Cara Beli Crypto Di Aplikasi Exchange, Catat Ini!

cara kerja crypto

Berinvestasi itu mengasyikkan dan sangat menguntungkan. Salah satu cara yang dapat digunakan adalah crypto. Tak heran, saat ini banyak orang yang cari tahu cara beli crypto di beberapa aplikasi exchange.

Trader atau investor yang tertarik untuk berinvestasi dalam cryptocurrency dapat melakukan pembelian langsung melalui aplikasi yang sudah ada di android atau iOS. 

Cara Beli Crypto Untuk Pemula

Jika kamu belum paham dan nggak ngerti cara beli crypto di aplikasi, kamu bisa menyimak beberapa langkah yang ada di bawah ini.

Dapatkan Laptop ROG Gratis dan hadiah menarik lainnya hanya dengan ikutan Discord Quest #GamingYourWay di VCGamers. Gabung Sekarang Di Sini!

Unduh dan Instal Aplikasi

Indodax
cara beli crypto di apliaski Indodax

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mendownload aplikasi exchange di perangkat. Proses pengunduhan ini dapat dilakukan dengan mudah karena aplikasi terbaik sudah tersedia di situs pengunduhan aplikasi resmi. 

Pastikan internet terhubung dengan baik agar proses download berjalan dengan lancar. Setelah diunduh, langkah selanjutnya adalah menginstal aplikasi di perangkat.

Biasanya sistem akan menginstal aplikasi secara otomatis tanpa menunggu konfirmasi tambahan. Tunggu proses instalasi selesai, lalu buka aplikasi dan lanjutkan untuk membeli aset kripto yang diperlukan.

Konfirmasi dan Verifikasi Data

platform staking crypto terbaik
cara beli crypto di aplikasi Pintu

Setelah berhasil membuka aplikasi, cara beli crypto selanjutnya adalah menjalankan proses validasi. Proses ini diperlukan untuk membuat akun pribadi dan menggunakannya untuk transaksi pembelian.

Pendaftaran pertama dapat dilakukan dengan akun Google, email atau akun lain yang ada dan akan diverifikasi. Kemudian tekan tombol “Check Now” untuk memproses prosedur verifikasi.

Saat memasuki halaman baru, pengguna harus memasukkan beberapa data yang ada. Dimulai dengan fotokopi KTP, foto dengan KTP dan berbagai data pendukung lainnya. Jika kamu memenuhi semua item ini, proses otentikasi akan selesai. 

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Deposit Dana

Ilustrasi Kripto Analisa BNB
deposit dana di aplikasi crypto

Setelah menyelesaikan proses verifikasi, setiap pengguna akan diarahkan ke halaman untuk menyetor dana. Nantinya, dana tersebut dapat digunakan untuk membeli aset kripto. Tekan tombol Deposit pada baris menu utama untuk memulai proses.

Pengguna akan melihat komponen untuk metode pembayaran yang berbeda. Beberapa aplikasi exchange menawarkan berbagai metode dukungan, dari transfer bank hingga e-wallet. Pilih salah satu metode yang paling sesuai dengan keahlianmu. Setelah itu, setorkan dana dengan jumlah nominal yang ditentukan.

Beli Crypto

rug pull adalah
cara membeli crypto

Setelah dana disetorkan, proses pembelian cryptocurrency dapat segera dilakukan. Misalnya, untuk membeli aset kripto, pertama-tama masuk ke menu Wallet pada baris menu lalu pilih opsi crypto untuk melanjutkan. Jika kamu membelinya untuk pertama kalinya, buka menu ‘Beli/Jual’. 

Lanjutkan prosesnya dengan masuk ke bagian pembelian. Kemudian masukkan jumlah komponen harga yang sesuai dengan kredit. Jika saldo pribadi terlampaui, pembelian tidak dapat dilakukan. Selanjutnya, pilih opsi “Selanjutnya” dan selesaikan pembelian kamu dengan menekan tombol “Beli Sekarang”. 

Baca juga: 5 Aplikasi Kripto yang Tercatat di Bappebti, Cocok untuk Pemula!

Periksa Hasil Pembelian

Whitepaper Crypto - Prediksi BNB
cara membeli crypto

Jika langkah-langkah di atas sudah kamu lakukan, bisa dikatakan proses pembelian sudah selesai. Namun, setiap pengguna disarankan untuk memeriksa hasil pembelian komponen crypto ini.

Dengan laporan pembelian dan perdagangan yang berhasil, bitcoin berhasil dibeli. Kami juga memeriksa komponen hasil pembelian untuk memastikan bahwa jumlah nosional sesuai dengan jumlah pembelian.

Baca juga: Apa Itu Aset Kripto? Simak Ulasan Lengkapnya!

Seperti itulah cara beli crypto paling sederhana di aplikasi exchange. Sebelum itu, kamu perlu mempelajari beberapa wallet terbaik yang akan kamu gunakan.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID