Catat! Cara Melihat Leaderboard ML 2022

Mobile Legends

Setiap game pasti memiliki papan peringkat yang memperlihatkan pemain-pemain dengan keahlian yang luar biasa. Hal tersebut juga tersedia dalam game Mobile Legends, yakni leaderboard ML. Dalam game Mobile Legends, pemain bisa melihat papan peringkat yang berisikan pemain Mobile Legends dengan rank tertinggi.

Tidak hanya rank tertinggi, papan peringkat ml juga lengkap dengan urutan pemain paling populer dan masih banyak lagi. Artikel ini akan membahas cara melihat leaderboard ml dan kategori dalam leaderboard tersebut.

Pemain Mobile Legends pastinya sudah mengetahui patch atau update yang besar, seperti perubahan tampilanm menu utam atau UI. Sehingga, menu leaderboard juga berganti. Mungkin pemain lama sudah mengetahui letak leaderboard dalam menu utama. Namun, untuk Vicigers yang baru bermain Mobile Legends, berikut adalah cara melihat leaderboard ML 2022!

Baca Juga: Lengkap! Urutan Pangkat ML Terbaru 2022

Cara Melihat Leaderboard ML

Leaderboard Mobile Legends
Leaderboard Mobile Legends. Source: VCGamers

Menu leaderboard tersedia untuk melihat berbagai kategori ranking di Mobile Legends. Dari popularitas, top global, hingga top street setiap hero yang ada di Mobile Legends. Vicigers bisa melihat ranking Hero dan pemain yang menggunakan hero tersebut dalam fitur leaderboard yang tersedia.

Pemain lama pasti mengetahui update tentang menu. Jadi, Moonton tidak menghapus fitur leaderboard, hanya mengganti posisi menu leaderboard tersebut dari halaman utama.

Untuk pemain baru yang penasaran tentang leaderboard ML, berikut adalah cara melihat fitur leaderboard yang tersedia di halaman utama Mobile Legends:

  1. Jalankan game Mobile Legends dari smartphone menggunakan akun pribadi.
  2. Tunggu selesai loading, lalu tekan tombol yang berupa logo grafik di pojok kanan atas.
  3. Pemain bisa langsung melihat pemain top rank dalam leaderboard tersebut.
  4. Pilih kategori selain rank, seperti followers, popularity, street, dan lain-lain.
  5. Bila sudah selesai melihat, bisa tekan tombol Back yang tersedia.

Papan peringkat bisa menjadi salah satu motivasi bagi pemain Mobile Legends. Mungkin seorang pemain Mobile legends memiliki impian untuk suatu saat hadir dalam leaderboard tersebut.

Pemain Mobile Legends yang namanya berada pada lpapan peringkat tersebut menunjukkan bahwa mereka adalah pemain dengan kill hebat dalam game Mobile Legends.

Tidak hanya rank, terdapat juga leaderboard bagi pemain yang memiliki popularitas. Leaderboard kategori tersebut berisikan banyak pemain terkenal seperti JessNoLimit.

Penasaran kategori leaderboard lainnya? Yuk dimak pembahasan kategori terkenal dalam Leaderboard Mobile Legends di bawah ini!

Baca Juga: 5 Hero Paling Bagus Untuk Push Rank Season 25 ML

Kategori Leaderboard

Rank

Rank Leaderboard
Papan Peringkat Rank. Source: VCGamers

Terdapat banyak kategori dalam fitur papan peringkat game Mobile Legends. Kategori pertama adalah “Rank” yang berisikan urutan pemain dengan poin terbanyak. Pastinya, poin tersebut adalah poin Mythical Glory yang tersedia setelah meraih rank Mythical Glory.

Saat ini, pemain global yang berada pada rank pertama memiliki rank Mythical Glory dengan 3110 bintang. Poin tersebut bukanlah poin yang sedikit, karena mengingat sekali saja memenangkan game dalam rank Mythical Glory hanya memberikan lima poin dan bila kalah akan kehilangan poin juga.

Dalam kategori rank, terdapat rank global, rank local, dan rank teman. Untuk global, berarti keseluruhan dunia masuk dalam kategori tersebut. Untuk local, berarti hanya daerah lokal setiap pemain, karena setiap pemain tinggal di tempat yang berbeda-beda.

Terakhir, terdapat fitur papan peringkat untuk melihat urutan rank teman dalam kategori “Friends”. Pemain bisa melihat rank teman dalam kategori papan peringkat ini. Semakin banyak teman, semakin kompetitif juga papan peringkat tersebut.

Baca Juga: 5 Kelebihan Hero Helcurt di Mobile Legends, Licin Bro!

Street

Papan Peringkat Hero ML
Papan Peringkat Street. Source: VCGamers

Selain rank keseluruhan, terdapat juga papan peringkat khusus hero. Papan peringkat inilah yang terkenal sebagai julukan “Top Global” atau “Top Lokal”. Dari fitur ini, pemain bisa melihat Power setiap hero yang tersedia.

Terdapat tiga pilihan yakni “Primary”, “Intermediate”, dan “Advanced”. Dalam gambar di atas, bisa terlihat bahwa yang pertama adalah Kebonjeruk, Jakarta Barat, lalu Jakarta Raya. Semakin luas wilayah tersebut, semakin kompetitif juga papan peringkat untuk hero tersebut.

Papan peringkat untuk setiap hero menjadikan setiap pemain semakin kompetitif untuk mendapatkan power satu spesifik hero. Setiap minggunya, papan peringkat tersebut akan berganti. Setiap pemain yang namanya ada pada papan peringkat akan mendapatkan 1-Week Honorary Title yang kemudian bisa memakai title tersebut pada profil Mobile Legends sebagai kebanggaan tersendiri.

Pemain yang masuk ke peringkat 10 paling atas dalam papan peringkat ini akan mendapatkan Advance Title yang akan kadaluarsa dalam satu bulan. Hal tersebut karena Top 10 setiap papan peringkat hero akan berganti.

Cara pemain untuk mendapatkan Power dan mendaki papan peringkat hero sebenarnya cukup mudah. Caranya adalah memenangkan pertandingan dengan hero tersebut. Tidak hanya memenangkan pertandingan, pemain juga harus mendapatkan skor yang tinggi agar lebih cepat mendaki papan peringkat hero tersebut.

Popularity

Most Popular Players
Popularity. Source: VCGamers

Papan peringkat popularitas ini untuk pemain yang terkenal dalam komunitas Mobile Legends. Terdapa tiga pilihan yakni All Time, bulan ini, dan minggu ini. Jadi, setiap bulan dan setiap minggu, papan peringkat popularitas akan berganti.

Pemain yang namanya ada pada papan peringkat popularitas memiliki gift value yang sangat luar biasa dari orang lain. Pemain dengan popularitas paling pertama saat ini memiliki gift value sebesar 9016478.

Demikian penjelasan cara melihat leaderboard ML dan kategori yang tersedia. Untuk keperluan top up diamond, yuk kunjungi VC Market by VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!