Simak! Tiga Cara Cek Kuota XL dengan Mudah

XL adalah salah satu provider Indonesia yang menyediakan banyak jasa telekomunikasi, seperti internet. Bagi Vicigers yang memiliki nomor XL, artikel ini pasti cocok. Karena, kali ini VCGamers akan membahas bagaimana cara cek kuota XL dengan mudah.

Berikut adalah tiga cara cek kuota XL dengan mudah, pastinya cara-cara ini bisa Vicigers lakukan kapan saja dan sangat praktis.

Baca Juga: Cara Cek Kuota Telkomsel Paling Mudah Dan Cepat!

Cek Kuota XL dengan Dial HP

Cek Kuota XL Dial
Nomor untuk Melakukan Pengecekan Kuota XL. Sumber: VCGamers

Untuk mengetahui kuota XL, Vicigers bisa dengan mudah menuju menu call dalam smartphone pribadi yang menggunakan nomor XL.

Setelah itu, Vicigers bisa langsung menekan tombol *123*7*1# seperti gambar di atas. Setelah itu, Vicigers bisa memilih pilihan “Cek Kuota”

Menurut XL, menekan tombol tersebut dalam menu telefon adalah salah satu cara cek kuota XL. Metode ini cukup mudah dan tidak memakan kuota atau pulsa.

Baca Juga: Cara Registrasi Kartu XL Terbaru 2022

Melalui Aplikasi MyXL

Cek Kuota XL MyXL
Tampilan Aplikasi Resmi MyXL. Sumber: Google Play Store/myXL

Vicigers yang menggunakan XL sebagai internet provider mungkin memiliki aplikasi MyXL. Jadi, aplikasi tersebut bisa menjadi aplikasi yang menujukkan sisa kuota Vicigers.

Untuk melakukan pengecekan kuota, Vicigers hanya perlu membuka aplikasi tersebut dan akan langsung melihat sisa kuota, sisa pulsa, hingga nomor XL.

Vicigers bisa mengunduh aplikasi MyXL pada halaman Google Play Store atau App Store untuk Apple. Setelah mengunduh, Vicigers akan login menggunakan nomor handphone dan bisa langsung melihat berbagai informasi yang tersedia.

Baca Juga: Cara Cek Nomor XL Paling Mudah Dan Cepat, Nggak Ribet!

Melalui SMS

Cek Kuota XL SMS
Melakukan Pengecekan Kuota XL Melalui SMS. Sumber: VCGamers

Selain melalui aplikasi resmi dan dial nomor telefon, Vicigers juga bisa cek kuota melalui SMS. Caranya juga cukup mudah, hanya dengan mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Buka aplikasi SMS
  2. Buat pesan SMS seperti biasa
  3. Ketik KUOTA dan kirim ke 868
  4. Tunggu beberapa saat hingga ada notifikasi

Meskipun melakukan cek kuota melalui SMS, metode ini tidak menghabiskan pulsa. Namun, VCGamers menyarankan untuk cek kuota XL dengan dial nomor atau mengunduh aplikasi myXL saja.

Demikian pembahasan mengenai cara melakukan pengecekan kuota khusus XL. Untuk keperluan gaming, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Gunakan kode promo VCGARMY bagi para $VCG Army ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!