Cara Melatih Aim Valorant Untuk Pemula 

Valorant Mobile

Jika kamu adalah seorang pemula dan baru main game ini, kamu harus tahu cara melatih aim valorant agar bisa membidik dengan benar pada musuh.

Valorant Riot Games menghadirkan Agen yang dilengkapi dengan kemampuan unik untuk menghadapi musuh. Tetapi terlepas dari Agen mana yang digunakan, permainan ini menghargai permainan tembak yang terampil di atas segalanya dan menuntut keterampilan membidik yang sempurna untuk melakukannya dengan baik dalam pertandingan.

Banyak pemain, terutama yang baru mengenal genre first-person shooter (FPS), mengalami kesulitan untuk membidik dengan tepat dalam baku tembak yang menegangkan.

Banyak pemain sering melakukan kesalahan dan berakhir dengan tingkat kill yang rendah dalam permainan. Hal tersebut terjadi karena banyak pemain tidak tahu cara melatih aim valorant.

Cara Melatih Aim Valorant

Artikel ini membahas beberapa tips dan cara melatih aim valorant untuk membantu pemain meningkatkan aim dalam permainan.

Berlatihlah Sebelum Memainkan Pertandingan

cara melatih aim valorant
Valorant Mobile Agent Select. Source: twitter/ValorLeaks

Seseorang tidak akan pernah bisa menyempurnakan aim mereka dalam sehari; itu membutuhkan banyak latihan. Valorant hadir dengan peta latihan yang disebut Range hanya untuk pemain untuk melatih skill dalam game mereka.

Di map ini, pemain tidak hanya dapat menguji kemampuan unik Agen tetapi juga mengasah skill menembak mereka. Rentangnya mencakup bot pelatihan, tempat pemain dapat menguji bidikan mereka. 

Kamu juga dapat berlatih berbagai mekanisme dalam game seperti counter-strafing, one-tap shot, dan banyak lagi, yang akan membantu meningkatkan bidikan kamu dalam game.

Berdiri Diam dan Tembak

cara melatih aim valorant
Valorant Gameplay. Source: twitter/ValorLeaks

Cara melatih aim valorant terbaik untuk pemula adalah dengan berdiri diam dan menembak. Selain berlatih, pemain perlu mempelajari taktik agar lebih akurat dan konsisten dalam permainan. Berdiri diam dan menembak adalah salah satu dasar yang perlu diingat pemain selama pertempuran.

Metode ‘lari dan tembak’ dapat membantu menghasilkan pembunuhan yang beruntung tetapi tidak menjamin apa pun. Gerakan saat menembak dapat mempengaruhi penempatan crosshair dan mengurangi akurasi bidikan, jadi disarankan untuk berdiri diam saat menembak.

Call of duty dan Battlefield telah mengajari kami banyak skill yang tidak akan terlalu membantu dalam game ini. Berlari melintasi map, menembakkan SMG tidak lebih dari fantasi ketika kamu jatuh ke dalam permainan Valorant.

Bidikan akan terlihat liar dan tidak akurat saat memotret di perjalanan, bahkan jika kamu membidik ke bawah. Luangkan waktu dengan sudut-sudut itu dan tanamkan kaki. Kamu dapat menembak seseorang dengan perisai berat, tetapi hanya jika kamu mengincar kepalanya.

Sesuaikan Sensitivitas Mouse

cara melatih aim valorant
Fade

Sensitivitas mouse dan pengaturan DPI memainkan faktor utama dalam meningkatkan tujuan. Pemain dapat bereksperimen dan sampai pada pengaturan yang tepat sesuai kenyamanan dan gaya bermain mereka.

Kamu dapat memeriksa dan mencoba pengaturan sensitivitas yang berbeda atau mengikuti pengaturan mouse pemain Valorant profesional.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Namun, kamu harus menyesuaikan sensitivitas dan pengaturan DPI mereka sendiri sesuai dengan kenyamanan dan kemampuan mereka. Kamu juga dapat memilih untuk mendapatkan mouse gaming untuk pengalaman dalam game yang lebih baik dan akurasi bidikan.

Pengaturan Crosshair yang Sempurna

cara melatih aim valorant
Breach Valorant Abilities

Valorant memungkinkan pemain untuk menyesuaikan bidikan mereka dalam permainan. Ada berbagai garis bidik, mulai dari titik kecil hingga reticle besar. Tergantung pada senjata yang digunakan dan preferensi tampilan pemain, crosshair yang tepat dapat membantu meningkatkan bidikan.

Garis bidik kecil meningkatkan peluang tembakan kepala yang sempurna karena mudah dikendalikan. Namun, pemain juga dapat melihat pengaturan crosshair pemain Valorant profesional.

Dapatkan Penempatan Crosshair Dengan Benar

cara melatih aim valorant
Game Valorant

Banyak pemain yang baru mengenal genre FPS mendapatkan penempatan crosshair yang salah, dan ini sebagian besar disebabkan oleh gerakan.

Untuk melakukannya dengan benar, seseorang harus menjaga garis bidik setinggi kepala. Ini akan meningkatkan akurasi pemotretan game. Mendapatkan headshot satu ketukan akan mudah jika seseorang mendapatkan penempatan crosshair tepat di dalam game.

Jika crosshair kamu setinggi kepala, maka kamu hanya perlu menempuh jarak horizontal (relatif kecil). Ini akan memakan waktu, dan dedikasi untuk menghentikan beberapa kebiasaan buruk.

Ini berlaku untuk siapapun dari kamu yang membidik lantai dan kamu yang memiliki bidikan di awan: Berusahalah untuk mengubah gaya bermain ini dan kamu akan melihat permainan meningkat dengan disiplin.

Baca juga: Rank Valorant Lengkap, Player Valorant Wajib Tau!

Berhati-hatilah, harus ada upaya sadar untuk mengubah gaya bermainmu, tetapi itu akan membantu kamu membuat lompatan besar ke depan di Valorant.

Semua cara melatih aim valorant ini akan sia-sia jika kamu tidak menyiapkannya dengan benar, jadi, bagi banyak orang yang menganggap ini sangat mendasar, ini untuk beberapa orang yang mungkin tidak tahu. 

Valorant adalah permainan yang berjalan lebih lambat daripada kebanyakan, jadi sensitivitas yang lebih rendah lebih memaafkan. Sesuaikan DPI dengan sesuatu yang nyaman untuk semua game, lalu sesuaikan sensitivitas sebaik mungkin.

Kamu dapat menemukan beberapa konverter online untuk mengetahui pengaturan pilihan untuk Valorant dan semua game favorit lainnya saat kamu melakukannya.

Baca juga: Cara Menaikkan FPS Valorant Dengan Mudah

Sebagian besar pemain pro menemukan diri mereka pada 400 atau 800 DPI, tetapi temukan apa yang cocok untukmu dan mouse yang sesuai dengan permainan untuk menjaga keunggulanmu.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID