Cara Menonaktifkan News and Interests di Taskbar Windows 10 21H1

news and interests

Siapa disini yang sempat bingung, karena secara tiba-tiba setelah melakukan update rutin, seakan ada widget/fitur baru di taskbar Windows 10 kamu, yaitu News and interests.

Sebenarnya fitur ini tidak terlalu mengganggu sih, karena secara default fitur ini akan menampilkan suhu serta cuaca di lokasi kamu.

kelola minat

Jika di klik, bagian ini akan menampilkan lebih banyak informasi, yang didalamnya terdapat berita utama, informasi harga saham, jadwal pertandingan, dan lainnya.

Kamu juga dapat mengatur apa yang akan kamu lihat pada isi News and interests tersebut, kamu tinggal klik “Kelola Minat” dan kamu akan langsung di redirect ke halaman seperti di bawah ini.

microsoft news

Disana kamu juga dapat memilih minat yang ingin diikuti ataupun media mana yang ingin disembunyikan.

Namun, jika kamu adalah orang yang simpel, dan tidak mau ada hal aneh-aneh di taskbar kamu, kamu dapat mengikuti langkah berikut untuk menonaktifkan fitur ini di taskbar.

3 Langkah Mudah Menghilangkan News and Interest di Taskbar:

1. Klik kanan pada taskbar

2. Pergi ke bagian News and interests

3. Klik Turn off

Baca juga: 2021 FaceTime Links Hadir Untuk Pengguna Android dan Windows

news and interest

Fitur ini akan muncul setelah kamu melakukan update Windows, dan bahkan muncul walaupun kamu belum update ke Windows 10 versi terbaru 21H1.

Jadi buat kamu yang terganggu dengan fitur ini Vicigers, kamu bisa langsung ikuti tiga langkah diatas untuk dapat menonaktifkan News and interests dari taskbar kamu.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!