5 Cara Bermain Crypto Pemula Biar Cuan Terus

cara bermain crypto pemula

Bagi yang sudah lama berkecimpung di dunia trading pasti tahu cara bermain crypto. Namun, untuk pemula, proses investasi ini mungkin baru, sehingga memerlukan pemahaman yang lebih baik tentang cara bermain crypto pemula yang harus diikuti.

Seperti diketahui, cryptocurrency memungkinkan pemiliknya untuk mendapatkan keuntungan dalam waktu singkat. Hal ini membuat semua orang tertarik untuk memasuki sektor investasi ini. Namun demikian, untuk membuat aplikasi untuk memasukkan jumlah berapapun.

Untuk ini, penting bagi masing -masing untuk mengetahui lebih dari sekadar deskripsi dan cara bermain crypto pemula. 

Cara Bermain Crypto Pemula

Untuk memulai trading, kamu harus memiliki akun exchange. Kemudian kamu dapat melakukan transaksi kripto. Karena cryptocurrency terdesentralisasi atau tanpa perantara, transaksi akan terjadi antara pengirim dan penerima.

Cari Tahu Kripto Mana yang Harus Dipilih 

Platform Trading Crypto Terbaik
Cara bermain crypto pemula dengan memilih aset terbaik

Pelajari tentang jenis aset kripto yang tersedia di pasar. Dengan mempelajari dasar-dasarnya, kamu dapat dengan mudah memulai trading kripto.

Investasi ini melibatkan risiko yang signifikan. Jadi kamu dapat bermain crypto hanya dengan uang tunai. Uang beku berarti uang yang tidak akan segera digunakan atau tidak dialokasikan untuk suatu kebutuhan. Dengan kata lain, itu adalah kelebihan harta yang kamu miliki.

Buka Akun di Bursa Kripto 

Platform Trading Crypto Terbaik Indodax
Cara bermain crypto pemula dengan buka akun di Indodax

Buka akun di bursa kripto atau platform Komoditas Aset Kripto. Nantinya, berbagai prosedur harus dilakukan. Jika kamu memenuhi berbagai kriteria, kamu bisa mendapatkan akun untuk melakukan transaksi kripto.

Saat membuat akun ini, kamu harus memasukkan data pribadi dan email pribadi. Pastikan kamu memasukkan data yang benar dan menggunakan alamat email yang benar.

Setor Uang

Apa Itu Proof of Work Crypto
Cara bermain crypto pemula dengan menyetor uang tunai

Setor uang ke rekening terbuka. Ubah nilai deposit sesuai dengan kekuatan finansial. Melakukannya secara berlebihan akan membuat kamu lepas kendali dalam hal berinvestasi. Hindari berinvestasi lebih sedikit karena ini hanya akan membatasi daya beli.

Pilih Jenis Kripto Untuk Mulai Berinvestasi 

Jenis Alt Coin Adalah
Cara bermain crypto pemula dengan memilih jenis kripto

Setelah itu, pilih jenis cryptocurrency yang sudah kamu riset sendiri. Setiap aset kripto memiliki fitur dan karakteristiknya sendiri. Kamu harus mempelajari dan meneliti properti apapun sebelum mulai memilihnya.

Lihat semua informasi di internet dan pendapat ahli. Tidak ada salahnya memperhatikan pergerakan aset kripto apapun sebelum mulai memilihnya. Kamu harus bisa mendapatkan ide dalam beberapa hari atau minggu.

Baca juga: Dogecoin Menjadi Cryptocurrency PoW Terbesar Kedua

Rencanakan Untuk Mendapatkan Hasil Maksimal

cara analisa cryptocurrency
Cara bermain crypto pemula dengan analisa pasar

Terapkan rencana yang memenuhi syarat untuk mendapatkan manfaat maksimal. Jangan terlalu cepat untuk menjual kripto. Hal yang sama berlaku ketika ingin membeli aset kripto lainnya.

Pastikan memahami pergerakan harga di pasar untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. Seperti yang disebutkan sebelumnya, aset kripto naik dengan cepat dan turun dengan cepat. Ketika gagal, kamu tidak perlu terburu-buru untuk menjualnya. Masih ada ruang bagi cryptocurrency untuk naik.

Sebagai informasi, VCGamers sudah merilsi coin crypto bernama $VCG Token yang ada pada jaringan Binance Smart Chain (BEP 20) dan Ethereum (ERC 20).

$VCG Token sudah terdaftar secara resmi VCG Token resmi terdaftar di Badan Pengawas Perdagagan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan RI sebagai aset kripto yang diperdagangkan di pasar fisik aset kripto.

Kamu bisa beli $VCG Token di sejumlah Centralized Exchange (CEX) dan Decentralized Exchange (DEX) yaitu Indodax, Pancakeswap, Uniswap dan BitMart.

Baca juga: 5 Cara Analisa Cryptocurrency Untuk Trader Pemula

Bahkan $VCG Token juga menjadi mata uang di dalam RansVerse, metaverse pertama di Indonesia yang dibangun atas kolaborasi VCGamers, Shinta VR, RANS Entertainment dan UpBanx.

Ikuti terus informasi Update $VCG Token hanya di VC News.

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!