Cara Chat di Hearthstone, Hanya Memakai Emote?!

Cara Chat di Hearthstone

Hearthstone merupakan salah satu game online dari Blizzard Entertainment. Seperti game online lainnya, kamu bisa berinteraksi dengan pemain lain. Namun, nyatanya banyak pemain yang bertanya-tanya bagaimana cara untuk chat di Hearthstone.

Melakukan chat adalah salah satu cara untuk berkomunikasi dalam berbagai game online. Kebanyakan game online seperti League of Legends, Valorant, Dota 2, hingga Mobile Legends memiliki fitur chat sebagai alat berkomunikasi.

Kali ini, VCGamers akan membahas mengenai cara untuk melakukan chat di game Hearthstone. Sebelum itu, yuk simak penjelasan singkat game Hearthstone di bawah ini!

Baca Juga: Hasil dan Jadwal Group Stage MLBB Piala Presiden Esports 2022

Game Hearthstone

Game Hearthstone
Game Hearthstone. Sumber: Play Store

Hearthstone adalah game koleksi kartu digital yang bisa kamu mainkan secara gratis. Blizzard Entertainment merupakan developer yang mengembangkan dan menerbitkan game ini.

Hearthstone memiliki gameplay pertarungan dengan model kartu, sesuai dengan kartu yang kamu miliki dalam deck pribadi. Koleksi kartu dalam game ini berbasis dari berbagai informasi dari seri Warcraft.

Terdapat elemen, relic, dan tentunya karakter yang sama dengan Warcraft. Uniknya, pemain bisa memainkan game ini melalui PC dan juga smartphone iOS dan juga Android.

Game koleksi kartu digital ini merupakan game online satu lawan satu. Pemain akan melawan pemain lain dengan strategi kartu yang akan dimainkan dalam pertarungan.

Dengan berbasis giliran, kedua pemain yang berlawanan akan menggunakan deck yang terdiri dari 30 kartu dan juga Hero dengan kekuatan unik.

Baca Juga: Cara Memancing di Game FFXV, Ikuti Trik Ini!

Cara Chat di Hearthstone

Cara Chat di Game Hearthstone Emote
Contoh Emote Hearthstone. Sumber: YouTube/Gwytherin

Untuk memanfaatkan fitur chat di game Hearthstone, kamu hanya bisa menggunakan emote sebagai alat komunikasi.

Menurut Hearthstone Wiki, Emote adalah satu-satunya alat komunikasi antara pemain ketika pertandingan berlangsung.

Emote dalam Hearthstone berupa kutipan singkat yang bisa kamu gunakan selama pertandingan. Setiap emote memiliki berbagai keunikan tersendiri, ditampilkan dalam sebuah gelembung ucapan yang muncul di sebelah karakter.

Jadi, kamu tidak bisa menggunakan fitur chat di Hearthstone antara pemain selain sesama teman. Maka dari itu, kamu harus memberikan friend request terlebih dahulu dan berteman untuk melakukan chat.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Agen Harbour Valorant Dengan Cepat

Chat dengan Teman di Game Hearthstone

Cara Chat Hearthstone dengan Teman
Cara Chat Hearthstone dengan Teman. Sumber: Reddit

Terdapat fitur yang bisa kamu gunakan untuk chat dengan teman. Kamu hanya perlu masuk ke dalam game dan mengaktifkan fitur pesan dengan teman.

Namun, kamu harus mengingat bahwa fitur pesan ini hanya bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi dengan teman.

Selama Blizzard belum mengumumkan adanya chat dengan musuh saat pertandingan, kamu hanya bisa berkomunikasi dengan teman. Selain melalui Hearthstone, kamu juga bisa berkomunikasi dengan teman melalui Battlenet.

Menurut website resmi Hearthstone, kamu bisa chat dengan teman melalui chat window BattleNet. Pesan akan muncul di menu BattleNet ketika kamu bermain game apapun, contohnya Hearthstone hingga Overwatch 2.

Demikian pembahasan mengenai cara chat di game Hearthstone. Untuk keperluan top up game, yuk kunjungi VC Market by VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!