Cara Membuat Lingkaran di Minecraft, Ikuti Ini!

cara membuat lingkaran di Minecraft

Banyak pemain yang tidak tahu cara membuat lingkaran di Minecraft, sehingga lingkaran yang sering dibuat tidak begitu sempurna seperti bulatan.

Minecraft merupakan game Sandbox yang dirancang dengan menggunakan kotak-kotak. Ada beberapa mod yang menghilangkan kesan kotak-kotak darinya dan membuatnya lebih realistis dengan menambahkan lebih banyak lekukan pada semuanya. 

Bahkan jika kamu mencobanya, cara membuat lingkaran di minecraft dengan sempurna menggunakan balok biasa adalah hal yang mustahil. Namun, ada cara untuk membuat lingkaran sempurna dengan beberapa bantuan.

Cara Membuat Lingkaran di Minecraft

cara membuat lingkaran di Minecraft
Cara membuat lingkaran di Minecraft. Sumber: BR Atsit.

Untuk melakukan ini, Vicigers perlu menggunakan enam blok perintah yang akan melakukan berbagai tugas. Bersama-sama, Vicigers akan menghasilkan dudukan baju besi yang tak terhitung jumlahnya yang dilengkapi dengan balok pasir sebagai tutup kepala. Kamu dapat mengubah id blok dalam perintah untuk menghasilkan stan baju besi yang memakai blok yang berbeda.

Silahkan ikuti beberapa langkah mudah di bawah ini untuk membuat sebuah lingkarang dengan benar;

  1. Tempatkan enam blok secara vertikal di atas satu sama lain. Untuk mendapatkannya, ketik “/give <your username> command block” di jendela obrolan.
  2. Pilih mode yang benar dan masukkan perintah di setiap blok perintah dari atas ke bawah.
  3. Setel blok perintah atas dan bawah ke “Needs Redstone” dan sisanya ke “Always Active.”
  4. Tempatkan tombol di blok perintah paling atas dan tuas di blok perintah kedua terakhir.
  5. Selesai.

Setelah kamu berhasil mengikuti beberapa langkah-langkah di atas dengan benar, menarik tuas yang ditempatkan pada blok perintah akan menghasilkan lingkaran blok pasir di sekitar pilar blok perintah. 

Menekan tombol di bagian atas akan membuat tepi lingkaran lebih halus. Kamu kemudian dapat memecahkan blok perintah.

Cara Buat Bola di Minecraft

cara membuat lingkaran di Minecraft
Cara membuat bola di Minecraft. Sumber: BR Atsit.

Membuat bola di Minecraft sama seperti cara membuat lingkaran di Minecraft, kecuali membuat tiga dimensi, bukan dua dimensi. Berikut adalah cara yang harus kamu ikuti;

  1. Kamu perlu membuat kolom setinggi 16 blok, dan mulailah dengan kiri atas diagram. Bagian pertama dari diagram menyatakan bahwa level 1 dan 16 adalah sama dan merupakan bola selebar 7 blok.
  2. Setelah itu, kamu perlu membuat dua lingkaran lebar 7 blok di bagian atas dan bawah kolom, yang perlu Vicigers lakukan hanyalah masuk. Bagian kedua adalah melakukan level 2 dan 15. Level 2 dan 15 adalah lebar 11 blok.
  3. Kamu hanya perlu lanjut terus seperti yang ada di atas. Level 3 dan 14 lebarnya 13 blok. Level 4 dan 13 lebarnya 15 blok. Level 5 dan 12 lebarnya 17 blok, dan seterusnya. Setiap rangkaian level baru hanyalah sebuah bola yang lebih lebar 2 blok dari yang sebelumnya. Lanjutkan pola ini sampai bertemu di tengah. Ini harus membuat bola.
  4. Selesai.
Baca juga: Cara Membuat Mobil di Minecraft, Catat Ini!

Update Minecraft 1.19.3 

Minecraft Pocket Edition
Update Minecraft terbaru. Sumber: VCGamers.

Update Minecraft 1.19.3 akhirnya hadir setelah menghabiskan banyak waktu terkubur dalam versi eksperimental. Banyak fitur yang diperkenalkan dalam pembaruan ini dibahas selama event Live 2022, dan pemain akan senang melihatnya segera diterapkan. 

Sementara sebagian besar proses pengembangan dilakukan dalam fase “snapshot”, Minecraft 1.19.3 disempurnakan dengan hadirnya fitur terbaru.

Salah satu fitur terbaik yang ditambahkan dengan pembaruan Minecraft ini adalah rangkaian skin default baru yang sangat dinantikan. Fitur menarik lainnya termasuk suara baru untuk kayu, sistem inventaris kreatif yang dikerjakan ulang, penampilan unik untuk Vex, perubahan pemijahan massa di Nether, dan banyak lagi.

Adapun fitur terbaru di 1.19.3 adalah;

  • Eksperimental tersedia dalam paket data eksperimental bawaan
  • Menambahkan opsi aksesibilitas “Kecepatan Gulir Panorama” baru
  • Menambahkan skin default baru untuk pemain offline
  • Suara kayu baru
  • Perubahan untuk memblokir dukungan
  • Perubahan blok spawner
  • Perubahan pada obrolan
  • Menambahkan Draf Laporan Pemain
  • Perbaikan pada layar Open to LAN
  • Tombol Realms menayangkan layar konfirmasi sebelum kamu membuka tautan
  • Kode penempatan benteng telah diubah menjadi lebih efisien, menyebabkan posisi benteng bergeser; mereka masih ditempatkan di cincin konsentris, tetapi posisinya di cincin dapat berubah beberapa derajat
  • Opsi “Teleport ke Anggota Tim” di menu penonton sekarang hanya muncul untuk tim dengan pemain target yang layak
  • Perubahan pada tooltip
  • Musik pembaruan Wild telah diubah menjadi sedikit lebih keras

Meskipun update pada Minecraft 1.19.3 diklasifikasikan sebagai pembaruan “minor”, aman untuk mengatakan bahwa jumlah konten hampir tidak dapat dianggap kecil. 

Untuk pemain Minecraft yang tidak mengetahui proses klasifikasi, rilis dot ( 1.19.2 dan 1.19.3.) diklasifikasikan sebagai pembaruan kecil karena lebih kecil dari pembaruan besar dan tidak memiliki banyak mengubah konten game. Pembaruan besar juga memperkenalkan beberapa fitur baru ke Minecraft dan dapat mengubah permainan sepenuhnya.

Baca juga: Seeds Minecraft PS4 dengan Diamond, Gunakan Kode Ini!

Nah, itu saja info mengenai cara membuat lingkaran di Minecraft yang bisa kamu ikuti agar terbentuk sempurna. Jangan lupa top up game murah hanya di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!