Cara Main Free Fire Untuk HP Kentang RAM 1GB, 2GB, 3GB: Zero Lag Bro!

kode redeem ff emote

Lag adalah masalah terbesar yang bisa dialami player di Free Fire, dan penyebabnya bisa banyak, salah satunya adalah HP kentang dengan RAM 1GB, 2GB dan 3GB. Berikut cara main Free Fire agar bisa berjalan lancar kembali.

Free Fire adalah salah satu game penembak royale pertempuran paling ringan di pasaran saat ini, dengan persyaratan sistem serendah mungkin. Namun, jika kamu masih mengalami lag saat bermain di HP RAM 1GB, 2GB, atau 3GB, mungkin perlu sedikit mengutak-atik.

Dalam panduan cara main Free Fire zero lag ini, kami akan menampilkan 5 cara main Free Fire  dengan zero lag pada tahun 2022 dan membuat game kamu berjalan dengan lancar kembali.

Cara Main Free Fire Untuk HP Kentang No Lag

Turunkan Pengaturan Grafis Untuk Mode Lag Nol Free Fire

Cara Main Free Fire

Cara ini mungkin hal yang jelas untuk dilakukan, namun, terkadang kamu masih harus mengatur semua opsi grafis menjadi mulus meskipun HP-mu dapat menjalankan game secara normal.

Setelah itu, aktifkan opsi FPS Tinggi di bawah bagian Tampilan. Metode ini meningkatkan kinerja untuk sebagian besar HP dan dapat mengurangi masalah gagap.

Tingkatkan Ping Kamu

Cara Main Free Fire

Apa Itu Ping di Free Fire?

Ping adalah waktu untuk permintaan dari pihak kamu untuk mencapai server game dan mengirim kembali tanggapan. Dalam game penembak online seperti Free Fire, ini memainkan peran utama dalam kinerja pemain.

Ping juga disebut sebagai latensi. Kamu dapat dengan mudah memeriksa ping mereka dalam game, ada di sudut kiri atas di samping map.

Berapa Rentang Ping yang Optimal?

Secara keseluruhan, untuk pengalaman Free Fire yang lancar tanpa lag, semakin rendah ping semakin baik. Jika ping kamu tinggi, lawan kamu dapat berteleportasi dari satu tempat ke tempat lain dan tembakanmu mungkin tidak berhasil. Di bawah ini adalah klasifikasi rentang ping optimal di Free Fire.

  • 20-40ms: Excellent 
  • 50-70ms: Good 
  • 80-120ms: Average 
  • 130-160ms: Decent 
  • 160 -200ms: Bad 
  • 200-250ms: Very bad 
  • 250-300+ ms: Worst

Secara keseluruhan, kamu harus mencoba untuk mendapatkan ping kamu di bawah 160, karena apa pun yang lebih tinggi dianggap tidak dapat dimainkan. Hal tersebut adalah cara main Free Fire yang perlu kamu ketahui agar tidak ngelag.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Cara Meningkatkan Ping Free Fire

Periksa kecepatan internet dengan Speedtest.net oleh Ookla dan Google Speed ​​Test. Jika kamu menggunakan Wifi dan mengalami lag, lihat apakah mungkin untuk menambah bandwidth atau mendapatkan modem 5Ghz baru. Jika tidak, kamu bisa mendapatkan aplikasi server pribadi seperti WTFast.

Jika kamu menggunakan data seluler, cobalah untuk pergi ke lokasi dengan sinyal yang kuat untuk bermain. Kekuatan sinyal sangat mempengaruhi kecepatan internet HP.

Hindari Panas Berlebih 

Cara Main Free Fire

Panas perangkat sangat mempengaruhi kinerja dan dapat menyebabkan banyak jeda pada sesi bermain yang lebih lama. Masalah ini sebenarnya sering diabaikan, bahkan HP kelas atas dapat mengalami kelambatan setelah mengumpulkan panas untuk waktu yang lama. Panas sering dihasilkan oleh baterai dan telapak tangan kamu saat terhubung ke HP.

Baca juga: 5 Kombinasi Senjata Terbaik Di Free Fire Untuk Mode BR

Hapus Cache

Cara Main Free Fire

Cara main Free Fire untuk HP kentang selanjutnya adalah selalu menghapus cache. Sering-seringlah membersihkan memori cache sementara, di samping menghapus data dan aplikasi yang tidak lagi kamu perlukan adalah suatu keharusan.

Cara ini membuat HP-mu berjalan lancar dengan cara yang fleksibel. Saat memainkan game, pastikan untuk menutup semua aplikasi yang terbuka di latar belakang. Hal ini mengurangi kinerja HP-mu dan dapat menyebabkan game menjadi lag.

Kamu juga dapat masuk ke pengaturan untuk melihat aplikasi mana yang berjalan di latar belakang untuk menonaktifkan, tetapi itu sering kali tidak diperlukan.

Gunakan Perangkat Lunak Pengoptimalan dan Reset Pabrik

Cara Main Free Fire

Kamu dapat mencoba beberapa aplikasi penguat pengoptimalan di Google Play Store seperti Booster for Free Fire misalnya. Kamu dapat menyelesaikan beberapa masalah dan membuat permainan berjalan lebih lancar. Ingatlah untuk membaca ulasan terlebih dahulu sebelum menginstal aplikasi.

Baca juga: Cara Menang Rank Match Dengan Mudah di Free Fire MAX 2022

Terakhir, jika semua langkah di atas gagal, kamu dapat mencoba mencadangkan data dan mengatur ulang ponsel ke setelan pabrik. Atau, jika kamu cukup paham teknologi, kamu dapat memuat ROM khusus di HP-mu dan menghapus semua aplikasi pabrik yang tidak perlu. Semoga cara main Free Fire untuk HP kentang di atas bisa membantumu

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID