Cara Membuat Cobblestone Generator dengan Mudah


Cara Membuat Cobblestone Generator
Promo Mobile Legends
Promo Mobile Legends

Minecraft adalah game yang sangat populer berkat kebebasan yang bisa pemain miliki untuk memainkan game tersebut, namun tujuan utama mode Survival adalah bertahan hidup. Salah satu cara untuk bertahan hidup adalah membuat cobblestone generator.

Kali ini, VCGamers akan memberitahu bagaimana cara membaut cobblestone generator. Dengan adanya cobblestone generator, kamu bisa mendapatkan cobblestone tanpa batas hanya di satu tempat saja.

Mayoritas generator di Minecraft cukup rumit untuk pemain buat. Namun, jangan khawatir! Cobblestone generator ini sangat mudah untuk kamu buat karena hanya memerlukan beberapa alat dan blok di Minecraft.

Baca Juga: Fungsi Bambu Di Minecraft Untuk Update 1.20

Cara Membuat Cobblestone Generator

Cara Membuat Cobblestone Generator Minecraft
Contoh Cobblestone Generator. Sumber: YouTube/Tech Insider

Kamu bisa menambang cobblestone di satu tempat dan cobblestone tersebut tidak akan ada habisnya. Hal tersebut bisa kamu lakukan dengan membuat cobblestone generator.

Seperti namanya, cobblestone generator merupakan mekanik yang bisa kamu gunakan untuk menambang cobblestone tanpa batas. Sebagai generator, mekanik tersebut akan menghasilkan cobblestone setelah kamu menambang blok cobblestone tersebut.

Bagi kamu yang penasaran, berikut ini adalah cara membuat cobblestone generator yang paling mudah menurut Tech Insider. Metode ini sangat mudah karena kamu hanya memerlukan lava bucket, water bucket, shovel untuk menggali, dan pickaxe untuk menambang cobblestone.

  1. Gali empat blok berderetan.
  2. Gali satu blok kebawah blok urutan ketiga.
  3. Tempatkan air di blok urutan keempat, air akan mengalir ke blok yang digali kebawah (urutan ketiga).
  4. Tempatkan lava di blok urutan pertama.
  5. Lava dan air akan bertemu menghasilkan cobblestone.
  6. Gali satu blok di sebelah cobblestone.
  7. Tambang cobblestone tidak terbatas di tempat blok yang baru digali sebelah Cobblestone seperti gambar di atas.

Dengan adanya cobblestone generator, kamu bisa mendapatkan cobblestone tanpa batas. Cobblestone sebenarnya memiliki kegunaan yang bisa membantu kamu untuk bertahan hidup di Minecraft.

Baca Juga: Daftar Texture Pack Minecraft Paling Bagus 2022

Kegunaan Cobblestone

Rumah Cobblestone
Rumah Cobblestone. Sumber: Minecraft Forum

Cobblestone adalah blok yang sering kamu temukan di pedalaman goa ketika menambang. Namun, kamu mungkin akan kelelahan mencari cobblestone. Maka dari itu, cobblestone generator bisa memberikan cobblestone dengan mudah.

Kamu bisa menambang cobblestone dengan menggunakan pickaxe. Jika kamu menambangnya tanpa menggunakan pickaxe, kamu tidak akan mendapatkan cobblestone.

Kekuatan dari cobblestone melebihi kekuatan stone, sehingga kamu perlu waktu yang lebih lama untuk menghancurkan cobblestone.

Terdapat berbagai tempat yang bisa kamu jelajahi untuk menemukan cobblestone. Tempat tersebut adalah ruang bawah tanah, benteng, desa tundra bersalju, rumah villager, dan lain-lain.

Kamu bisa memanfaatkan cobblestone sebagai blok bangunan yang sangat berguna. Blok bangunan dari cobblestone sangat beguna karena tahan berbagai ledakan.

Selain untuk blok bangunan, kamu juga bisa menggunakan cobblestone untuk membuat Brewing Stand, Dispenser, dan juga Furnace.

Dengan cobblestone, kamu juga bisa membuat berbagai peralatan seperti Stone Sword untuk melawan musuh, Stone Pickaxe untuk menambang Iron, Stone Axe untuk mendapatkan kayu dari pohon, Stone Shovel untuk menggali tanah, dan terkahir Stone Hoe untuk bercocok tanam.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Peta Harta Karun Di Minecraft

Tentang Minecraft

Minecraft
Poster Minecraft. Sumber: Nintendo

Mojang Studios merilis game sandbox yang berjudul Minecraft pada tahun 2011. Para pemain minecraft akan menjelajahi dunia 3D yang tidak terbatas.

Di dunia yang tidak terbatas tersebut, pemain akan mendapatkan bahan mentah, alat, dan juga membangun berbagai macam bangunan untuk bertahan hidup.

Pemain bisa memilih dua mode permainan yang tersedia yakni Survival dan Creative. Dalam mode Survival, pemain harus memperoleh berbagai sumber daya untuk membangun rumah dan bertahan hidup dari berbagai bahaya.

Selain itu, pemain juga bisa menamatkan Minecraft dengan membunuh Ender Dragon. Namun, pemain harus menghadapi berbagai musuh yang berbahaya seperti muduh di the Nether.

Jika pemain memilih mode Creative, maka pemain bisa memiliki sumber daya yang tidak terbatas dan terbang untuk membangun apa saja yang pemain inginkan.

Tidak sampai situ, pemain juga bisa bergabung dengan server yang memberikan berbagai mode permainan baru seperti Skyblock dan Bed Wars dan skin dari pemain lain.

Maka dari itu, Minecraft sangat populer di kalangan masyarakat luas berkat konten yang hampir tidak terbatas.

Demikian pembahasan mengenai cobblestone generator dan Minecraft secara umum, semoga bermanfaat dan selamat menjelajahi dunia Minecraft.

Jangan lupa untuk mengunjungi VC Market by VCGamers jika ingin memenuhi kebutuhan transaksi dalam game dan nikmati promo yang tersedia.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID