Cara Login Tinder Lewat HP dengan Mudah

Login Tinder

Apakah kamu sedang mencari pasangan lewat aplikasi jodoh yang bernama Tinder? Nah, kamu perlu tahu cara login Tinder lewat HP dengan mudah.

Saat ini kamu yang masih berstatus single alias jomblo tidak akan kesulitan dalam mencari pasangan. Kenapa? Karena, perkembangan teknologi memungkinkan kamu untuk mengenal orang lain hanya lewat genggaman.

Caranya gampang, kamu bisa mencari jodoh melalui media sosial seperti Facebook, Instagram dan lainnya. Atau, yang lebih mudah lagi, kamu bisa mencari ‘teman baru’ hanya melalui aplikasi.

Ya, saat ini terdapat banyak aplikasi cari jodoh yang bisa kamu temukan di ponsel Android maupun iPhone. Salah satunya yaitu Tinder.

Kamu bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi ini dengan mudah. Ada sejumlah fitur yang juga bisa kamu gunakan.

Tak sedikit orang yang berhasil lho menemukan pasangan dengan aplikasi ini. Bahkan, hingga ke jenjang yang lebih serius.

Karena, kamu bisa mengetahui seseorang dengan melihat foto dan profil lainnya. Jika cocok, kamu hanya tinggal swipe dan menunggu responnya. Yuk kita simak cara menggunakan aplikasi ini!

Baca juga: Aplikasi Cari Jodoh Terbaik, Cocok Buat Jomblo!

Cara Login Tinder Lewat HP yang Praktis

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan yaitu mengunduh aplikasi Tinder. Jika sudah mengunduh, kamu hanya tinggal login. 

Cara login Tinder lewat HP sangat praktis. Kamu bisa masuk dengan nomor telepon, akun Google pribadi serta akun Facebook.

Menggunakan Akun Google

Login Tinder
Google

Kamu harus memiliki akun Google atau Gmail sebagai pengguna Android. Kamu dapat menggunakan beragam layanan yang ada di Google.

Di antaranya, kamu bisa menggunakan Google Maps untuk melihat rute, Google News untuk membaca berita, Gmail untuk membuat email, Gdocs untuk membuat dokumen hingga Google Drive untuk menyimpan berbagai dokumen.

Selain itu, masih banyak fungsi dari memiliki akun Google lainnya yang bisa kamu dapatkan. Tak terkecuali, untuk login ke aplikasi Tinder lho.

Bagaimana caranya? Yuk disimak:

  1. Buka aplikasi Tinder di smartphone Android;
  2. Kemudian klik LOGIN DENGAN GOOGLE di halaman utama aplikasi;
  3. Tunggu sebentar hingga halaman muncul dan pilih email/akun Google yang ingin sobat Vicigers gunakan di perangkat Android. Kemudian pilih Akun Google yang ingin kamu gunakan untuk masuk ke Tinder;
  4. Jika berhasil, nanti kamu akan diarahkan ke halaman tempatmu akan menambahkan nomor ponsel;
  5. Masukkan nomor telepon yang ingin digunakan. Pastikan nomor tersebut masih aktif, karena akan digunakan untuk memverifikasi akun Tinder;
  6. Jika nomor sudah dimasukkan, klik Continue. SMS datang dari Tinder ke nomor dengan nomor verifikasi internal sebagai kode. Masukkan kode verifikasi di kolom yang disediakan oleh Tinder.
  7. Jika sudah berhasil, kamu bisa langsung login ke Dashboard Tinder nanti.

Menggunakan Nomor HP

Login Tinder
Nomro HP

Selain Akun Google, kamu dapat menggunakan nomor ponsel untuk login tinder di Android. Sama-sama mudah seperti menggunaka Gmail.

Bahkan, kamu yang baru menggunakan aplikasi ini juga bisa melakukannya dengan mudah. 

  1. Buka aplikasi Tinder di smartphone Android;
  2. Kemudian pada halaman utama aplikasi, klik opsi LOG IN WITH A PHONE NUMBER;
  3. Kemudian masukkan nomor ponsel yang ingin diunakan untuk masuk ke Tinder dan klik Lanjutkan. Tinder nantinya akan mengirimkan SMS ke nomor ini dengan nomor internal atau kode verifikasi;
  4. Masukkan kode sebagai nomor verifikasi di kolom yang disediakan oleh Tinder. Kemudian klik tombol Lanjutkan;
  5. Jika berhasil, kamu akan langsung diarahkan ke halaman Dashboard akun Tinder dan mulai mencari teman baru.
Baca juga: Cara Mengunci Aplikasi HP Xiaomi Dengan Mudah

Menggunakan Akun Facebook

Login Tinder
Ads (Source: instapage:

Cara terakhir untuk login Tinder adalah dengan menggunakan akun Facebook. Dengan menggunakan cara ini kamu tidak perlu repot mengisi biodata dan mengganti foto profil secara manual di akun Tinder.

Foto dan bio akun Tinder akan otomatis menggunakan foto dan bio yang ada di akun Facebook kamu. Untuk langkah-langkahnya sendiri sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Tinder di smartphone Android kamu;
  2. Klik opsi LOGIN DENGAN FACEBOOK;
  3. Pastikan masuk ke akun Facebook Anda di aplikasi Facebook di ponsel Android;
  4. Halaman persetujuan untuk menautkan akun Facebook ke Tinder akan muncul nanti. Klik tombol Lanjutkan Sebagai (nama Facebook). Jika berhasil, kamu akan diminta memasukkan nomor ponsel. lalu klik Lanjutkan;
  5. Masukkan nomor atau kode verifikasi yang sebelumnya dikirim ke nomor ponsel dan klik Lanjutkan’
  6. Kamu telah berhasil masuk ke akun Tinder.
Baca juga: 5 Aplikasi Cari Jodoh Gratis 2022, Pasti Langsung Kencan!

Di atas adalah cara mudah dan nyaman untuk login tinder lewat HP dengan mudah yang dapat kam gunakan sendiri.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!