Calamity Reaper: Item Andalan Hero Mage yang Bisa Bikin Lawan Ketar-Ketir!

Calamity Reaper Hero Mage Assassin

Bermain sebagai mage di Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) tapi tidak tahu item yang tepat? Calamity Reaper ini bisa jadi solusi kebingunganmu. Sejauh ini, Calamity Reaper merupakan item yang masih populer di kalangan para hero mage atau hero yang memiliki basic attack yang cukup tinggi berdasarkan statusnya.

Berikut ini detail penggunaan Calamity Reaper yang bisa kamu terapkan.

Sekilas Mengenai Calamity Reaper

Item Calamity Reaper ini termasuk salah satu item magic yang dapat kamu beli, baik dalam early, mid, atau late game. Kamu dapat mengutamakan jungling, carry, atau attack support rekan-rekanmu dulu sebelum membeli item ini ataupun langsung membelinya saat kamu memiliki cukup gold. Adapun untuk harga dari item ini adalah 1950 gold.

Meskipun item ini dapat kamu gunakan saat early game, biasanya para pro player selalu menggunakan item ini di mid dan late game karena mereka lebih memilih untuk mengumpulkan gold dan meng-upgrade skill para hero mereka terlebih dulu. Lain halnya apabila hero kamu cukup tangkas dalam menghindari kepungan musuh, banyak melakukan kill di early game, atau mendapat cover dari rekanmu.

Item magic yang satu ini sangat cocok digunakan untuk para hero mage yang sangat mengandalkan basic attack-nya. Beberapa hero Assassin juga dapat menggunakan item ini karena efek pasif yang diberikannya.

Ayo top up diamond mobile legends kamu di VCGamers. Dapatkan banyak promo menarik dan juga cashback. Top Up Mobile Legends di sini

Contoh hero mage yang dapat menggunakan item ini adalah Kagura, Hayley dan Cyclops. Kemudian, Selena, Gusion dan Karina merupakan contoh dari beberapa hero Assassin yang dapat kamu pasangkan dengan item ini.

Selanjutnya untuk hero Mage pun juga bisa menggunakan item ini, yaitu seperti Cyclops, Kagura dan juga Harley.

Item calamity reaper ini dapat dibeli oleh para pemain  ketika berada pada mid game, namun tidak disalahkan juga untuk membeli item ini ketika berada di early game dikarenakan harganya juga terbilang murah dan untuk penambahan Magic Powernya terbilang cukup besar.

Detail Calamity Reaper, Item Magic yang GG

Berikut ini merupakan detail Calamity Reaper yang dapat menambah stat, khususnya untuk Hero Mage dan beberapa assassin:

  • Tambahan Magic Power sebesar 70 poin
  • Tambahan Mana sebesar 100 poin
  • Tambahan 30 poin Mana Regen
  • CD Reduction sebesar 10%

Efek Pasif

Memberikan true damage untuk basic attack sebesar 120% Magic Attack.

Dari rincian tersebut, Calamity Reaper ini populer dengan item magic yang dapat menghasilkan true damage. Hero Mage seperti yang telah disebutkan di atas memiliki basic attack yang kurang sakit, sehingga item ini dapat menjadi booster untuk damage mereka. Hal serupa juga berlaku untuk para hero assassin yang bergantung pada combo basic attack-nya.

Jika kamu bermain sebagai mage (atau assassin), kamu tidak perlu khawatir lagi soal damage. Kamu bahkan bisa menjadi andalan tim khususnya saat mid maupun late game sambil menjadi support mereka. Keren bukan?

Dengan menggunakan item yang seharga 1950 Gold ini para pemain sudah bisa mendapatkan tambahan stat point yang terbilang cukup banyak.

Apa Saja Kelebihan Calamity Reaper?

Damage yang berasal dari skill serangan pemain akan bertambah menjadi lebih besar lagi karena mendapatkan tambahan magic power sebesar +70 dan juga penggunaan mana ketika memakai skill serangan yang akan menjadi lebih hemat sebab sudah mendapatkan tambahan jumlah mana dan juga mendapatkan mana regen.

Skill pasif item Calamity Reaper ini didapatkan sesudah menggunakan basic attack. Itu artinya, basic attack berikutnya akan memberikan efek true damage yang setara dengan 120% Magic Attack.

Cooldown dari efek item ini hanya dapat bertahan selama 1.5 detik saja. Selain itu, Movement Speed dapat meningkat selama beberapa saat sebanyak 10% ketika skill pasif item ini aktif.

Movement Speed yang akan diberikan sangatlah berguna untuk meloloskan diri dari kepungan ataupun mengejar lawan. Khususnya ketika skill pasif item ini dikombinasikan dengan skill hero seperti skill 1 yang dimiliki Karina dan skill 3 yang dimiliki Selena.

Memaksimalkan Item Calamity Reaper

Selanjutnya, untuk memaksimalkan item Calamity Reaper ini, para pemain dapat menggunakan combo berikut ini:

Skill -> Basic Attack -> Skill -> Basic Attack.

