Cara Menjadi Developer Game yang Menghasilkan, Ikuti Ini!

cara menjadi developer game

Perkembangan besar dunia digital tidak menghalangi perluasan peluang keuangan. Tak heran saat ini banyak yang mencari cara menjadi developer game yang menghasilkan uang.

Siapa sangka semakin banyak kemajuan teknologi, semakin banyak kekayaan yang akan kamu temukan. Contohnya adalah menjadi pembuat atau developer game yang dapat menghasilkan uang. Proses mengumpulkan pendapatan dengan membuat sebuah permainan. 

Developer game adalah seseorang yang bekerja di bidang teknologi dan informasi, khususnya desain atau pengembangan aplikasi game.

Peran-peran ini memainkan peran penting dalam proses produksi, termasuk pembuatan karakter, pelaporan, manajemen desain, dan manajemen proses.

Aplikasi dapat diakses dari berbagai perangkat, seperti PlayStation, Nintendo, Android, dan sistem iOS. Lantas, bagaimana cara menjadi developer game yang menghasilkan? Silahkan cek pada ulasan di bawah ini.

Cara Menjadi Developer Game yang Menghasilkan

Developer game adalah jenis pekerjaan dengan penghasilan terjamin. Namun, orang awam sering bingung bagaimana cara menjadi developer game yang menghasilkan. Berikut penjelasannya: 

Dapatkan Uang Dari Ads

free download lost saga
Cara menjadi developer game lewat Ads

Pengembang game dapat menghasilkan uang dari iklan atau Ads. Tentunya proses ini harus diketahui, tidak hanya terkait dengan software game, tetapi juga terkait dengan jenis software lainnya. Diketahui dengan memasang iklan minimal bisa mendatangkan uang atau modal awal untuk mengembangkan software.

Opini iklan tergantung pada banyak faktor, yaitu seberapa sering pengguna mengklik, mengunjungi situs iklan, dll. Faktanya, jumlah pengguna yang mengunduh perangkat lunak game juga sangat besar. Semakin banyak orang mengunduh, semakin banyak uang yang kamu peroleh dari iklan atau Ads. 

Kerjakan Proyek Sesuai Permintaan Konsumen

Cara menjadi developer game dengan membuat layanan gamer

Cara menjadi developer game yang menghasilkan uang di luar Ads adalah dengan membuat layanan tertentu. Untuk tujuan ini, dapat berupa layanan gratis atau layanan dengan satu pelanggan. Penampilan dapat diubah sesuai dengan permintaan pelanggan.

Proses mencari pelanggan potensial memanfaatkan Internet. Pemasaran jasa melalui media sosial pribadi, yang dapat dilakukan dengan sukses dan gratis.

Jika perlu, kamu juga dapat berdagang di platform khusus, tetapi ini biasanya membutuhkan biaya. Pengembang dapat menyelesaikan tugas yang diperlukan dengan mudah dan dalam waktu yang lebih singkat.

Hal ini sangat berharga. Namun, di sisi lain, ada pengecualian bahwa perangkat lunak game hanya akan digunakan oleh pelanggan, sehingga peluang untuk dikenal di negara dan yang besar kecil. .

Membuat Game Berbayar

bijak bermain game-02
Cara menghasilkan uang dengan membuat game berbayar

Cara paling jelas untuk menghasilkan uang adalah dengan membuat game berbayar. Aplikasi game ini disebut sebagai versi premium. Sekarang ada situs web tempat kamu dapat membeli versi berbayar, seperti Steam, game epik, dan banyak lainnya.

Membuat sistem berbayar dianggap sebagai cara tercepat untuk menghasilkan uang. Padahal, aplikasi jenis ini sudah didistribusikan di Google Playstore dan Apple Store. Pengguna harus membayar terlebih dahulu jika ingin mengunduh.

Untuk merangsang minat calon karyawan, cara yang tepat adalah dengan membuat video presentasi terlebih dahulu. Selain itu, kamu juga dapat menawarkan versi gratis dan menyediakan layanan peningkatan penuh.

Baca juga: 5 Game Strategy Android Terbaik Oktober 2022

Menjadi Content Creator

Cara menghasilkan uang dengan menjadi content creator

Dengan video, artikel, dan mikroblog, kamu dapat membuat konten berupa tutorial atau tips game. Kamu dapat membuat tutorial video di YouTube dan memonetisasinya.

Kamu juga dapat membuat blog, situs, portal dengan teks. Untuk microblog, kamu dapat membuat konten di media sosial, seperti Instagram. Dengan membuat konten, kamu dapat memberikan nilai yang pada akhirnya akan memperluas audiens kamu sendiri.

Itulah tadi beberapa cara menjadi developer game yang menghasilkan uang. Jika kamu punya cara sendiri, silahkan bagikan di kolom komentar!

Baca juga: 5 Game Booster Android Terbaik, Main Game Auto Lancar!

Jangan lupa untuk top up gaming murah hanya di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!