Cara Menemukan dan Menjinakkan Burung Beo Minecraft

Burung Beo Minecraft

Burung Beo Minecraft adalah salah satu dari 8 monster yang bisa dijinakkan pemain di Minecraft. Untuk itu, kamu harus tahu cara menemukan dan menjinakkannya.

Burung beo Minecraft adalah monster langka yang bisa dijinakkan yang dapat bertengger di bahu pemain dan meniru suara monster musuh di dekatnya. Mereka agak sulit ditemukan dan beberapa pemain bahkan tidak tahu bahwa burung beo itu ada.

Burung-burung ini adalah gerombolan yang tidak berbahaya yang berarti mereka pasif. Mereka hanya terbang berkeliling untuk mencoba menghindari cedera jika mereka diserang oleh pemain. Pemain dapat menemukan monster ini dalam warna cyan, biru, hijau, merah, dan bahkan abu-abu.

Massa ini akan menjatuhkan bulu ketika mereka dibunuh, dan mereka cukup mudah dikalahkan. Hanya perlu satu atau dua pukulan dari pedang untuk membunuh mereka, dan yang membuatnya lebih mudah adalah mereka tidak menyerang balik.

Pada artikel ini, VCGamers akan menunjukkan cara menemukan dan menjinakkan burung beo di Minecraft 1.19.

Cara Menemukan Burung Beo Minecraft

Burung Beo Minecraft
menemukan burung beo di game Minecraft

Burung beo secara alami bertelur di bioma hutan dan hutan bambu. Peluang spawn mereka sangat rendah namun hanya 0,2.

Selain itu, mereka hanya dapat ditemukan di Y-level 70 atau lebih, dalam kelompok 1-2. Oleh karena itu, jika pemain ingin mengumpulkan semua warna burung beo, mungkin akan memakan waktu cukup lama. Mereka bertelur hanya di balok kayu, daun dan rumput.

Selain melihat sekeliling secara manual, pemain dapat menggunakan benih hutan atau mengaktifkan cheat dan menggunakan perintah /locate.

Atau, kamu dapat mengambil nomor benih dan menggunakan beberapa alat pencari bioma online seperti chunk base.

Bioma hutan Minecraft berisi banyak monster langka dalam game seperti panda, penyihir, ocelot, dan burung beo. Juga akan ada gerombolan musuh di sini, jadi pemain harus tetap waspada saat mencari burung beo.

Hutan biasanya muncul di sebelah bioma mega taiga, tetapi tidak selalu dijamin bahwa mereka akan muncul. Namun, sebagian besar waktu, mereka melakukannya, jadi jika pemain menemukan bioma mega taiga, waspadalah terhadap bioma hutan di dekatnya.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Cara Menjinakkan Burung Beo di Minecraft 1.19

Burung Beo Minecraft
Hewan paling bagus di dalam game Minecraft (sumber; youtube)

Burung beo dapat dijinakkan dengan memberi mereka makan biji gandum, biji melon, biji labu, atau biji bit, dengan peluang keberhasilan 1/10. Setelah dijinakkan, berinteraksi dengan burung beo membuatnya duduk dan berdiri.

Mirip dengan serigala dan kucing jinak, burung beo jinak mengikuti pemain kecuali disuruh duduk. Mereka juga dapat melakukan teleportasi jika jarak antara mereka dan pemain terlalu tinggi.

Seperti semua hewan jinak, setelah kematian, pesan kematian akan ditampilkan kepada pemiliknya. Memberi makan burung beo kue langsung membunuhnya.

Kegunaan Burung Beo

Burung Beo Minecraft
fungsi menggunakan beo di dalam game Minecraft

Secara keseluruhan, hewan ini adalah gerombolan hewan peliharaan dekoratif yang hebat, dengan kemampuan untuk terbang dan mengikuti pemain.

Mereka juga sangat berwarna, pemain dapat menyuruh mereka duduk di tempat tertentu sebagai hiasan. Ingatlah untuk memberi nama mereka dengan nametag agar mereka tidak menghilang.

Bertengger di Bahu

Seorang pemain dapat memiliki satu burung beo di setiap bahu. Seekor burung beo yang dijinakkan akan mencoba terbang dan hinggap di bahu pemain kecuali jika disuruh duduk. Pemain juga bisa berjalan ke burung beo jinak untuk meletakkannya di bahu mereka.

Baca juga: Kegunaan Tembaga di Minecraft yang Harus Kamu Tahu

Menari

Hewan ini bisa menari di dekat jukebox jika ada cakram musik di dalamnya. Di batuan dasar, bahkan bisa menari di bahu pemain. Jari-jari menari adalah 3 blok dari jukebox.

Meniru Suara

Hewan ini juga bisa meniru suara diam dari gerombolan musuh dan netral tertentu di dekatnya (termasuk desis tanaman merambat misalnya). Kemampuan ini memiliki jangkauan 20 blok (kubikal).

Baca juga: 5 Fitur Terbaik di Minecraft Java Edition 2022

Hal ini berarti pemain dapat menggunakan burung beo untuk mendeteksi jika ada massa yang menyelinap di area tersebut.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID