Cara Buka Blokir Steam, Mudah dan Aman!

Cara Buka Blokir Steam

Kominfo baru saja memblokir berbagai platform game yang populer di Indonesia yakni Steam, Origin, Epic Games, dan Battle Net. Tidak hanya platform game, mereka juga memblokir game Dota 2 dan CS:GO. Jangan khawatir! Bagi Vicigers yang masih ingin menggunakan platform game tersebut, VCGamers punya cara untuk buka blokir Steam dan platform game lainnya.

Yuk simak cara buka blokir Steam, Origin, Epic Games, hingga bermain Dota 2 dan CS:GO yang terblokir berikut ini!

Baca Juga: Platform Game Diblokir Kominfo, Termasuk CS:GO dan Dota

Cara Buka Blokir Steam

Download dan Install DNSCrypt

DNSCrypt Buka Blokir Steam
DNSCrypt. Source: dnscrypt.org

DNSCrypt adalah software sederhana yang mampu mengkonfigurasi dnscrypt-proxy. Sederhananya, software tersebut dapat mengganti DNS pengguna sehingga bisa membuka platform game yang terblokir. Software ini bersifat open-source, sehingga keamanan dari software tersebut terjamin.

Sistem operasi yang Vicigers gunakan pastinya berbeda-beda, ada yang menggunakan Windows dan MacOS. Jadi, versi software DNSCrypt juga berbeda. Untuk pengguna Windows, silahkan download Simple DNSCrypt di link berikut ini. Untuk MacOS, berikut adalah link untuk mendownload DNSCrypt.

Setelah selesai download, Vicigers harus menginstall DNSCrypt dan jalankan software tersebut. Halaman utama akan muncul dan berikut adalah cara mengaktifkan DNSCrypt.

Baca Juga: Cara Menjadi Agen Steam Wallet, Dapatkan Bonus Melimpah!

Cara Menggunakan DNSCrypt

Cara Buka Blokir Steam
Cara Buka Blokir Steam. Source: VCGamers

Vicigers dapat dengan mudah mengaktifkan DNSCrypt. Ikuti step-step berikut dan lihatlah gambar di atas sebagai panduan. Pertama, centang pilihan “Using IPv6 Server”. Setelah itu, Aktifkan DNSCrypt Service dengan menekan tombol di tengah sebelah kanan.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Terakhir, tekan logo internet atau Network Cards yang Vicigers gunakan. Tunggu beberapa saat, DNS Vicigers akan berubah dan bisa membuka platform game yang terblokir. Tidak hanya itu, Vicigers juga bisa bermain Dota 2 dan CS:GO, game yang telah Kominfo blokir hari ini.

Hasil DNSCrypt

CS:GO

CS:GO
CS:GO. Source: VCGamers

Sebelum menggunakan DNSCrypt, Vicigers tidak akan bisa menemukan server untuk bermain. Namun, setelah menggunakan software tersebut, Vicigers bisa mendapatkan server dan memainkan CS:GO seperti sebelum terblokir oleh Kominfo.

Baca Juga: 5 Tips Sniper di CSGO Seperti Pro Player

Dota 2

Dota 2
Dota 2. Source: VCGamers

Seperti CS:GO, Dota 2 yang telah terblokir juga dapat diakses melalui Steam. Setelah menggunakan DNSCrypt, Vicigers bisa mengakses Steam sebagai platform game dan membuka game yang ada dalam Steam seperti biasanya.

Ping atau kecepatan internet tidak berpengaruh saat bermain game dengan menggunakan DNSCrypt, sehingga Vicigers dapat dengan nyaman bermain game seperti biasanya.

Demikian cara buka blokir Steam dan platform game lainnya. Untuk keperluan top up game favorit, jangan lupa untuk kunjungi VC Market by VCGamers! Banyak promo, cashback, dan pastinya harga yang lebih murah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

5 pemikiran tentang "Cara Buka Blokir Steam, Mudah dan Aman!"

  1. WidyaTekku

    it worked. thx

    1. Esentrix

      Otw nyoba

  2. enkpowerranger

    makasih min ijin share

  3. Anon

    Ati-ati, datamu bisa diambil klo pake vpn

  4. john

    putus putus terus kenapa ya gan

Add a comment

id_IDID