagai informasi, VCGamers telah meluncurkan aset crypto bernama $VCG Token yang beroperasi pada jaringan Binance Smart Chain (BEP 20) dan Ethereum (ERC 20).

$VCG Token telah terdaftar secara resmi VCG Token resmi terdaftar di Badan Pengawas Perdagagan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan RI sebagai aset kripto yang diperdagangkan di pasar fisik aset kripto.

Saat ini, $VCG Token telah listing di sejumlah Centralized Exchange (CEX) dan Decentralized Exchange (DEX) yaitu Indodax, Pancakeswap, Uniswap dan BitMart.

Baca juga: Cara Kerja Mata Uang Crypto, Pemula Wajib Baca!

Selain itu, $VCG Token juga menjadi mata uang di dalam RansVerse, metaverse pertama di Indonesia yang dibangun atas kolaborasi VCGamers, Shinta VR, RANS Entertainment dan UpBanx.

Ikuti terus informasi Update $VCG Token hanya di VC News.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID