Cara Menggunakan Hero Alucard di Mobile Legends, Sering Digunakan Pro Player!

Alucard Lightborn

Artikel ini akan membahas mengenai cara menggunakan hero Alucard di Mobile Legends. Dimana cara ini sering digunakan oleh para pro player MLBB. Tidak semua player bisa menggunakan hero Alucard dengan benar.

Buat sobat Vicigers yang masih amatir dan belum tahu cara menggunakan hero Alucard harus mempelajarinya dengan baik. Ikutilah beberapa cara mengunakan hero Alucard yang akan kami bagikan di bawah ini. Dengan menerapkannya, kamu bisa bermain seperti pada pro player Alucard di Mobile Legends.

Berikut adalah cara menggunakan hero Alucard yang sering diterapkan oleh para pro player MLBB.

Ayo top up diamond mobile legends kamu di VCGamers. Dapatkan banyak promo menarik dan juga cashback. Top Up Mobile Legends di sini

Cara Menggunakan Hero Alucard Ala Pro Player

Gunakan Emblem Assassin dan Run Retribution

Set-Emblem-Miya-Mobile-Legends

Cara menggunakan hero Alucard yang pertama adalah kamu harus memilih dan menggunakan Emblem Assassin untuk hero ini. Di baris pertama, kamu ambil Agility untuk movement speed, lalu Invasion untuk Physical Penetration, dan terakhir Killing Spree untuk bonus health dan movement speed. Emblem wise, kamu tidak perlu mengubahnya, karena itu akan cocok untuk semua situasi.

Selanjutnya, kamu harus memilih Battle Spell yang tepat. Karena dia adalah seorang jungler, Retribution adalah yang terbaik. Jika kamu ingin memainkannya di side lane sebagai offlaner, gunakan Execute untuk menghancurkan lawan.

Selalu Beli Raptor Machete dan Blade of Despair Untuk Item Inti

Blade-of-Despair

Ada enam item yang biasa digunakan untuk Alucard, yaitu Raptor Machete, Warrior Boots, Blade of Despair, Endless Battle, Queen’s Wings, dan Blade of the Heptaseas.

Raptor Machete adalah item inti kamu untuk farming, dan memungkinkan kamu untuk mendapatkan damage lebih besar. Warrior Boots memberimu kecepatan gerakan ekstra dan pertahanan fisik.

Blade of Despair memberikan burst damage tertinggi dalam build ini, karena menyerang unit musuh di bawah 50 persen HP meningkatkan Serangan Fisik Alucard terhadap hero musuh.

Kamu juga perlu membeli Endless Battle untuk lifesteal dan True Damage, sementara Blade of the Heptaseas memberi Alucard beberapa kesehatan ekstra, penetrasi fisik, serta ekstra 60 persen damage serangan fisik berkat skill pasif-nya.

Terakhir, untuk pertahanan, kamu bisa mendapatkan Queen’s Wings untuk mengurangi damage yang masuk sebesar 40 persen saat kesehatanmu sendiri di bawah 40 persen. Item ini bekerja sangat baik dengan Alucard karena meningkatkan lifesteal fisik sebesar 40 persen.

Jika kamu menemukan di mana ada hero makan di tim musuh, kamu perlu membeli Endless Battle sebagai item inti pertama kamu  untuk mempertahankannya.

Di late game, kamu juga dapat memilih untuk menjual Warrior Boots dan menggantinya dengan Windtalker. Jika kamu memiliki lebih dari 6.000 gold ekstra, kamu perlu menjual Windtalker dan Blade of the Heptaseas untuk menggantikannya dengan dua Blade of Despairs tambahan. Trik lainnya adalah begitu Queen’s Wings melakukan cooldown, kamu harus menjualnya dan membeli Immortality sehingga tidak ada downtime.

Maksimalkan Skill Kedua Alucard

skill-alucard
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Cara menggunakan hero Alucard selanjutnya adalah selalu memaksimalkan skill keduanya. Selalu memaksimalkan skill kedua Alucard, Whirling Smash, untuk cooldown yang lebih rendah. Cara ini memungkinkan kamu untuk menutup celah lebih sering untuk terlibat, atau melepaskan diri dari musuh.

Gunakan skill pertama, Groundsplitter, untuk melompat, rantai musuh dengan ultimate kamu, Fission Wave untuk burst damage kepada musuh. Kemudian lakukan serangan dasar, diikuti oleh Whirling Smash untuk damage AoE.

Setelah kamu menguasai kombo dasar, kombo lanjutan apa pun akan lebih baik, di mana kamu bisa beradaptasi dengan situasi yang sesuai. Umumnya, kamu harus menggunakan skill kedua dan rantai musuh dengan serangan dasar.

Baca juga: Ini Dia Cara Counter Hero Paquito di Mobile Legends 2021, Bikin Emosi Musuh!

Fokus Pada Tugas Dalam Pertarungan Tim

mobile-legends-lord

Cara menggunakan hero Alucard yang keempat adalah selalu fokus pada tugas kamu dalam pertarungan tim. Di early game, kamu harus fokus mengamankan Turtle dan roaming untuk membantu rekan satu timmu.

Saat pertengahan permainan tiba, berkonsentrasilah pada tujuan seperti turret setelah ganking, dan teruslah farming untuk memperpanjang keunggulan gold kamu. Kamu bahkan dapat menyerang jungle lawan jika kamu berhasil membunuh hero inti musuh.

Di late game, ketika lebih banyak pertarungan tim terjadi, perbesar hanya pada hero inti dan mage musuh. Alucard harus selalu fokus pada marksman dan core.

Combo Dengan Hero Agresif, Tapi Hati-hati Dengan Esmeralda

Esmeralda-Mobile-Legends

Alucard umumnya cocok dengan semua hero, tetapi kamu harus memilih yang terbaik untuk bermain secara agresif. Misalnya, setelah Yu Zhong mengeluarkan ultimate-nya, Alucard dapat melakukan dive dengan combo burst miliknya.

Namun, berhati-hatilah terhadap Esmeralda di tim musuh. Alucard tidak bisa membunuhnya. Dalam situasi seperti itu, kamu harus fokus untuk melakukan ganking padanya di early game, dan mencoba untuk mengakhiri permainan dengan cepat. 

Baca juga: Inilah Build Angela Tersakit di Mobile Legends 2021, Bikin Musuh Kejang-kejang!

Nah, itulah tadi beberapa cara menggunakan hero Alucard yang bisa kamu terapkan dalam permainan. Cara tersebut sering sekali digunakan oleh para pro player MLBB di turnamen besar di Indonesia atau Asia.

Add a comment

Top Up MLBB VCGamers