Cara Investasi Crypto Saat Bearish untuk Pemula 2022

cara menghitung keuntungan crypto

Investasi crypto harus dimulai dengan mengetahui caranya terlebih dahulu. Sehingga, kita dapat melakukan aktivitas investasi crypto dengan aman.

Nah, penulis sudah merangkum beberapa hal penting untuk kamu yang masih pemula dalam dunia investasi crypto tahun 2022.

Saat ini semakin banyak orang yang ingin berinvestasi dalam Bitcoin untuk berpotensi menghasilkan pengembalian yang mengalahkan pasar.

Artikel ini akan membahas investasi crypto dalam Bitcoin untuk pemula 2022, meninjau platform perdagangan teratas di pasar, dan menyoroti bagaimana kamu dapat melakukan investasi Bitcoin hari ini dengan spread ketat.

Baca juga: Tips Belajar Investasi Crypto Biar Cuan Gede!

Cara Investasi Crypto Untuk Pemula

Kamu harus mengetahui cara untuk berinvetasi. Sehingga, tidak ada keputusan yang keliru dalam berinvestasi.

Terdapat sejumlah hal yang perlu menjadi perhatian sebelum kita mulai untuk berinvestasi aset crypto.

Apa saja? Mari kita simak!

Pilih Wallet Investasi Crypto Terbaik

Investasi Crypto
Indodax

Pertama, kamu perlu memilih platform jual beli aset crypto terpercaya. Untuk di Indonesia, kamu dapat melihatnya dari sisi hukum apakah telah terdaftar di Bappebti atau belum.

Jika sudah, kamu perlu membuat akun di aplikasi tersebut. Ada banyak opsi yang terbuka untuk wallet investasi crypto.

Di Indonesia sendiri ada beberapa platform jual beli aset crypto yang telah terdaftar atau belum. Seperti di antaranya, Indodax, Pintu dan Tokocyrpto. Selain itu juga terdapat pilihan lainnya seperti Binance.

Menurut CoinMarketCap, Binance adalah pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia yang melakukan lebih dari $22.6bn dalam volume perdagangan selama 24 jam terakhir.

Binance berdiri terpisah dari banyak pesaingnya berkat pemilihan asetnya yang luas, karena pengguna dapat berdagang di lebih dari 500 aset crypto, termasuk altcoin, token ERC-20.

Mulai Membeli dan Investasi Crypto

Cara Membeli VCG di Indodax
Ilustrasi

Wallet ini memungkinkan untuk membeli kripto dengan kartu debit. Biasanya kamu dapat memilih antara cryptocurrency yang berbeda, seperti Bitcoin dan Ethereum.

Setiap aset crypto memiliki harga yang berbeda. Namun, sebagian besar bursa memungkinkan membeli pecahan koin, yang jauh lebih terjangkau bagi investor pemula.

Sebagai informasi, VCGamers juga telah meluncurkan aset crypto bernama $VCG Token. Aset crypto ini telah listing di Indodax, BitMart, Pancakeswap dan Uniswap. Saat ini, VCG Token juga menjadi alat tukar di metaverse pertama se-Indonesia, RansVerse.

Baca juga:
Cara Membeli $VCG Token di Indodax
Cara Membeli $VCG Token di Pancakeswap
Cara Deposit $VCG Token ke BitMart
Cara Membeli $VCG Token di Uniswap

Simpan Cryptocurrency di Wallet

Investasi Crypto
Indodax

Setelah kamu membeli satu unit kripto, itu akan ditambahkan ke wallet. Bukan dompet yang sebenarnya, tentu saja, tetapi dompet virtual yang akan kamu terima saat membuka akun dengan pertukaran. Dompet akan menyimpan kode untuk semua cryptocurrency.

Ada dompet perangkat lunak dan dompet perangkat keras. Dompet perangkat lunak hanyalah program perangkat lunak yang menyimpan kripto. Kamu membutuhkannya untuk perdagangan aktif, dan biasanya kamu akan mendapatkannya saat membuka akun di bursa.

