Cara Membuat Crypto Wallet Dengan Mudah


Digital Wallet

Jika kamu mulai tertarik dengan trading dan investasi crypto, maka kamu juga perlu cara membuat crypto wallet agar aset tetap aman.

Tidak seperti dompet digital pada umumnya, crypto wallet sebenarnya tidak menyimpan aset kripto. Sebaliknya, itu hanya menyimpan kunci pribadi yang berguna untuk menerima dan mengirim aset BTC.

Mengenai Wallet Crypto

Ilustrasi Proof of Stake
cara membuat crypto wallet. Sumber: Argent Wallet

Crypto Wallet adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna cryptocurrency untuk menyimpan dan mengambil aset digital.

Karena hadir dalam bentuk aplikasi, Crypto mudah diakses di mana saja dari perangkat digital Anda seperti smartphone atau laptop. Satoshi Nakamoto pertama kali memperkenalkan dompet kripto pada tahun 2009 ketika ia meluncurkan sistem bitcoin.

Wallet atau dompet ini digunakan untuk menyimpan dan mentransfer aset kripto, tetapi harus memiliki alamat dompet orang lain. Dompet Crypto juga memiliki data dan informasi tentang dompet kami dan memberi kami akses ke sana.

Dompet crypto ini sebenarnya tidak menyimpan cryptocurrency, karena memiliki semua jenis uang ada di jaringan blockchain. Dompet juga memiliki kode kunci pribadi dan publik yang ditautkan ke blockchain untuk memfasilitasi penerimaan dan pengiriman transaksi.

Semua data transaksi kripto kami ada di blockchain. Selain menerima dan mengirim, portofolio dapat dihubungkan ke perubahan pertukaran karena Universal seperti satu -satunya yang menemukan jumlah uang yang dapat disebabkan. 

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Baca juga: Cara Deposit $VCG Token ke BitMart

Cara Membuat Crypto Wallet

Apa Itu Mainnet Crypto
cara membuat crypto wallet. Sumber: Kanchanara via Unsplash

Jika kamu ingin tahu cara membuat crypto wallet, kamu dapat mengikuti beberapa cara atau langkah di bawah ini. Kamu bisa menggunakan wallet Blockchain.com sebagai contohnya.

Blockchain.com dikenal sebagai salah satu dompet digital paling terpercaya dan populer. Salah satu kelebihannya adalah biaya rendah, yang dibayarkan dalam setiap transaksi. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat dompet kripto di blockchain.com.

  1. Langkah pertama, silakan buka situs Blockchain.com dan klik tombol “Buat dompet”.
  2. Kemudian kamu akan mendaftar dengan memasukkan email dan kata sandi yang akan kamu gunakan. Jika telah mengisi data, terima kasih, kamu sekarang memiliki dompet kripto.
  3. Jangan lupa untuk mengkonfirmasi email yang kamu daftarkan di Blockchain.com 

Kamu juga harus ingat untuk melindungi akun dengan mengonfirmasi alamat email atau password dengan 12 kata pendek yang berfungsi untuk memulihkan akun dompet, saat kamu tidak dapat masuk. 

Hal ini adalah cara termudah untuk membuat dompet atau wallet kripto yang dapat kamu coba. Selain Blockchain.com, kamu juga dapat menggunakan aplikasi Pintu, Indodax, Coinbase atau Luno dengan cara yang sama.

Baca juga: NGOBRAS: VCGamers Terus Lakukan Pengembangan Produk

Sebagai info tambahan, saat ini VCGamers memiliki token crypto VCG Token yang bisa kamu beli di Indodax dan BitMax. Dengan token ini, kamu bisa membeli barang-barang yang ada di Ransverse.

Untuk update VCG Token terbaru, silahkan follow dan ikuti terus VCGNews!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID