Cara Buka Kunci Aplikasi yang Terkunci, Mudah Bro!

Ketika kamu lupa password kunci aplikasi, kamu pasti akan bingung cara membukanya. Tenang saja, VCGamers sudah menyediakan beberapa cara mudah untuk membuka kunci aplikasi yang terkunci. Mudah banget bro!

Beberapa orang merasa lebih aman saat kunci aplikasi di ponsel mereka dengan pola atau PIN tertentu. Sst, temen kamu juga bisa lho! Atau kamu mungkin lupa isyarat atau PIN yang kamu atur untuk membuka aplikasi yang terkunci di ponselmu sendiri. 

Jangan bingung, VCGamers punya cara cepat dan mudah untuk membuka kunci aplikasi yang terkunci, baik di ponsel maupun laptop. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Cara Membuka Kunci Aplikasi di Android

Mungkin ada beberapa aplikasi di ponsel Android yang telah kamu kunci untuk alasan keamanan. Beberapa orang biasanya mengunci aplikasi ini dengan aplikasi lain, seperti AppLock, Locker, dan sebagainya. Tetapi ada juga merek smartphone yang menawarkan opsi untuk mengunci aplikasi sebagai fitur keamanan default. 

Suatu hari kamu mungkin lupa kata sandi atau pola yang ditetapkan. Tentunya hal ini akan sangat menyulitkan jika ingin menggunakan aplikasi tersebut. Di bawah ini VCGamers menjelaskan secara rinci bagaimana sobat Vicigers dapat membuka kunci aplikasi yang dikunci menggunakan password atau PIN. 

Melalui Pengaturan

Kunci Aplikasi
Setting

Untuk mengunci suatu aplikasi, biasanya kamu membutuhkan aplikasi pengunci untuk Android, seperti App Lock, Locker, dan sebagainya.

Meskipun kamu dapat mengunci aplikasi dengan fitur default, langkah ini tetap memerlukan kata sandi, jadi kamu yang lupa kata sandi tidak akan membantumu. Jika kamu menggunakan aplikasi penguncian seperti App Lock, kamu dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Masuk ke menu Setting atau Pengaturan di smartphone dan mulailah membuka aplikasi yang terkunci.
  2. Setiap smartphone memiliki nama yang sedikit berbeda untuk menu ini. Cara buka aplikasi terkunci hari ini Jaka menggunakan hp vivo terbaru, jadi menu yang muncul adalah Aplikasi dan hak akses, jadi cara membuka aplikasi terkunci di hp vivo bisa sebagai berikut. Langkah selanjutnya adalah memilih menu Application Manager yang akan digunakan untuk mereset aplikasi di smartphone Android.
  3. Maka semua aplikasi di smartphone kan terlihat. Jika kamu menggunakan App Lock, pilih aplikasi. Kamu dapat menggunakan aplikasi apa pun kecuali App Lock.
  4. Langkah selanjutnya adalah memilih Force Stop untuk menghentikan semua aktivitas yang dilakukan oleh aplikasi ini, termasuk memblokir aplikasi yang Anda butuhkan. Kamu kemudian dapat membuka aplikasi yang sebelumnya terkunci dan sekarang terbuka tanpa memasukkan PIN atau pola.

Gampang kan, bro? Tidak perlu ribet, cara ini akan membantu kamu jika lupa password, cara menonaktifkan aplikasi yang terkunci dan tentunya tidak mengunci menu setting di hp android.

Cara Lain Untuk Membuka Kunci Aplikasi Android

Dalam tutorial ini, VCGamers akan menggunakan slot aplikasi bernama CM Security. Selain antivirus, CM Security juga bisa digunakan sebagai pengunci aplikasi. Berikut langkah-langkahnya.

Paksa Berhenti dan Hapus Data Locker

Kunci Aplikasi
Pola
  1. Langkah pertama buka aplikasi yang terkunci, dimana tidak bisa dibuka karena kita lupa pola atau password dari aplikasi yang terkunci. Pertama masuk ke menu setting lalu pilih Application Manager.
  2. Kemudian temukan aplikasi CM Security.
  3. Kemudian klik di bagian informasi Berhenti Paksa, lalu klik Hapus Data, yang akan kehilangan semua data aplikasi.
  4. Jika demikian, coba masuk ke aplikasi yang terkunci, aplikasi akan langsung terbuka tanpa pola atau kata sandi.

Menonaktifkan Kunci Aplikasi

Kunci Aplikasi
HP
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Selain memaksa aplikasi kunci untuk berhenti dan menghapus data, kamu juga dapat menggunakan metode terakhir untuk menonaktifkan aplikasi kunci di Android melalui administrator perangkat.

Cara kedua efektif dan berhasil mengatasi masalah lupa password. Lihat prosedur berikut.

  1. Pertama masuk ke menu Setting lalu pilih Security.
  2. Kemudian gulir ke bawah untuk menemukan Manajemen Perangkat. Kemudian matikan CM Security.
  3. Jika ini berhasil, kamu dapat mencoba cara pertama lagi, yaitu menghentikan catu daya dan menghapus data aplikasi.
Baca juga: Cara Mengunci Aplikasi HP Xiaomi Dengan Mudah

Copot Kunci Aplikasi

Kunci Aplikasi
Tiktok

Jika kamu sudah mencoba cara pertama dan cara kedua, tetapi masih tidak bisa mengatasi masalah lupa password aplikasi, kamu bisa mencoba cara ketiga ini, yaitu melepas kunci aplikasi.

Kamu dapat menggunakan cara manual untuk membuka kunci aplikasi, tetapi kamu tetap akan diminta untuk memasukkan kata sandi terlebih dahulu. 

Kamu harus menggunakan bantuan aplikasi untuk menghapus aplikasi kunci. Untuk melakukan ini, kamu dapat menggunakan aplikasi bernama All-in-One Toolbox untuk membantu membuka aplikasi yang terkunci tanpa memasukkan kata sandi.

  1. Pertama, unduh dan instal All-in-Toolbox melalui Google Play store.
  2. Kemudian buka Toolbox dan gulir ke bawah.
  3. Kemudian pilih menu Application Manager dan klik Try. Pilih aplikasi kunci yang ingin kamu hapus, seperti CM Security di sini, dengan mengklik Uninstall.

Nah, itulah pembahasan tentang cara membuka aplikasi android yang lupa pola password, kesimpulan di atas adalah untuk lebih memanfaatkan dan mengakses settingan android.

Kamu bisa mengurangi kebiasaan lupa password ini dengan menggunakan aplikasi pengunci, seperti aplikasi pengunci galeri. Karena itu, untuk mereset kata sandi, cukup masuk ke aplikasi kunci.

Baca juga: 5 Aplikasi Cari Jodoh Gratis 2022, Pasti Langsung Kencan!

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, ponsel Android kamu dapat berfungsi seperti sebelumnya dan bermain sepuasnya. Semoga menambah ilmu dan bermanfaat. Selamat mencoba Vicigers, jika ada yang belum tahu, tanyakan di kolom komentar di bawah.

Add a comment