Cara Mendapatkan Robux Gratis di Roblox

Robux Gratis

Robux gratis mungkin jadi salah satu hal yang kalian cari khususnya yang bermain game Roblox. Dengan seperti itu, kalian tak perlu repot merogoh kocek untuk melakukan pembelian atau top up.

Seperti yang kalian tahu, Roblox merupakan sebuah platform game online yang dikembangkan oleh Roblox Corporation. Platform yang pertama kali rilis pada tahun 2006 lalu ini hadir di berbagai perangkat, mulai dari Microsoft Windows, Xbox One, iOS, Android, Mac OS, dan Fire OS.

Ada berbagai macam pilihan game di dalam Roblox yang bisa pemain pilih sehingga mereka tak akan merasa jenuh dan bosan dengan game yang tersedia. Tak heran jika banyak anak-anak bahkan sampai remaja yang menyukai aplikasi game online ini.

Selain berisi berbagai game menarik, Roblox juga memungkinkan pemainnya untuk memprogram dan merancang sendiri permainan dalam sebuah paltform

Hal lainnya yang bisa kalian lakukan di Roblox adalah membuat desain avatar sesuai dengan kreativitas dan imajinasi kalian. Kalian juga bisa saling berinteraksi seputar dunia game dengan menggunakan fitur obrolan yang ada.

Sama seperti game lainnya, Roblox juga memiliki item in-game yang bisa kalian beli dengan mata uang dalam game yang bernama Robux. Namun, kalian pastinya sudah tahu untuk membelinya kalian perlu melakukan top up terlebih dahulu.

Tidak semua pemain tentunya bisa melakukan top up, apalagi bagi mereka yang belum bisa mendapatkan penghasilan sendiri. Nah, sebagai alternatif kalian bisa melakukan sejumlah cara untuk mendapatkan Robux gratis.

Baca juga: 3 Best Game ini Sejenis Roblox, Cobain Deh!

Sekilas Tentang Robux

Robux Gratis
Ilustrasi Robux (Sumber: Roblox Wiki)

Roblox juga memiliki mata uang in-game sebagai alat tukar untuk bertransaksi seputar kebutuhan dalam game. Hal itu tentu saja tidak jauh beda dengan sejumlah game salah satu contohnya Mobile Legends yang menggunakan Diamond sebagai uang in-game.

Sebelum mengulas lebih jauh tentang cara mendapatkan Robux gratis, tak ada salahnya untuk mengetahui terlebih dahulu apa itu Robux.

Robux merupakan mata uang virtual atau mata uang in-game sebagai alat tukar untuk melakukan transaksi di platform Roblox. 

Dengan Robux, kalian sebagai pemain bisa membeli berbagai item in-game seperti kostum karakter, aksesoris, baju, dan celana. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan Robux untuk mengganti nickname serta mengakses sejumlah permainan dan fitur Roblox yang premium.

Baca juga: Rekomedasi Game Jepang Terbaik 2022

Cara Mendapatkan Robux Gratis

Robux menjadi salah satu hal penting agar kalian bisa menikmati berbagai keseruan dan fitur menarik dari platform Roblox. Sayangnya, kalian harus membeli mata uang virtual itu menggunakan uang asli yang mungkin tidak semua pemain mampu melakukannya.

Jadi, beberapa dari kalian mungkin sedang mencari informasi bagaimana cara mendapatkan Robux gratis. Untuk itu, simak saja artikel ini karena kami akan memberikan beberapa alternatif cara lain untuk bisa mendapatkan Robux gratis.

Gunakan Kode Promo Roblox untuk Dapatkan Robux Gratis

Cara pertama yang bisa kalian lakukan dan paling mudah untuk bisa mendapatkan Robux gratis adalah dengan melakukan redeem kode promo Roblox. Nantinya, kalian bisa menukarkan kode promo tersebut di situs resmi milik Roblox.

Meski terbilang mudah karena tinggal menukarnya saja, untuk mendapatkan kode promonya itu sedikit susah karena kalian harus terus memantau berbagai sumber. Selain itu, kode tersebut juga punya masa kedaluwarsa sehingga jika memang kalian telah menemukannya sebaiknya langung saja dipakai.

Di bawah ini ada beberapa contoh dari kode promo Roblox.

  • RbxCool852
  • RbxRBdm100
  • 1stRedeem0576
  • Rb99buxNew
  • RandomNumberRbx
Baca juga: 10 Rekomendasi Game Edukasi Anak Paling Seru dan Mendidik

Buat Game Sendiri untuk Dapatkan Robux Gratis

Robux Gratis
Ilustrasi Game di Roblox (Sumber: Esportsnesia)

Cara selanjutnya untuk bisa mendapatkan Robux gratis alias secara cuma-cuma adalah dengan membuat game kalian sendiri di Roblox. Selain untuk memainkan game, Roblox juga memungkinkan kalian untuk membuat game kalian sendiri.

Memang, untuk melakukan cara yang satu ini membutuhkan waktu dan skill yang mumpuni karena membuat sebuah game pastinya tidak mudah. Jika ingin mencobanya, kalian bisa memulainya dengan membuat akun dulu, kemudian pilih “Start Creating”.

Dengan game buatan sendiri, kalian bisa melakukan monetisasi, salah satunya seperti menjual item in-game sehingga pemain lain bisa membelinya.  Dengan seperti itu, kalian tidak hanya akan mendapatkan Robux gratis, tetapi juga berpeluang mendapatkan uang sungguhan.

Buat Desain Avatar Roblox Sendiri untuk Dapatkan Robux

Robux Gratis
Ilustrasi Avatar Roblox

Selain dengan membuat game sendiri, kalian juga bisa melakukan cara lain dengan merancang desain avatar Roblox sendiri untuk mendapatkan Robux Gratis. Dari desain tersebut, kalian nantinya bisa menjual desain avatar buatan kalian ke pemain lain.

Namun, cara ini juga sama dengan sebelumnya yakni kalian membutuhkan waktu lama dan pastinya membutuhkan skill desain yang mumpuni. Selain itu, kalian juga harus meng-upgrade akun kalian dulu menjadi premium untuk melakukan cara yang satu ini.

Baca juga: Rekomendasi Game Laptop, Cocok Dimainkan Di Mana Saja!

Mendapatkan Robux Gratis dengan Mengikuti Kompetisi dan Event

Cara berikutnya yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan Robux gratis adalah dengan mengikuti kompetisi atau event. Dengan begitu, kalian memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa Robux gratis yang nominalnya mungkin sudah ditentukan.

Mendapatkan Robux Gratis dengan Menjadi Penyelenggara Event

Jika sebelumnya mengikuti kompetisi, kalian juga bisa turut serta menjadi penyelenggara kompetisi untuk bisa mendapatkan Robux gratis. Jadi, kalian bisa berinisiatif mendaftarkan diri untuk jadi pihak penyelenggara.

Bukan tidak mungkin nantinya kalian akan mendapatkan reward berupa Robux gratis karena telah membantu jalannya kompetisi Roblox tersebut.

Nah, itu tadi ulasan mengenai cara mendapatkan Robux gratis sehingga kalian yang belum bisa melakukan top up tak perlu khawatir.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

2 mengomentari “Cara Mendapatkan Robux Gratis di Roblox

  1. Kanayaalessya

    Plisss gift me robux

  2. Enggelien

    Ak pengen robux pls