Cara Cek Nomor Smartfren Paling Cepat

cara cek nomor smartfren

Sebenarnya cara cek nomor smartfren sangatlah mudah dilakukan. Salah satu operator layanan komunikasi ini sedang berkembang sekarang karena merupakan operator yang menyediakan koneksi internet seluler yang luas, lebih cepat, dan lebih stabil di Indonesia. 

Maka tidak heran jika banyak orang yang menggunakan operator ini untuk keperluan komunikasi sehari-hari. Seperti kartu perdana lainnya, kartu SIM yang dikeluarkan oleh Smartfren adalah nomor yang terdiri dari rangkaian nomor yang berbeda. 

Dapatkan Laptop ROG Gratis dan hadiah menarik lainnya hanya dengan ikutan Discord Quest #GamingYourWay di VCGamers. Gabung Sekarang Di Sini!

Ya, itu pasti akan menjadi sedikit masalah bagi kamu terkait pengecekan nomor Smartfren. Bagaimana? Tentunya dengan kombinasi angka acak dan total 11 hingga 12 angka, butuh waktu untuk mengingatnya bukan?

Khusus untuk pengguna baru nomor Smartfren. Pertama, kamu mungkin akan bingung karena nomornya acak, sehingga kamu sering lupa nomor kamu sendiri.

Meskipun hal ini terkadang dapat diatasi dengan menyimpan kartu perdana, itu mungkin bukan solusi terbaik, karena terkadang kita lupa menyimpan kartu perdana di suatu tempat.

Cara Cek Nomor Smartfren Paling Mudah

Nah, daripada bingung, berikut cara cek nomor smartfren yang bisa kamu lakukan sendir dan pastinya cepat tanpa ribeti!

Menggunakan Kode Dial

cara cek nomor smartfren
cara cek nomor smartfren dengan menggunakan nomor Dial (Gambar; source sepulsa.com)

Cara cek nomor Smartfren pertama yang mudah adalah dengan menekan kode dial atau USSD. Langkah-langkah untuk metode pertama ini adalah sebagai berikut;

  1. Kamu harus masuk ke menu panggilan di ponsel.
  2. Pada menu panggilan, tekan *995# lalu pilih YES/CALL. Nanti akan muncul notifikasi di layar. 
  3. Pilih menu atau nomor yang menampilkan kata “INFO” lalu YES/CALL. 
  4. Kamu kemudian akan mendapatkan tangkapan layar nomor beserta jumlah kredit. 

Oh ya, cara pemanggilan ini gratis. Jadi tentu saja tidak akan menurunkan skor kredit!

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Dengan Mengirim SMS

cara cek nomor smartfren
cara cek nomor smartfren dengan menggunakan sms (Gambar; source Berakal.com)

Cara cek nomor Smartfren yang kedua adalah dengan mengirimkan SMS. Meskipun kamu harus mengirim SMS ke operator, kamu tidak akan dikenakan biaya pulsa atau gratis. Jadi kamu tidak perlu khawatir tidak memiliki pulsa nantinya.

Jika ingin mengirim SMS ke operator sekarang, kamu perlu melakukan beberapa langkah. Langkah pertama adalah membuka menu pesan di ponsel dan kemudian memilih untuk menulis pesan baru. Kemudian ketik “INFO” dan masukkan 995 di nomor tujuan.

Baca juga: Cara Beli Steam Wallet Tanpa Ribet, Cek Di Sini!

Kemudian kamu harus menunggu respon otomatis dari operator tentang nomor Smartfren yang digunakan. Biasanya respon otomatis dari operator ini memakan waktu maksimal 5 menit. Jadi pastikan ponsel kamu tetap aktif!

Cara cek nomor Smartfren di atas sangat cepat kan? Ya tentu saja karena layanan gratis yang diberikan Smartfren tidak lain hanya membuat para penggunanya senang.

Sebenarnya ada cara lain untuk mengecek nomor Smartfren yaitu dengan menggunakan website. Namun cara ini dinilai kurang praktis karena kamu harus membuka website my.smartfren.com kemudian masuk ke website tersebut dengan nomor Smartfren yang digunakan.

Tentu saja hal ini tidak menyelesaikan masalah lupa nomor Smartfren. Dan karena tidak praktisnya, website Smartfren biasanya hanya digunakan pada saat pembelian nomor pertama, yaitu untuk mendaftarkan nomor tersebut.

Baca juga: Cara Daftar Binance Untuk Pemula, Nggak Pake Lama!

Hal ini adalah cara yang tidak rumit untuk memeriksa nomor Smartfren. Jadi kamu tidak perlu bingung dengan menggunakan dua cara di atas. Jangan lupa juga jika ingin top up gaming, silahkan top up hanya di VCGamers.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID