7 Cara Memperbarui Aplikasi Tanpa Playstore, Lebih Mudah?!


Memperbarui Aplikasi dengan APKPure
Promo Mobile Legends
Promo Mobile Legends

Memperbarui aplikasi melalui Playstore bisa saja lebih lambat sehingga kamu tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut. Namun jangan khawatir! Terdapat tujuh cara kamu bisa memperbarui aplikasi tanpa Playstore.

Berikut ini adalah cara melakukan update terhadap berbagai aplikasi yang tersedia di smartphone Android-mu. Berbagai cara tersebut tidak memerlukan Play Store untuk melakukan update sehingga kamu akan memperbarui aplikasi melalui pihak ketiga.

Baca Juga: 4 Aplikasi NFC Untuk Android Terbaik Tahun 2022

Daftar Cara Memperbarui Aplikasi Tanpa Google Play Store

Melalui Aplikasi Langsung

Contoh Update dalam Aplikasi Genshin
Contoh Update dalam Aplikasi Genshin. Sumber: Reddit

Selain melalui Play Store, kamu bisa memperbarui aplikasi dari langsung aplikasi yang ingin kamu perbarui. Beberapa aplikasi memberikan fitur untuk memperbarui aplikasi tersebut sendiri tanpa harus mengunjungi Play Store.

Biasanya, kamu bisa memperbarui aplikasi melalui menu pengaturan di game tersebut. Jika ada aplikasi yang memiliki fitur untuk memperbarui secara langsung, maka kamu akan langsung mengunduh update yang diperlukan.

Jika aplikasi tersebut tidak memiliki fitur update secara langsung, kamu bisa menggunakan cara di bawah ini tanpa harus membuka Play Store.

Baca Juga: Cara Mematikan Getar Keyboard Android, Hemat Baterai!

GetApps (Xiaomi)

Aplikasi GetApps
Aplikasi GetApps. Sumber: Xiaomi

GetApps bisa kamu gunakan untuk memperbarui berbagai aplikasi yang ada di smartphone. Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa melihat apa saja aplikasi yang perlu diperbarui.

Selain untuk memperbarui atau update aplikasi, kamu juga bisa mencari aplikasi dan game baru layaknya Play Store. Terdapat menu yang menawarkan untuk memperbarui semua aplikasi yang ada di smartphone Android.

Melalui menu “Me” di sebelah kanan bawah, kamu bisa memperbarui semua aplikasi yang sudah kamu install tanpa melalui Google Play Store.

Baca Juga: 20 Game Open World di Android Yang Seru Banget!

APKUpdater

Memperbarui Aplikasi dengan APKUpdater
Penggunaan APKUpdater. Sumber: TestingCatalog

APKUpdater adalah salah satu aplikasi yang bisa memperbarui aplikasi yang terinstall di smartphone Android. Setelah kamu mengunduh APKUpdater, maka kamu bisa memperbarui semua aplikasi yang perlu update melalui APKUpdater.

Melalui APKUpdater, kamu bisa menuju halaman utama dan melihat aplikasi apa saja yang perlu kamu perbarui. Setelah itu, kamu juga bisa mengatur waktu kapan smartphone Android akan memperbarui aplikasi yang ada.

Salah satu fitur yang sangat baik adalah penjadwalan update tersebut. Kamu bisa menjadwalkan update ketika kamu tertidur sehingga keesokan harinya aplikasi yang kamu perlukan bisa terupdate melalui APKUpdater.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Booster Game Android, Oke Banget!

AppsGag

Cara Memperbarui Aplikasi Tanpa Playstore AppsGag
Tampilan Website AppsGag melalui Chrome. Sumber: AppsGag

Berbeda dengan APKUpdater yang berupa aplikasi, kamu bisa menggunakan AppsGag melalui browser. Hal tersebut menjadi keunggulan AppsGag sebagai alat untuk memperbarui aplikasi tanpa harus menggunakan Play Store.

Dengan menggunakan AppsGag, kamu bisa menggunakan fitur pencarian untuk mencari aplikasi yang ingin kamu perbarui. Setelah itu, terdapat tombol untuk download aplikasi berupa APK.

APK tersebut akan mengupdate aplikasi yang memerlukan pembaruan. Cara tersebut cukup mudah dan kamu tidak harus mengunduh aplikasi tambahan karena bisa langsung mengakses AppsGag melalui browser.

APKPure

Contoh Website APKPure
Contoh Website APKPure. Sumber: APKPure

Sama halnya dengan AppsGag, APKPure merupakan website yang bisa kamu akses melalui browser tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan. Dengan menggunakan APKPure, kamu bisa memperbarui berbagai aplikasi yang tersedia.

Sebagai pengguna, kamu bisa langsung mencari aplikasi yang memerlukan perbaruan. Proses untuk melakukan perbaruan biasanya lebih cepat tergantung dengan koneksi internet. Jika koneksi internet lambat, maka proses perbaruan juga semakin lambat.

APKPure juga menyediakan berbagai APK yang bisa kamu unduh. Maka dari itu, APKPure terkenal sebagai website yang menyediakan berbagai APK seperti mod game yang memberikan extra mata uang selain website untuk memperbarui aplikasi.

Aptoide untuk Memperbarui Aplikasi

Memperbarui Aplikasi dengan Logo Aptoide
Logo Aptoide. Sumber: NotebookCheck

Secara singkat, Aptoide merupakan website dan aplikasi yang menawarkan berbagai aplikasi untuk kamu unduh dan perbarui. Cara untuk memperbarui aplikasi yang kamu punya juga sangat mudah.

Kamu hanya harus mencari aplikasi yang tersedia di Aptoide. Setelah itu, kamu bisa mengunduh dan install aplikasi tersebut untuk memperbaruinya ke versi yang paling baru.

APKMirror untuk Memperbarui Aplikasi

Memperbarui Aplikasi dengan APKMirror
Contoh APKMirror. Sumber: APKMirror

Cara terakhirn untuk memperbarui aplikasi tanpa Playstore adalah melalui APKMirror. Sama dengan cara sebelumnya, APKMirror adalah website dan aplikasi yang menawarkan berbagai jenis APK atau aplikasi mod dan tentunya aplikasi terbaru.

Dengan menggunakan APKMirror, kamu bisa mengunduh aplikasi dengan versi terbaru tanpa melalui Playstore. Maka dari itu, APKMirror bisa menjadi cara untuk memperbarui sebuah aplikasi.

Demikian penjelasan mengenai cara memperbarui aplikasi tanpa Playstore, semoga bermanfaat.

Penuhi kebutuhan berbagai top up game hanya di VC Market by VCGamers dan nikmati promo yang masih tersedia.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Satu pemikiran pada “7 Cara Memperbarui Aplikasi Tanpa Playstore, Lebih Mudah?!

  1. Nate

    Αppreciate this post. Will try it out.

Add a comment

id_IDID