Cara Download Roblox di PC 2023, Catat Ini!

Download Roblox

Untuk download Roblox di PC kamu memerlukan beberapa tahap, sehingga tidak sembarangan untuk bisa menginstal aplikasi game ini dalam perangkatmu.

Roblox adalah platform game online yang memberi pemain kesempatan untuk bermain dan membuat game. Game ini mudah dibedakan dengan karakter animasinya yang mirip Lego.

Roblox terutama dinikmati oleh anak-anak di bawah usia 14 tahun. Permainan ini ramah keluarga dan memberikan latar belakang cerah yang menarik perhatian anak-anak. 

Kamu dapat membuat karakter sendiri saat mendaftar dan menikmati permainan yang tersedia di platform setelah kamu download roblox.

Jika kamu ingin download roblox di PC pada tahun 2023, kamu bisa menyimak artikel ini sampai habis.

Panduan Download Roblox Terbaru di PC atau Komputer

Game Roblox. Sumber: Suara.

Kamu harus terlebih dahulu membuat akun di Roblox. Kamu harus memasukkan jenis kelamin, tanggal lahir, dan menyetel kata sandi.

Kemudian kamu dapat membuat avatar dan mulai menjelajahi dunia besar dalam game ini. Kamu dapat terhubung dengan banyak pengguna lain secara online dan menikmati permainan bersama.

Kamu juga mempunyai opsi untuk download roblox Player dan Roblox Studio. Dengan Roblox Player, kamu dapat mengakses game, sedangkan dengan Roblox Studio, kamu juga dapat mengembangkan game.

Nah, silahkan ikuti panduan dibawah ini untuk cara download roblox di PC tahun 2023;

  1. Kamu harus masuk ke Roblox
  2. Kamu dapat memilih game apa saja yang mereka sukai dan mengklik tombol hijau ‘Mainkan’.
  3. Tombol ini memicu opsi pengunduhan dan kamu akan diberitahu melalui pesan pop-up.
  4. Kamu harus mengklik ‘Roblox’ dan kemudian konfirmasi.
  5. Selesai.

Sedangkan untuk kamu yang pengen memainkan game Roblox Studio dan menginstalnya di PC, silahkan ikuti panduan di bawah ini;

  1. Kamu harus masuk ke Roblox
  2. Kamu dapat memilih game apa saja dan memilih opsi ‘Menu_Icon Remastered’ di pojok kanan atas layar.
  3. Kemudian kamu harus memilih opsi ‘Edit’.
  4. Selesai.

Bisa dibilang game Roblox hampir sama dengan game Minecraft yang sudah lama dimainkan oleh banyak gamers. Hanya di Roblox kamu bisa membuat game sendiri karena ada alat kreasinya.

Dan yang lebih keren lagi, jika kamu berhasil membuat game yang bagus dan menjadi populer, maka kamu akan berpeluang untuk mendapatkan banyak uang.

Dalam permainan peran, pemain mengasumsikan identitas makhluk atau objek apa pun dan menggunakannya untuk memerankan skenario fiksi. Beberapa game roleplaying di platform telah dirilis, dengan genre yang meningkatkan popularitas forum selama bertahun-tahun.

Pengembang game roleplaying lebih memperhatikan lingkungan, antarmuka pengguna, dan interaksi antara pemain dan lingkungannya. Pembaruan ini secara signifikan meningkatkan jam keterlibatan pengguna di platform.

Baca juga: Game Roblox Terbaik untuk Dimainkan Tahun 2023

Cara Update Roblox

Roblox Noob
Update game Roblox. Sumber: VCGamers.

Cara update game Roblox sangat sederhana, terlepas dari platform tempat kamu bermain. Google Play Store dan iOS App Store biasanya memiliki pembaruan otomatis untuk Aplikasi dan Game secara default. 

Saat kamu mencoba memuat game ini sebelum aplikasi diperbarui, game akan memberi opsi untuk memperbarui dan mengirim ke halaman toko perangkat yang kamu gunakan.

Hal ini juga sama dengan konsol Xbox One dan Series X/S. Ada halaman Pembaruan Game khusus melalui Game dan Aplikasi, tetapi membuka game ini tanpa pembaruan yang diperlukan akan mendorong Xbox untuk memperbarui secara otomatis.

Jika kamu menggunakan PC atau Laptop, membuka game melalui browser akan memuat pemutar game ini yang kamu download roblox sebelumnya, dan asalkan kamu memiliki koneksi internet yang diperlukan, Peluncur akan memperbarui secara otomatis.

Menggunakan browser pilihan, buka halaman Beranda game dan temukan game yang kamu sukai dengan menggunakan bilah pencarian khusus di bagian atas halaman atau dengan memilih salah satu game yang direkomendasikan di halaman utama. 

Setelah kamu menemukan game yang akan dimainkan, klik game tersebut dan klik mainkan, yang akan membuat game berjalan di PC yang kamu gunakan. Selamat bermain!

Baca juga: 4 Cara Mengatasi Kenapa Roblox Tidak Bisa Login

Jangan lupa top up Robux murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Komentar 0 pada “Cara Download Roblox di PC 2023, Catat Ini!

  1. rizkykm1000

    aku beli