Cara Membuat Akun iPhone Paling Mudah

cara membuat akun iphone

Cara membuat akun iphone penting dan sangat penting bagi pengguna baru semua produk Apple. Pasalnya, ID Apple merupakan akun yang digunakan pengguna untuk mengakses berbagai layanan Apple, salah satunya iphone.

Karena itulah wajar jika ketika baru memiliki perangkat Apple, kamu harus meminta ID Apple untuk dapat memanfaatkan berbagai layanan yang ditawarkannya.

Ada banyak layanan Apple yang bisa kamu nikmati menggunakan Apple ID, seperti App Store, Apple Music, iCloud, iMessage, FaceTime dan masih banyak lagi. Disini VCGamers telah membuat cara membuat akun iphone yang paling mudah kamu terapkan.

Cara Membuat Akun iPhone

Cara membuat akun iphone. Sumber: YouTube/
iamcherish Apple Pro

Cara membuat akun iPhone bisa dilakukan dari semua perangkat iPhone, Mac, iPad dan lainnya. Hal ini penting bagi kamu untuk memiliki semua fitur iPhone dan lainnya.

Selain itu, kamu juga dapat membuat ID Apple di perangkat non-Apple. Oleh karena itu, sangat mungkin bagi Anda untuk menggunakan ID Apple di berbagai perangkat dan platform lain.

Nggak usah mikir lagi, berikut VCGamers rangkum lengkap bagaimana cara membuat akun iphone paling mudah untuk para pengguna baru.

Berikut cara membuat ID iPhone. Proses ini dapat dilakukan tanpa menginstal beberapa perangkat lunak;

  1. Ketuk Lupa Kata Sandi atau Tidak Memiliki ID Apple.
  2. Klik Buat ID Apple gratis. Pilih tanggal lahir dan masukkan nama. Klik Berikutnya. Klik Gunakan alamat email sekarang atau dapatkan alamat email iCloud gratis.
Baca juga: Galaxy S22 Ultra vs iPhone 13 Pro: Mana yang Bagus Untuk Gaming?
Cara membuat akun iphone

Cara lain untuk mendaftarkan ID iPhone adalah melalui App Store. Berikut tutorialnya; 

  1. Buka App Store, dan ketuk gambar profil.
  2. Klik Buat ID Apple baru. Jika kamu tidak melihat opsi ini, pastikan kamu sudah keluar dari iCloud.
  3. Masukkan email, kata sandi, dan pilih negara atau wilayah yang sesuai untuk alamat penagihan sistem pembayaran. Alamat email yang kamu berikan akan menjadi ID Apple baru.
  4. Baca Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi Apple, lalu klik Terima Syarat dan Ketentuan. Masukkan nama dan tanggal lahir, dan klik untuk berlangganan pembaruan Apple jika kamu mau.
  5. Masukkan informasi kartu kredit dan penagihan, lalu klik Berikutnya. Konfirmasi nomor telepon. Langkah ini dapat membantu memverifikasi identitas dan memulihkan akun kamu jika perlu. Temukan konfirmasi email dari Apple di email, dan ikuti langkah-langkah untuk memverifikasi alamat email.
  6. Setelah mengkonfirmasi alamat email, kamu dapat menggunakan ID Apple untuk masuk ke iTunes Store, App Store, dan layanan Apple lainnya seperti iCloud. Ini adalah tutorial cara membuat ID Apple di iPhone, iPad, iPod touch, Macbook Pro, Macbook Air, dan laptop atau PC Windows. 

Sangat mudah dan jelas untuk diikuti, bukan? Perangkat iPhone selalu hadir dengan berbagai fitur khusus, mulai dari FaceTime hingga melacak iPhone yang hilang, teknologi yang terpasang di perangkat ini sudah ada.

Apakah ada hal lain yang ingin kamu tanyakan tentang iPhone? Tinggalkan pesan di kolom komentar ya, bro!

Baca juga: Yuk Kenalin Asal Usul Simbol iPhone, Wajib Tau!

Jangan lupa juga untuk top gaming murah hanya di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!