Cara Counter Gloo Wall di Free Fire MAX, Gunakan Ini!

Tips Menggunakan Pet Waggor

Gloo wall adalah salah satu hal yang paling menyebalkan untuk dihadapi di Free Fire MAX. Inilah cara counter gloo wall di Free Fire Max dengan lebih mudah. Kamu bisa gunakan cara simple ini.

Granat Gloo Wall adalah salah satu alat utilitas penting di Free Fire. Ini secara instan membuat cover yang melindungi pengguna dan semua pemain yang tersembunyi di balik dinding. Menghancurkan dinding ini biasanya tidak dianjurkan, karena mereka adalah spons peluru yang dapat mengambil banyak hukuman.

Namun, ada cara counter Gloo Wall dengan sangat mudah. Pada artikel ini, VCGamers akan menampilkan beberapa cara counter Gloo Walls di Free Fire MAX agar musuh bisa kamu kill.

Cara Counter Gloo Wall

Mengapit Target

Cara Counter Gloo Wall
Free Fire

Sementara gloo wall memberikan perlindungan hebat dalam lengkungan 180 derajat, pemain bisa memperlakukannya seperti penutup lainnya. Alih-alih menembak melalui dinding, cobalah untuk berkeliling dan menembak target di belakangnya dari sudut lain.

Secara keseluruhan, meskipun cara counter gloo wall ini dapat diandalkan, efektivitasnya bergantung pada lokasi target. Kamu mungkin tidak memiliki kesempatan untuk mengapit mereka jika mereka terlalu jauh.

Selain itu, mengapit dari dataran tinggi juga menjadi pilihan. Dengan naik ke atas gedung atau tempat yang tinggi, pemain harus bisa melewati tembok.

Gunakan Karakter dengan Kemampuan Anti-Gloo Wall

Cara Counter Gloo Wall
Gloo Wall

Kamu harus memanfaatkan sejumlah besar skill unik yang dimiliki karakter Free Fire MAX. Skyler adalah karakter terbaik untuk menghadapinya. Riptide Rhythm miliknya dapat merusak lima sekaligus dalam jarak 50 meter.

Seperti Skyler, Xayne adalah karakter lain yang dapat secara efektif menjatuhkan lawan dengan dinding gloo. Kemampuan Xtreme Encounter miliknya dapat diaktifkan untuk menimbulkan kerusakan besar pada perisai dan dinding gloo.

Ada beberapa karakter di Free Fire yang memiliki kemampuan untuk melawan item in. Xayne’s Xtreme Encounter adalah kemampuan aktif yang memberikan pengguna 80 HP sementara, yang akan dihapus selama 10 detik.

Selama efek keterampilan, pengguna memberikan 100 persen damage ekstra pada item tersebut dan Perisai. Xtreme Encounter memiliki cooldown 100 detik pada level maksimal. Secara keseluruhan, kemampuan ini hampir tidak dapat di-spam sama sekali.

Kemampuan Nairi adalah skill pasif bernama Ice Iron. Ini memungkinkan gloo wall yang digunakan pemain untuk menyembuhkan 30 persen dari daya tahannya setiap detik. Selain itu, pemain dengan skill ini akan meningkatkan 30 persen damage pada gloo wall dengan senjata AR.

Kemampuan Skyler juga merupakan skill aktif, namun, alih-alih meningkatkan damage-mu sendiri, ia melepaskan gelombang yang merusak hingga lima dalam radius 100 meter. Selain itu, setiap kali pemain menempatkannyal, mereka akan mendapatkan peningkatan regenerasi HP untuk waktu yang singkat.

Kemampuan ini memiliki cooldown yang cukup rendah yaitu 40 detik, yang berarti kamu dapat menggunakannya dengan cukup sering di setiap pertemuan.

Lempar Frag Granat

Cara Counter Gloo Wall
Granat

Melempar granat frag adalah salah satu cara counter gloo wall paling mudah. Jika kamu berhasil mendapatkan sudut yang tepat, kamu dapat melemparkannya melewatinya untuk merusak orang di belakangnya.

Damage granat saja seharusnya tidak dapat memecahkan dinding, namun, pemain membutuhkan beberapa lemparan dari rekan satu tim untuk hasil terbaik.

Gloo wall tidak bisa dihancurkan di Free Fire MAX. Mencoba menghancurkan mereka dengan tembakan senjata kecil akan memakan waktu lama. Pada saat itu pecah, banyak amunisi akan terbuang sia-sia.

Untuk menghindari pemborosan amunisi, kamu harus menggunakan granat. Mereka kuat melawannya dan dapat menghancurkannya dengan mudah. Jika penempatan granat sempurna, lawan yang bersembunyi di baliknya juga akan mengalami damage.

Gunakan M82B

Cara Counter Gloo Wall
M82B

Cara counter gloo wall juga bisa menggunakan shotgun M82B. M82B mungkin adalah senjata dengan kemampuan paling spesial di dalam game. Selain piercing armor, itu juga dapat memberikan damage ekstra pada Gloo Walls and Vehicles dan bahkan menembus dinding untuk mengenai target di belakangnya.

Dari segi statistik, M82B memiliki Damage, Fire Rate, dan Akurasi yang hampir sama dengan senapan sniper lain seperti AWM yang berarti output damage pada target yang tidak bersenjata hampir sama. Namun, ia memiliki penetrasi baju besi 67 kekalahan, sesuatu yang tidak dimiliki senapan sniper lainnya.

M82B juga sering disebut sebagai Baretta. Pemain yang akrab dengan senjata ini akan tahu perbedaan besar yang dibuatnya dalam pertempuran. Yang membuat unik adalah fakta bahwa itu adalah satu-satunya senjata di Free Fire MAX yang dapat menembusnya.

Jika pemain memilih untuk menggunakan M82B, mereka dapat langsung memberikan kerusakan pada musuh yang bersembunyi dan berlindung di balik item tersebut. Ini pada dasarnya membuat mereka tidak berguna.

Baca juga: 5 Tips Gloo Wall Free Fire MAX Untuk Nge-Rush Musuh!

Gunakan Flamethrower

Cara Counter Gloo Wall
Parafal

Flamethrower bukanlah senjata yang sangat berguna di Free Fire, karena jangkauannya terlalu pendek. Namun, ini sangat efektif melawannya. Pemain dapat mencairkan tembok ini hanya dalam beberapa detik.

Mendekati dinding untuk menggunakan ini bisa menjadi masalah, kamu mungkin juga mengapit musuh daripada menyerang dinding.

Kamu juga bisa menggunakan kendaraan sebagai cara counter gloo wall, pemain sering tidak memiliki peluang untuk memasang serangan yang berhasil. Di sinilah kendaraan mulai digunakan. Selain bagus untuk mobilitas, mereka juga bisa digunakan sebagai senjata.

Menggunakan kendaraan untuk menerobosnya adalah salah satu cara counter gloo wall paling efektif namun paling sederhana untuk melawan lawan yang mengandalkan penggunaannya. Namun, harus berhati-hati saat kendaraan menabrak dinding suram, kendaraan itu berhenti. Lawan dapat melakukan serangan balik saat ini.

Baca juga: Tips Menggunakan Gloo Wall FF Dengan Benar April 2022

Cover ini bisa menjadi masalah jika lawan selalu berlindung di balik cover tersebut. Namun, item tersebut juga memiliki kelemahan dan dapat dirobohkan dengan strategi dan rencana permainan yang tepat.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Add a comment