Cara Bermain Crypto Bagi Pemula, Catat Ini!

cara bermain crypto

Selama beberapa tahun terakhir, banyak orang telah berbicara tentang investasi dan belajar cara bermain crypto. Susah banget jamin keuangan saat berada di aset yang satu ini. 

Juga, bagi kamu yang ingin cepat kaya di usia muda, ini patut dicoba. Salah satu kendaraan investasi yang berkembang adalah crypto atau cryptocurrency. Bagi kamu yang masih pemula dan ingin terjun ke dunia investasi, kami akan mengajarimu cara bermain crypto untuk pemula

Cryptocurrency atau mata uang kripto adalah mata uang virtual yang bertindak sebagai media pertukaran dan menggunakan kriptografi untuk mengamankan transaksi keuangan. Mata uang ini sebenarnya sudah masuk peredaran dan populer tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri. 

Cryptocurrency juga berbeda dari mata uang tradisional. Cryptocurrency lebih terdesentralisasi. Oleh karena itu, kita dapat mengatakan bahwa tidak ada broker dalam perdagangan. Apa artinya? Nah, intinya transaksi dilakukan langsung oleh dua pihak yang terlibat, yakni pengirim dan penerima.

Cara Bermain Crypto Paling Sederhana

Dengan mengetahui konsepnya, kamu bisa mulai mencoba berinvestasi dan memulai trading cryptocurrency untuk pemula. 

Siapkan Hanya “Uang Dingin”

mining crypto
trik bermain crypto yang aman

Ada uang panas dan uang dingin. Uang dingin, seperti singkatan dari X, adalah uang yang tidak kamu gunakan sebagai pegangan atau aset terpenting dalam hidup. Uang ini bukanlah uang yang akan kamu gunakan dalam waktu dekat. 

Berinvestasi dalam cryptocurrency sangat berisiko dan seringkali tidak mengalami banyak kerugian. Jika kamu memang ingin mencoba metode trading mata uang virtual untuk pemula, kamu harus siap merugi. Jadi buatlah anggaran khusus untuk ini. 

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Kenali Aset Crypto yang Akan Kamu Beli

Ilustrasi Kripto Analisa BNB
trik bermain crypto yang aman

Cara bermain crypto ini adalah hal pertama yang harus kamu lakukan. Intinya kamu perlu mengetahui dan memahami aset kripto yang ada di pasaran gan. Beberapa nama aset kripto yang cukup terkenal di pasaran adalah Solana, Ethereum, Bitcoin, Shiba Inu, dan Dogecoin.

Baca juga: Trik Investasi Saat Bitcoin Turun, Tetap Cuan!

Pilih Wallet yang Tepat

Indodax
trik bermain crypto yang aman di Indodax

Pemula juga harus mengetahui pertukaran yang tepat untuk perdagangan mata uang kripto. Nah, itu bisa membantu kamu untuk bertransaksi lebih aman, bro.

Tidak hanya itu, memilih bursa yang tepat juga akan menentukan apakah kamu menang atau kalah. Kamu bisa memilih pertukaran dengan mempertimbangkan hal-hal berikut: keamanan, layanan pelanggan, dan biaya transaksi. 

Masalahnya adalah ketika memilih pertukaran yang tepat, kamu perlu memastikan bahwa pasar yang kamu gunakan sudah memiliki lisensi yang jelas.

Jangan Terburu-buru Menjual Saat Aset Naik

trik bermain crypto yang aman
trik bermain crypto yang aman

Misalnya, jika kamu kurang beruntung saat membeli cryptocurrency dan harganya turun, jangan khawatir. Ketika crypto kamu turun nilainya, kamu dapat membelinya kembali dengan harga lebih rendah untuk mendapatkan harga rata-rata yang lebih rendah. Perhatikan kinerjanya di masa depan. Kalau harga mulai naik, pasti untung kan?

Baca juga: Analisa Bitcoin dan Binance Coin Senin 1 Agustus 2022

Cara paling penting untuk main crypto dan menguntungkan adalah dengan tenang dan sabar. Jadi, belajar sabar adalah kunci dalam bermain crypto ini.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID