Cara Membeli Crypto, Ketahui Beberapa Hal Ini!


Bursa Crypto Indonesia

Kamu pasti ingin memutuskan apa yang harus dibeli, dimana membelinya, dan bagaimana cara membeli crypto yang aman.

Dalam beberapa hal, proses ini mirip dengan membeli investasi tradisional, seperti saham atau reksa dana. Seperti halnya investasi apa pun, ada baiknya untuk memulai dengan meluangkan waktu untuk memahaminya dan bagaimana hal itu cocok dengan rencana investasi kamu. Berinvestasi dalam kripto unik dengan cara lain. Kamu harus riset terlebih dulu sebelum tahu cara membeli crypto. 

Cara Membeli Crypto yang Aman

Secara khusus, VCGamers sudah merangkum beberapa hal penting ketika kamu sedang mencari cara membeli crypto yang aman dan benar. Simak ulasannya sampai akhir!

Pilih Cryptocurrency yang Akan Dibeli

cara membeli crypto
cara membeli crypto

Sebelum kamu membeli, tanyakan pada dirimu apa tujuan untuk investasi ini. Apakah berharap nilainya akan meningkat? Ada hal-hal yang harus kamu pertimbangkan. Tiga crypto yang sangat kayak untuk dibeli adalah BTC, ETH dan BNB.

Dalam dunia crypto, ada beberapa pojek yang terlihat menjanjikan. Namun, pada akhirnya nilainya turun drastis. Sebut saja seperti LUNA yang turun lebih dari 90 persen dari harga awalnya. Jadi, pertimbangkan dalam membeli crypto atau token tertentu.

Putuskan di Mana Membelinya

Logo Bitmart
cara membeli kripto

Jika ingin membeli saham Starbucks, kamu tidak memesan lima lembar bersama dengan kopi pagi, kamu mungkin menggunakan layanan perantara. Demikian pula, cara membeli crypto adalah menggunakan exchange atau wallet. Ada banyak pertukaran utama yang dapat dipilih.

Saat ini sangat banyak wallet atau aplikasi yang bisa kamu jadikan tempat membeli crypto. Tapi, pastikan sudah terdaftar di BAPPEBTI dan teregulasi dengan aman seperti Indodax.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Setor Uang Untuk Berinvestasi

beli crypto dimana
cara membeli kripto

Untuk membeli kripto, kamu harus memastikan bahwa kamu memiliki dana di akun. Kamu dapat menyetor uang ke akun kripto dengan menautkan rekening bank, mengotorisasi transfer atau bahkan melakukan pembayaran dengan kartu debit atau kredit.

Bergantung pada bursa atau broker dan metode pendanaan, kamu mungkin harus menunggu beberapa hari sebelum kamu dapat menggunakan uang yang kamu setorkan untuk membeli mata uang kripto.

Baca juga: 5 Perbedaan Saham dan Crypto, Wajib Tahu!

Simpan Cryptocurrency Kamu

Investor Crypto
cara membeli kripto

Cara membeli crypto ni adalah pilihan penting. Aset kripto memerlukan kunci pribadi, yang membuktikan kepemilikan mata uang kripto dan diperlukan untuk melakukan transaksi.

Jika kamu kehilangan kunci pribadi, kamu bisa kehilangan cryptocurrency. Jika seseorang mendapatkan kunci pribadimu, mereka dapat mencuri cryptocurrencymu sesuka mereka.

Seperti halnya investasi apa pun, pastikan kamu mempertimbangkan tujuan investasi dan situasi keuangan saat ini sebelum berinvestasi dalam mata uang kripto atau perusahaan individu yang memiliki saham besar di dalamnya.

Baca juga: Mengenal Sosok Pelopor Awal Crypto Indonesia

Cryptocurrency bisa sangat fluktuatif, satu tweet dapat membuat harganya anjlok dan itu masih merupakan investasi yang sangat spekulatif. Hal ini berarti kamu harus berinvestasi dengan hati-hati.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID