Cara Membuat Coin Crypto Untuk Pemula

Bearish Crypto

Semakin populernya investasi dalam aset kripto belakangan ini sejalan dengan semakin banyaknya aset kripto baru di pasar perdagangan aset kripto. Tak heran, banyak orang mulai mencari tahu cara membuat coin crypto.

Saat ini ada ribuan coin dan token crypto yang suda ada di pasaran. Diantaranya belum teregulasi secara resmi dan masih ada yang scamming. Sehingga, kamu perlu hati-hati dalam membuat token sendiri.

Cara Membuat Coin Crypto

Untuk cara membuat coin crypto, kamu bisa menyimak beberapa hal seperti di bawah ini dengan mempertimbangkan solusinya kedepan.

Pahami Utilitas Coin atau Token yang Akan Dibuat

Crypto legal di Indonesia adalah
cara membuat coin crypto

Hal pertama yang harus kamu pertimbangkan dalam membuat cryptocurrency sendiri adalah menentukan tujuan.

Tetapkan tujuan dengan jelas sejak awal membuat aset kripto untuk mendukung strategi. Buat sebuah fundamental dan utilitas dalam crypto yang kamu buat, sehingga orang mau untuk membelinya.

Tentukan Proses Konsensus

cara kerja mata uang crypto
cara membuat coin crypto

Hal lain untuk cara membuat coin crypto sendiri adalah memutuskan metode otentikasi mana yang akan digunakan.

Aturan konsensus adalah aturan yang menentukan apakah jaringan akan mempertimbangkan transaksi atau tidak. Semua node akan mendukung bisnis karena dapat dilewati.

Hal ini juga dikenal sebagai “Dapatkan Kontrak” kamu akan membutuhkan sistem untuk menentukan bagaimana bersama -sama. Mekanisme konsensus pertama adalah Proof-of-Work Bitcoin.

Sementara Proof of Stake adalah mekanisme konsensus populer lainnya. Ada juga banyak metode verifikasi lainnya, putuskan berdasarkan kebutuhan aset kripto.

Putuskan Blockchain Mana yang Akan Digunakan 

mengenal istilah dead cat bounce
cara membuat coin crypto

Koin atau token yang kamu buat membutuhkan tempat tinggal, jadi memutuskan di mana blockchain koin akan ditempatkan adalah langkah penting yang harus kamu pertimbangkan dengan hati-hati. Pilihan blockchain akan tergantung pada tingkat keahlian teknis, tingkat kenyamanan, dan tujuan proyek.

Klasifikasi Node yang Digunakan Dalam Aset Kripto

crypto legal di indonesia
cara membuat coin crypto

Node adalah komponen kunci dari Distributed Ledger Technologies (DLT), termasuk blockchain. Sebagai pencipta cryptocurrency, kamu memutuskan bagaimana mulut akan bekerja. Apakah mereka ingin blockchain tersentralisasi atau terdesentralisasi? Apa spesifikasi perangkat kerasnya? Bagaimana cara kerja hosting?

Baca juga: 5 Crypto Terbaik Tahun 2022, Auto Cuan Beli Ini!

Jelaskan Struktur Internal Blockchain 

Main Game Dapat Crypto Token Axie Infinity
cara membuat coin crypto

Sebelum merilis satu koin, pengembang harus benar-benar yakin tentang fungsionalitas dan desain portal blockchain. Karena setelah mainnet dimulai, kamu tidak dapat mengubahnya lagi.

Jadi, kamu harus menguji hal-hal di testnet terlebih dahulu. Proses internal ini dapat mencakup hal-hal sederhana seperti jenis alamat cryptocurrency dan hal-hal kompleks seperti protokol Komunikasi antar-blockchain (IBC) untuk memungkinkan blockchain berkomunikasi dengan blockchain lainnya.

Di balik keuntungan yang ditawarkan, pengembang aset kripto juga harus siap dengan risiko yang mereka hadapi. Salah satunya adalah membutuhkan pengetahuan dan alat teknis untuk melakukan semua langkah sistem dengan cara tercepat dan paling hemat biaya.

Selain itu, metode yang disebutkan di atas untuk membuat koin atau peserta pameran baru adalah untuk mengetahui bagaimana cryptocurrency mereka dapat membawa manfaat bagi orang lain, bagaimana membuat pengguna yang mungkin ingin membeli, dan bagaimana mengembangkan jaringan.

Dalam proses ini, ini mencakup banyak biaya, seperti membayar tim pengembangan dan orang lain yang akan membantu melakukan hal-hal sesuai rencana dan melakukan perbaikan jaringan yang diperlukan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Crypto Untuk Investasi Tahun 2022

Untuk kamu yang tertarik punya token game keren dan punya utilitas bagus, silahkan beli VCG Token yang merupakan token VCGamers. Kamu bisa membelinya di Indodax dan juga BitMax.

Untuk mendapatkan update VCG Token terbaru, silahkan kunjungi VCNews!

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!