Cara Membuat Pelana di Minecraft Terbaru 2023

cara membuat pelana di minecraft

Minecraft adalah salah satu game paling populer dalam sejarah game, dan sekarang banyak yang mencari tips, seperti cara membuat pelana di minecraft. 

Kontrol dan sistem permainan Minecraft sederhana dan mudah dipahami, tetapi bukan berarti tidak memiliki kesulitan dalam bermain, sama halnya seperti cara membuat pelana di minecraft. 

Yang penting dalam game ini adalah bertahan hidup. Minecraft memungkinkan pemain memiliki kendali bebas atas dunia mereka sendiri. Dengan demikian, pemain harus mengumpulkan bahan yang dibutuhkan untuk membuat atau menemukan barang berguna lainnya di dunia game.

Meja kerajinan dan tungku di Minecraft adalah beberapa alat penting yang tersedia untuk pemain. Sedangkan pelana adalah salah satu item paling populer di dalam game, tetapi kamu tidak dapat membuat item tersebut sendiri. 

Kamu harus menjelajah dunia dan menemukan serta mengumpulkan item ini di dunia Minecraft. Sehingga cara membuat pelana di minecraft adalah dengan menemukannya.

Lokasi dan Cara Membuat Pelana di Minecraft

Sebenarnya tidak ada cara membuat pelana di minecraft, kamu harus menemukannya di beberapa lokasi tertentu. Dalam edisi Java, kamu bisa menemukannya di Menu Inventaris Kreatif di bawah Transportasi. Selain itu, kamu bisa menemukannya di beberapa lokasi di bawah ini.

Peti

Menggunakan Bed
Peti Minecraft. Sumber: Youtube.

Peti adalah salah satu dari sedikit cara mendapatkan pelana di Minecraft. Ada beberapa peti yang berpeluang kamu bisa memiliki item tersebut, seperti;

  • Peti bawah tanah
  • Peti kota kuno
  • Bastion sisa hoglin stable chest
  • Peti kuil gurun
  • Peti kuil hutan
  • Peti benteng bawah
  • Stronghold altar chest 
  • Peti pembuat senjata desa
  • Peti rumah sabana desa

Banyak dari lokasi ini dapat memiliki pelana di dalamnya, tetapi masih jarang ditemukan. Jika perlu, cari struktur dan kamu harus melihat peti sampai ada pelana, meskipun itu mungkin membutuhkan waktu yang lama.

Mob Loot

Cara Membuat Mobil di Minecraft WikiHow
Mob di Minecraft. Sumber: WikiHow

Mob loot adalah salah satu cara membuat pelana di minecraft 2023. Jika gerombolan ini memiliki pelana, pkamu dapat membunuhnya untuk mendapatkan item, bersama dengan jarahan dan XP apa pun yang dibawanya. 

Namun, biasanya tidak ada pada mob tersebut. Pelana itu adalah salah satu yang dikenakan oleh pemain Minecraft, sehingga kamu harus melawan mereka.

Namun, seekor strider dapat bertelur dengan pelana di atasnya jika seekor babi zombifikasi menungganginya. Jika strider itu terbunuh, pelana gratis akan dijatuhkan. 

Ravagers, yang pada dasarnya adalah bos terakhir dari penyerbuan, selalu menjatuhkan pelana, jadi itulah salah satu cara termudah untuk mengumpulkan item tersebut. 

Sayangnya, sebagian besar, itu adalah satu-satunya mod yang muncul dengan pelana, yang membuat metode ini sedikit sulit. Di sisi lain, tidak terlalu menantang untuk melakukan penggerebekan dan mengumpulkan pelana dengan cara itu.

Trades atau Berdagang

cara membuat pelana di minecraft
Cara membuat pelana di Minecraft. Sumber: Dafunda.

Trades atau berdanagn adalah satu-satunya cara jitu untuk mendapatkan pelana, tetapi butuh sedikit usaha. Dalam Edisi Java, pengrajin kulit tingkat master akan selalu menyediakan perdagangan ini. Konon, biayanya enam zamrud. 

Dalam Edisi Bedrock, penduduk desa tersebut memiliki peluang 50 persen untuk melakukan perdagangan. Untuk mencapai level master, pemain Minecraft harus menghabiskan banyak waktu berdagang dengan penduduk desa ini. 

Kamu bisa memberi mereka kulit, batu api, kulit kelinci atau sisik untuk mendapatkan zamrud, yang juga akan meningkatkan level mereka. Sebaliknya, pemain Minecraft bisa membeli item lainnya. 

Pengrajin kulit menjual semua potongan pelindung kulit serta pelindung kulit kuda. Akhirnya, setelah level master tercapai, pelana akan tersedia.

Jika kamu telah memperoleh banyak zamrud, tukarkan dengan Pengerja Kulit desa yang ramah dengan imbalan pelana. Jika kamu tidak dapat menemukan Pengrajin Kulit di desa, kamu dapat mengubah penduduk desa yang tidak bekerja menjadi satu dengan meletakkan kuali di jalan mereka.

Baca juga: Cara Membuat Kotak Musik di Minecraft 2023

Memancing

Memancing di dalam game Minecraft. Sumber: Minecraft.

Memancing mungkin adalah cara membuat pelana di minecraft. Memancing item harta karun, termasuk pelana, cukup langka. Namun, itu masih dalam ranah kemungkinan. 

Pelana memiliki peluang 0,8 persen untuk ditangkap dengan tongkat biasa. Namun, dengan pancing Luck of the Sea III, peluang itu tumbuh secara eksponensial. 

Hal ini meningkatkan kemungkinan mendapatkan item seperti buku ajaib atau label nama. Konon, pelana adalah salah satu barang harta karun yang paling umum ditemukan perajin.

Lemparkan pancing ke dalam air dan perhatikan gelembung yang keluar dari air. Jika kamu menunggu dengan sabar, gelembung akan bergerak menuju tali pancing dan akhirnya menarik bobber ke bawah, itulah sinyal untuk menarik tali pancing.

Jika beruntung, kamu akan mendapatkan pelana yang akan ditambahkan secara otomatis ke inventaris, meskipun berhati-hatilah karena ini mungkin memerlukan beberapa kali percobaan.

Baca juga: Cara Membuat Kotak Musik di Minecraft 2023

Jangan lupa untuk tetap top up game murah hanya di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!