Cara Membuat Landasan Minecraft Terbaru 2023

Landasan Minecraft

Salah satu bangunan termahal dalam game ini adalah landasan minecraft. Mempertimbangkan betapa mahalnya landasan minecraft bagi pemain baru, kamu membutuhkan lebih dulu baju besi, peralatan, dan senjata untuk mendapatkan pesona terbaik. 

Anvil atau landasan minecraft adalah satu-satunya block Minecraft seperti kerikil, pasir, dan telur naga yang dipengaruhi oleh gravitasi, artinya mereka jatuh di udara sampai ada blok padat di bawahnya. 

Landasan yang jatuh sebenarnya dapat membahayakan pemain jika mengenai mereka, artinya mereka dapat digunakan sebagai proyektil (mahal). Anvil bahkan dapat menyebabkan kerusakan hingga 20 jantung jika jatuh dari ketinggian 40 balok.

Baca juga: Cara Mendapatkan Bit Minecraft Terbaru 2023, Lakukan Ini!

Bahan Pembuatan Landasan Minecraft

Landasan Minecraft
Bahan pembuatan Landasan Minecraft. Sumber: Malavida.

Benda ini sendiri dapat ditemukan di bagian blok dekorasi menu kreatif. Sedangkan bahan untuk membuat landasan Minecraft, kamu memerlukan 31 bijih besi Tungku/tanur sembur, bahan bakar (batubara, arang, dan lainnya.) dan meja kerajinan.

Panduan Cara Membuat Anvil Minecraft

Landasan Minecraft
Anvil Minecraft. Sumber: inSulteng.

Untuk membuat anvil, kamu perlu menempatkan 4 batang besi dan 3 balok besi di kotak kerajinan berukuran 3×3. Isi baris atas dengan balok besi, lalu isi baris terakhir dengan batangan besi. 

Terakhir tempatkan 1 batang besi di tengah kisi. Setelah kamu selesai membuat landasan, pindahkan ke inventaris di Minecraft.

Hal pertama yang kamu perlukan untuk membuat landasan adalah meja kerajinan. Untuk membuat meja kerajinan, ubah kayu gelondongan yang baru diperoleh menjadi papan kayu. 

Untuk membuat papan kayu, cukup tempatkan batang kayu yang telah dikumpulkan ke salah satu slot di meja kerajinan inventaris kelangsungan hidup.

Setelah batang kayu diubah menjadi papan kayu, Vicigers dapat melanjutkan membuat meja kerajinan. Panduan ini menjelaskan lebih lanjut tentang cara membuat meja kerajinan. 

Kamu memerlukan meja kerajinan untuk membuat jenis beliung yang paling sederhana untuk mengumpulkan potongan batu bulat pertama, serta membuat landasan pertama setelah kamu mengumpulkan semua bahan yang diperlukan.

Sealin iu, kamu membutuhkan batu besar untuk membuat tungku. Bagian pertama dalam membuat beliung adalah membuat stik untuk gagangnya. 

Kamu dapat menggunakan meja kerajinan inventaris kelangsungan hidup atau meja kerajinan yang baru saja kamu buat untuk membuat tongkat. Untuk membuat tongkat, letakkan dua balok papan kayu di atas satu sama lain di sisi kiri atau kanan alun-alun.

Sekarang Vicigers harus membuat beliung, ini bisa dilakukan dengan berinteraksi dengan meja kerajinan. Selanjutnya, di meja kerajinan, tempatkan sebaris papan di sepanjang bagian atas GUI kerajinan dan letakkan dua tongkat di bawah papan tengah.

Hal ini akan membuat beliung yang digunakan untuk mengumpulkan batu besar, balok yang diperlukan untuk membuat tungku. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara membuat tungku, gunakan panduan ini.

Selanjutnya kamu harus menemukan beberapa besi dan batu bara. Untuk membuat landasan Minecraft, kamu perlu mengumpulkan sejumlah besar besi. 

Besi cukup melimpah di gua dan jurang, jadi tidak terlalu sulit atau memakan waktu untuk mengumpulkan jumlah yang kamu butuhkan. 

Namun, untuk mengumpulkan besi, kamu membutuhkan setidaknya beliung batu. Beliung besi bekerja lebih cepat. Untuk membuat beliung batu, kamu perlu menggunakan resep yang sama seperti yang disebutkan sebelumnya tetapi mengganti kayunya dengan batu bulat.  Untuk membuat beliung besi, ikuti resep yang sama tetapi tukarkan batu besar dengan batangan besi.

Baca juga: Cara Membuat Kue di Minecraft 2023

Besi dan batu bara bertelur cukup sering dan dapat ditemukan di sekitar gua dan jurang, di sisi tebing, atau bahkan di permukaan bioma berpuncak batu. 

Setelah kamu menemukan batu bara, tambanglah. Batubara adalah sumber bahan bakar termudah untuk digunakan saat melebur besi sebanyak ini, tetapi kamu juga dapat menggunakan bentuk bahan bakar lain seperti arang atau ember lava jika dirasa lebih nyaman. 

Setelah memiliki jumlah batu bara yang cukup untuk melebur semua temuan di masa mendatang, kamu dapat mulai mencari besi. Besi dihasilkan di lokasi yang umumnya sama dengan batu bara dan dapat ditemukan dengan sangat mudah baik di gua permukaan maupun di bawah permukaan.

Setelah menemukan semua 31 (atau lebih) potongan besi, kamu harus meleburnya. Untuk melebur, gunakan tungku untuk melebur besi hingga menjadi batangan. Kamu juga bisa menggunakan tanur sembur, yang akan melebur logam dua kali lebih cepat.

Setelah 31 keping bijih besi dilebur menjadi batangan besi, kamu dapat melanjutkan membuat landasan. letakkan di sepanjang baris atas meja kerajinan. Kemudian isi titik tengah baris kedua dengan batangan besi, dan terakhir isi seluruh baris terakhir dengan batangan besi.

Walaupun cukup lama dalam membuat satu landasan minecraft, benda ini punya hal unik dan manfaat besar dalam game yang bisa kamu dapatkan.

Baca juga: Cara Membuat Resep Minecraft Beacon 2023

Sedang pusing mencari top up game terbaik, aman, cepat dan murah? Langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!