Cara Bermain Minecraft Skyblock Terbaru 2022

Minecraft Mob

Minecraft Skyblock adalah jenis peta survival yang populer di dalam game ini. Hal ini memulai pemain di sebuah pulau kecil di langit yang tak berujung, di mana kamu harus menggunakan sumber daya terbatas yang mereka miliki untuk bertahan hidup, membangun, dan berkembang.

Pada intinya, Minecraft Skyblock adalah uji coba dalam manajemen sumber daya. Setelah satu blok hilang, itu hilang selamanya.

Oleh karena itu, pemain harus menggunakan dan memperhitungkan setiap blok yang mereka miliki. Ini bisa menjadi tantangan bahkan bagi pemain Minecraft yang paling berdedikasi sekalipun.

Apa Itu Minecraft Skyblock?

Minecraft Skyblock
map mode Minecraft Skyblock

Skyblock adalah salah satu mode bertahan hidup paling populer di Minecraft yang pernah dibuat. Peta asli dibuat oleh Noobcrew pada tahun 2011. Ide dari mode ini adalah untuk menantang pemain untuk membuat dan memperluas dunia mereka sendiri hanya dengan bahan minimal.

Kamu akan memulai mode eh di pulau yang sangat kecil, mengambang di tengah kehampaan. Ada satu pohon dan beberapa item untuk digunakan.

Kamu perlu mengetahui dasar-dasar Minecraft untuk menggunakan sumber daya kamu secara strategis dan bertahan. Pemula kemungkinan akan membuat kesalahan, yang menyebabkan beberapa restart.

Peta Skyblock asli masih dimainkan oleh banyak pemain hingga sekarang. Ada juga banyak variasi peta yang dibuat oleh komunitas dan bahkan server Skyblock online untuk dimainkan dengan orang lain.

Cara Bermain Mode Minecraft Skyblock

Minecraft Skyblock
cara bermain di mode Minecraft Skyblock

Kamu tidak tahu cara bermain di mode Minecraft Skyblock? Jangan khawatir. Inilah panduan kami yang akan membantu kamu memulai main di mode tersebut.

Menginstal Skyblock

Langkah pertama dalam bermain Skyblock adalah menemukan peta untuk digunakan. Untungnya, ada banyak peta Skyblock yang tersedia secara online. Kamu dapat menginstal peta Minecraft Skyblock menggunakan langkah-langkah sederhana ini:

  1. Unduh peta Skyblock dari situs web terkemuka. Peta harus diformat sebagai file zip.
  2. Ekstrak konten file.
  3. Temukan folder ‘simpan’ game Minecraft.
  4. Di Windows, ini dapat ditemukan dengan menekan Win+R dan mengetik ‘%appdata%\.minecraft\saves’ di bilah pencarian.
  5. Jika kamu menjalankan Mac OS, kamu dapat menemukan folder penyimpanan di /Libary/Application Support /minecraft/saves.
  6. Salin dan tempel konten file ke folder ‘simpan’ Minecraft.
  7. Muat game Minecraft dan mainkan.

Ada banyak server Minecraft dengan komunitas Skyblock khusus. Jika permainan pemain tunggal bukan gayamu, pastikan untuk memeriksa server multi-pemain favoritmu.

Baca juga: Panduan Lengkap Minecraft PVP Untuk Versi 1.19

Bermain Skyblock

Dimungkinkan untuk bertahan dan bahkan berkembang di Minecraft Skyblock. Berikut adalah beberapa langkah sederhana untuk membantu kamu melewati peta:

  1. Jika ada rumput atau bunga di pulaumu, hancurkan mereka untuk mencoba dan mendapatkan benih.
  2. Hancurkan daun pohonmu. Pastikan untuk mengumpulkan anakan, apel, atau batang yang jatuh. Jika pohon kamu dekat dengan tepi pulau, kamu selalu dapat menggali tanah untuk diletakkan di sekitarnya.
  3. Tebang sisa pohon. 
  4. Tanam kembali.
  5. Buat meja kerajinan.
  6. Kerajinan beliung kayu.
  7. Bangun generator batu bulat. Sebagian besar peta Skyblock akan memberi materi untuk melakukan ini.
  8. Jika kamu memiliki benih yang tersedia, kamu harus membuat cangkul batu. Kamu dapat menggunakan ini untuk menanam benih di sekitar generator batu bulat pulau.
  9. Bangun platform 24 blok dari pulau. Ini akan memungkinkan monster untuk bertelur, dari mana kamu dapat mengumpulkan tetesan yang berguna.
  10. Lanjutkan memanen pohon, tanaman, dan monster apa pun yang kamu bisa.
  11. Perluas pulau dan bersenang-senanglah.
Baca juga: 5 Item Makanan Minecraft Late Game Terbaik

Skyblock adalah salah satu jenis peta bertahan hidup paling populer di Minecraft. Ini adalah tantangan luar biasa dari keterampilan dalam game.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!