Combo tersebut tidak harus kamu terapkan setiap saat mengingat banyak style of play yang dapat kamu eksplorasi selama pertandingan berlangsung. Penggunaan item ini akan sangat situasional ketika kamu bermain sebagai Hero Mage seperti Harley, Cyclops dan Kagura serta Hero Assassin seperti Selena, Gusion dan Karina.

Lalu, seperti apa penggunaan item yang lebih optimal ini? Berikut opsi yang dapat kamu aplikasikan jika bermain sebagai hero-hero tersebut.

Bermain sebagai Harley, Cyclops dan Kagura

Ketiga Hero Mage ini akan menjadi Hero yang ditakuti di late game khususnya ketika kamu dapat mengombinasikan skill combo mereka dengan skill pasif Calamity Reaper.

Jika kamu bermain sebagai Harley, Cyclops dan Kagura, kamu dapat mencoba menerapkan combo berikut ini:

  • Selalu manfaatkan skill 1 dan skill 2.
  • Gunakan Basic Attack setelah menggunakan skill 1 dan 2 tersebut.
  • Selalu perhitungkan jarak antara kamu dan lawanmu, gunakan skill pasif dari Calamity Reaper untuk kabur dari lawan atau gunakan flicker.

Skill pasif Harley memiliki efek menambah Magic Damage, Physical Attack dan total Magic Power-nya. Di late game, kamu dapat spam skill 1 dan ulti untuk menjadi support attacker para Hero Fighter atau Tanker dalam tim-mu.

Kamu harus selalu berhati-hati untuk menggunakan skill 1 dan 2 Harley ini, terutama skill 2 yang dapat digunakan untuk kabur atau mendekat ke lawanmu.

Baca juga: The Amazing “Dream Caster”, skin Keren Milik Harley

Sebagai pengguna Cyclops, kamu bisa spam skill 1 dan 2 disusul oleh Basic Attack-nya karena skill 2 Cyclops dapat menambah Movement Speed dan menjaga kamu dari kejaran lawan.

Untungnya, Cyclops memiliki ulti yang termasuk ranged attack sehingga kamu dapat kembali melancarkan combo tadi. Calamity Reaper dapat menambah speed-nya sehingga dapat menyerang lawan secara optimal.

 Baca juga: Hero yang Bisa Counter Hero Cyclops di Mobile Legends, Catat Baik Baik!
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Nah, combo untuk kamu yang menggunakan Kagura akan sedikit rumit, karena kamu harus betul-betul mengingat pola combo-nya terutama di late game.

Gunakan Skill 1 disusul oleh ulti-nya, kemudian gunakan skill 2 untuk berpindah tempat dan menjauh dari lawan. Calamity Reaper juga dapat membantu Kagura menghasilkan damage yang sangat wow di late game ini.

 Baca juga: Tips Gameplay Kagura Terbaik di Mobile Legends, Auto Victory! 

Bermain sebagai Gusion, Selena dan Karina

Trio Assassin dari Hero Assassin lainnya ini juga dapat menghasilkan damage yang sakit di late game dengan bantuan Calamity Reaper. Item ini khususnya menambah speed dan membantu mereka menghasilkan true damage pada lawannya.

Kalau kamu bermain sebagai Gusion, kombinasi skill 1, 2 dan ulti-nya menjadi kombinasi ampuh untuk mengalahkan para lawan yang selalu kabur-kaburan.

Kamu dapat mengejar lawanmu dengan ulti atau spam skill 2, atau menggunakan gabungan skill 1 dan ulti-nya untuk serangan beruntun. Keuntungan Calamity Reaper tentunya menjadikan Gusion sebagai mesin pembunuh di late game.

 Baca juga: Hero Mage MLBB yang Cocok Menggunakan Shadow Twinblades, Dominasi Permainan! 

Selena yang dapat berubah menjadi mode Elf dan Abyss ini menjadi hantu menakutkan dengan bantuan Calamity Reaper. Kamu dapat menggunakan skill 1 dan 2 mode Elf untuk serangan jarak jauh, dan skill 1 serta 2 mode Abyssal untuk burst dan melee.

Perlu diingat, kamu harus paham terlebih dulu taktik menggunakan Selena sebelum kamu dapat menerapkan combo ini karena Selena termasuk Hero dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi untuk digunakan pemula.

 Baca juga: Selena Menjadi Hero Mage Assasin Dengan Mekanik Tersulit!

Calamity Reaper akan memperkuat damage skill 2 dan ulti Karina. Setelah kamu meng-upgrade skill Karina di late game, kamu dapat spam skill 1 dan 2 kemudian ulti sehingga lawanmu tidak memiliki kesempatan menyerang balik. Ulti Karina jika mengenai target akan me-reset CD skill 1 dan 2, jadi kamu bisa langsung menyerang lawanmu lagi.

 Baca juga: Tips Gameplay Karina di Mobile Legends yang Mematikan 

Bagaimana, sudah terbayang kan kelebihan menggunakan item Calamity Reaper ini? Pada akhirnya, itu semua bergantung pada style of play yang kamu tekuni. Soal efektif atau tidaknya, silakan untuk tetap pantau terus gold kamu, situasi tim kamu, pergerakan lawan dan build hero yang kamu gunakan.

Add a comment

Top Up MLBB VCGamers