Dompet perangkat keras adalah perangkat fisik yang menyimpan kripto. Itu terlihat seperti drive USB, dan lebih aman daripada dompet perangkat lunak, tetapi itu tidak diperlukan kecuali kamu membeli sebagian besar crypto.

Fundamental yang Bagus

Binance
Binance

Sebelum berinvestasi cryptocurrency, penting untuk mengetahui jenisnya. Ada banyak jenis sistem cryptocurrency yang dapat kamu investasikan. Bitcoin bisa dibilang kakek dari semua crypto.

Sudah ada selama lebih dari 10 tahun dan merupakan sistem cryptocurrency terbesar di dunia, dengan kapitalisasi pasar sekitar $128 miliar. Berikut adalah beberapa cryptocurrency lain yang dapat kamu beli:

Bitcoin

Bitcoin adalah tempat awal yang bagus untuk pemula mana pun. Setiap pertukaran mata uang mendukung Bitcoin, yang berarti kamu akan tahu apa yang kamu beli. Bitcoin hanyalah bentuk uang digital. Kamu dapat menggunakannya sebagai sarana untuk menukar mata uang dan nilai, yang memberikan keunggulan kompetitif.

ETH

ETH ini adalah cryptocurrency, tetapi fokus utamanya adalah membeli aplikasi tanpa harus membayar perantara (dengan kata lain, melewati Apple Store).

Cardano

Cryptocurrency ini terutama digunakan untuk menyimpan data pribadi. Sebuah alternatif untuk Ethereum, lebih hemat energi dan karenanya lebih murah.

Sangat mudah untuk ikut-ikutan hanya karena seseorang mengatakan itu adalah investasi yang layak. Namun, kamu harus melakukan penelitian sendiri. Saat investasi crypto, ketahuilah bahwa ia memiliki nilai intrinsik nol.

Sebaliknya, itu mewakili kepemilikan aset digital. Harganya hanya ditentukan oleh persepsi publik tentang nilainya, jadi kamu harus percaya pada nilai mata uang kripto yang kamu pilih untuk diinvestasikan.

Bagaimana kamu mengembangkan keyakinan ini? Dengan melakukan penelitian sendiri. Lakukan pekerjaan dengan membaca buku putih dan dapatkan pemahaman tentang mata uang kripto mana yang dapat meningkat nilainya di masa depan sebelum membuat keputusan investasi.

Baca juga: Binance Jalin Kerja Sama dengan Konfederasi Sepak Bola Brasil

Apakah Crypto Merupakan Investasi yang Baik?

ilustrasi whitepaper crypto
Whitepaper Crypto

Kamu sekarang memiliki pemahaman yang cukup baik tentang cryptocurrency. Sekarang kamu mungkin bertanya pada diri sendiri, “Apakah cryptocurrency merupakan investasi yang baik?”

Cryptocurrency adalah investasi berisiko tinggi karena, seperti yang disebutkan sebelumnya, ini adalah aset yang mudah berubah.

Berikut skenario yang mungkin terjadi dalam cryptocurrency. Katakanlah kamu membeli beberapa unit Bitcoin. Ketika semua orang mulai membeli cryptocurrency, nilai setiap unit crypto meningkat tajam. Tapi ingat: crypto adalah aset yang mudah berubah, dan nilainya bisa turun secepat naik.

Baca juga: Apa Itu Aset Kripto? Simak Ulasan Lengkapnya!

Tetapi sulit untuk menentukan waktu yang tepat untuk menjual kepemilikanmu. Mengatur waktu pasar saham cukup sulit, tetapi bahkan lebih sulit lagi untuk mengatur waktu pasar yang bergejolak.

Investasi Crypto bisa turun drastis nilainya hanya dalam beberapa hari atau bahkan beberapa jam. Jika kamu tidak menjual unit pada waktu yang tepat.

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!