Cara Membuat Akun Pancakeswap, Pemula Wajib Baca!

cara membuat akun pancakeswap

Pancakeswap adalah pertukaran yang memungkinkan penggunanya untuk memperdagangkan cryptocurrency dan token tanpa perantara. Untuk itu, kamu perlu tahu cara membuat akun pancakeswap.

Layanan ini didasarkan pada Binance Smart Chain (BSC), platform blockchain yang didukung oleh pertukaran crypto Binance dengan kontrak pintar otomatis.

Meskipun Binance mengoperasikan pertukaran terpusat, perhatikan bahwa pertukaran tersebut tidak mengontrol atau mengoperasikan PancakeSwap yang dibangun oleh pengembang anonim.

Nah, jika kamu ingin tahu cara membuat akun pancakeswap, kali ini VCGamers akan memberitahumu cara kerjanya. Baca selengkapnya di bawah ini! 

Apa Itu PancakeSwap?

cara membuat akun pancakeswap
cara bikin akun pancake swap

PancakeSwap adalah pembuat pasar otomatis (AMM) yang memungkinkan untuk memperdagangkan mata uang kripto di jaringan Binance Smart Chain (BSC). Jaringan inilah yang membedakan PancakeSwap dari Uniswap.

Dengan konsep AMM ini, kamu sebagai pengguna dapat menggunakan pool atau pengguna perdagangan untuk memperdagangkan koin cryptocurrency. Untuk membuat kumpulan dana, PancakeSwap menawarkan Ekstensi Pertanian DeFi untuk kontributor.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Ekstraksi ini berjumlah lebih dari miliaran dolar AS dalam Total Value Locked (TVL). Selain itu, platform ini pertama kali diluncurkan pada September 2020 di BSC, juga merupakan bagian dari portofolio DeFi yang berkembang dan merupakan salah satu DEX terbesar BSC.

Faktanya, hal ini lebih murah dan lebih mudah digunakan, terutama dibandingkan dengan pertukaran lain seperti Uniswap dan Sushi.

Cara Membuat Akun Pancakeswap

cara bikin akun pancake swap
cara bikin akun pancake swap

Jika kamu ingin mulai menggunakannya tapi masih bingung, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dan cara membuat akun pancakeswap di bawah ini! 

  1.  Instal ekstensi MetaMask di aplikasi browser Chrome.
  2. Setelah diinstal, klik tombol Mulai. Buat dompet baru dengan mengklik opsi Dompet Baru.
  3. Kamu juga dapat menggunakan dompet digital dengan mengklik opsi Impor Dompet. Saat kamu memasuki halaman MetaMask, kamu dapat melihat jaringan Ethereum Mainnet sebagai jaringan cadangan untuk dompet ini.
  4. Untuk menggantinya, klik Ethereum Mainnet dan pilih opsi Custom RPC. Pilih opsi jaringan baru dan isi data pada kolom yang disediakan.
  5. Klik simpan setelah selesai.
  6. Kunjungi situs resmi PancakeSwap (https://pancakeswap.finance/).
  7. Klik Hubungkan Dompet di sudut kanan atas. 
  8. Pilih MetaMask dan atur izin.
  9. Selesai. 
Baca juga: Ciri-ciri Crypto Scam yang Haru Kamu Pahami, Biar Nggak Rugi!

Cara Berbelanja di PancakeSwap 

cara bikin akun pancake swap
cara bikin akun pancake swap

Setelah berhasil menghubungkan dompet digital tersebut, kamu dapat segera memulai trading. Jika kamu masih bingung, ikuti langkah-langkah di bawah ini! 

  1. Di halaman utama, klik trade dan pilih menu ubah. Di halaman ini, amu akan menemukan dua jenis logo untuk bisnis.
  2. Di bagian formulir, klik tombol BNB dan pilih simbol untuk trading. Di bagian ini, klik tombol SafeMoon dan pilih ikon yang diinginkan.
  3. Tentukan jumlah token yang akan diperdagangkan. Klik Checkout untuk menyelesaikan transaksi.
Baca juga: Mudah! Begini Cara Menghitung Keuntungan Crypto

Cara membeli koin di PancakeSwap seperti menukar koin dengan koin CAKE. Kamu juga dapat menentukan berapa banyak uang yang kamu inginkan.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID