Cara Menggunakan Tradingview, Pemula Wajib Baca!


cara menggunakan tradingview

Mengetahui cara menggunakan tradingview sangatlah penting saat trading. Tentu saja, saat melakukan analisis teknis aset kripto, diperlukan alat atau platform untuk membantu analis dalam menjalankan aktivitasnya.

Terlepas dari tingkat skill kamu dalam trading, TradingView cocok untuk pemula atau tingkat mahir. Karena platform ini sangat ingin membantu dengan analisis dan grafik kecil. Untuk mengetahui cara menggunakan tradingview, kamu bisa menyimak artikel berikut ini.

Memahami Tradingview

Profit Bullish Flag
Pengertian tradingview. Sumber: Kanchanara via Unsplash

Tradingview adalah sistem stop trading yang menyediakan informasi dalam bentuk grafik harga untuk aset kripto yang diperoleh di berbagai pasar perdagangan kripto.

TradingView mengintegrasikan grafik real-time, galeri seni, pengumuman platform, dan media sosial. Semua layanan ini tersedia dan dapat diakses melalui situs web, aplikasi desktop, atau aplikasi seluler dan tablet.

Banyak trader dan analis teknis memanfaatkan banyak fitur TradingView untuk menciptakan lingkungan yang memungkinkan pengguna membuat keputusan cerdas dan strategi perdagangan mendalam.

Saat melihat grafik untuk aset atau produk kripto tertentu, sobat Vicigers juga dapat melihat informasi terkait aset tersebut melalui platform ini. Selain itu, kamu juga dapat menikmati ruang obrolan publik yang dirancang untuk komunitas aset.

Cara Menggunakan Tradingview 

Kegunaan web 3.0
Cara menggunakan tradingview

Pada dasarnya, grafik TradingView dapat membantu dalam memberikan gambaran yang jelas tentang bagaimana kinerja suatu aset selama periode waktu tertentu. Namun, waktu default biasanya antara lima tahun dan satu detik. 

Kamu dapat melihat data buka, tinggi, rendah, dan tutup dari grafik candle mana pun pada waktu yang dipilih. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mengetahui penerimaan saat ini dan menanyakan harga dan memperluas nilainya, hingga pembaruan grafik berikutnya dan informasi data lainnya.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Tradingview benar-benar sebuah platform yang dapat memberikan berbagai peluang kepada para trader dan investor. 

Baca juga: Catat! Inilah Istilah Dalam NFT yang Harus Kamu Tahu

Fungsi TradingView Dalam Crypto

Manfaat web 3.0
Manfaat tradingview dalam trading

Sebagian besar trader pasti menggunakan tradingview. Karena salah satu keunggulannya adalah platform yang user-friendly yang dapat digunakan untuk membuat visual baru.  

Alat ini berfokus pada kemampuan di luar indikator. Memang, sebagian besar dari apa yang dapat kamu lihat di platform analis ini, mulai dari kerangka waktu dan peringatan perubahan harga hingga warna grafik candlestick, dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan spesifik setiap pengguna. 

Namun, salah satu kelemahannya adalah bahwa berbagai fitur yang tersedia bergantung pada tingkat langganan seorang trader. 

Ingat, VCGamers menyediakan banyak berita dan informasi tentang dunia cryptocurrency, blockchain, dan investasi secara umum dalam bahasa yang mudah dipahami dengan tips hebat yang dapat kamu coba. 

Baca juga: Pengertian Dead Cat Bounce Dalam Dunia Crypto

Kamu juga bisa membeli VCG Token milik VCGamers di Indodax untuk ditrading. Token tersebut berada di atas jaringan Binance Smart Chain dan ETH 20.

Jangan lupa, update VCG Token hanya di VCNews!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID