Build Yoimiya Genshin Impact, Menyerang dengan Kembang Api!

Yoimiya Genshin Impact adalah karakter kedua yang diperkenalkan oleh miHoYo untuk perilisan patch Inazuma.

Jika Mondstadt punya Klee sebagai pembuat onar dengan ledakan bomnya, Inazuma punya Yoimiya yang akan meramaikan festival dengan kembang apinya.

Menurut penulis, Yoimiya sangat underrated dibandingkan karakter lainnya karena dianggap kit kemampuannya tidak sekuat karakter lainnya.

VCGamers kali ini akan memberikan berbagai rekomendasi untuk build Yoimiya Genshin Impact kamu agar dapat menghasilkan damage yang optimal.

Rekomendasi Build Yoimiya Genshin Impact

Artikel ini akan membahas semua rekomendasi build mulai dari prioritas skill, artefak, hingga rekomendasi tim yang cocok untuk build Yoimiya Genshin Impact.

Tidak perlu pusing kehabisan Genesis Crystal Genshin Impact karena di VCGamers kamu dapat melakukan Top Up Genshin Impact dengan mudah dan cepat.

Artefak yang direkomendasikan disesuaikan dengan artefak yang sudah dirilis, dimana artefak baru akan terus bertambah sepanjang update Genshin Impact.

Prioritas Skill untuk Build Yoimiya Genshin Impact

build yoimiya genshin impact kindling arrows charged attack
Yoimiya Kindling Arrows (source: Genshin Impact)

Yoimiya adalah karakter bintang 5 dengan elemen Pyro dan menggunakan bow. 

Normal Attack Yoimiya terdiri dari 5 serangan berturut-turut memberikan Physical DMG.

Charged Attack dari Yoimiya Genshin Impact ada 2 tahap tergantung dari durasi kamu menahannya.

Charged Attack yang kamu tahan lama akan membuat Kindling Arrows, yang menyebabkan Yoimiya akan menembakan panah tambahan 3 yang menghasilkan Pyro DMG.

build yoimiya genshin impact elemental skill
Elemental Skill Yoimiya (source: Genshin Impact)

Elemental skill Yoimiya yaitu Niwabi Fire-Dance akan menggantikan serangan Attack Normal Attack Yoimiya menjadi Pyro DMG.

Selama dalam durasi tersebut, kamu tidak bisa menggunakan Kindling Arrows.

Apabila Yoimiya sudah mendapatkan skill pasif yang bernama Trick of the Trouble-Maker, selama Yoimiya menggunakan Elemental Skill akan mendapatkan tambahan Pyro DMG yang bisa di stack.

build yoimiya genshin impact elemental burst
Elemental Burst Yoimiya (source: Genshin Impact)

Elemental burst dari Yoimiya Genshin Impact yaitu Ryuukin Saxifrage, Yoimiya akan melompat dan menyerang menggunakan kembang api menghasilkan AoE Pyro DMG.

Yoimiya juga akan menandai musuh dengan Aurous Blaze terhadap 1 musuh. Musuh yang ditandai dengan Aurous Blaze akan mendapatkan AoE Pyro DMG ketika terkena serangan dari karakter di tim kamu selain Yoimiya.

Untuk build DPS Yoimiya, penulis menyarankan agar kamu memprioritaskan urutan skill yang dinaikkan level yaitu Normal Attack> Elemental Skill> Elemental Burst.

Artefak yang Cocok untuk Build Yoimiya Genshin Impact

build yoimiya genshin impact artefak shimenawa
Artefak Yoimiya (source: VCGamers)
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Stat yang harus kamu fokuskan untuk build Yoimiya Genshin Impact adalah stat artefak Crit Rate/DMG, Pyro DMG Bonus, dan ATK atau ATK%.

Artefak yang direkomendasikan untuk build Yoimiya Genshin Impact adalah Crimson Witch of Flames dan Shimenawa’s Reminiscence. 

4 set Shimenawa’s Reminiscence akan meningkatkan ATK saat Yoimiya menggunakan elemental skill. ATK berupa Normal/Charged/Plunging Attack DMG sebanyak 50% dalam durasi 10 detik. 

Namun saat menggunakan artefak ini kamu perlu berhati-hati karena saat akan mengurangi energy Yoimiya.

Sehingga kamu akan memiliki waktu yang cukup lebih lama untuk menggunakan Elemental Burst Yoimiya Genshin Impact.

Kamu bisa mengakalinya dengan menambahkan stat Energy Recharged yang cukup atau menggunakan karakter Pyro yang menghasilkan energi partikel yang cukup baik untuk bertindak sebagai Pyro Battery.

Jika kamu menyukai gameplay yang menghasilkan damage lebih besar dengan mengandalkan reaksi elemental, kamu bisa menggunakan set artefak Crimson Witch of Flames.

4 set Crimson Witch of Flames bisa dibilang artefak akan meningkatkan reaksi elemental Overloaded dan Burning DMG sebesar 40%,serta meningkatkan Vaporize dan Melt DMG sebesar 15%. 

Sub stat Elemental Mastery bisa kamu tambahkan apabila menggunakan set ini karena akan meningkatkan damage dari reaksi elemental.

Kedua artefak tadi juga bisa kamu kombinasikan jika kamu belum mendapatkan 4 set yang memiliki stat bagus.

Crimson Witch of Flames 2 set akan memberikan bonus Pyro DMG Bonus serta Shimenawa’s Reminiscence bisa memberikan bonus ATK DMG.

Kamu bisa menggunakan 2 set artefak yang memberikan ATK lain seperti Gladiator Finale, Echoes of an Offering, dan Vermilion Hereafter yang bisa kamu dapatkan dari domain di The Chasm.

Rekomendasi Senjata untuk Build Yoimiya Genshin Impact

yoimiya genshin impact senjata bintang 5
Rekomendasi Senjata Yoimiya (source: VCGamers)

Senjata bintang 5 yang direkomendasikan untuk Yoimiya Genshin Impact hampir senjata bintang 5 yang rilis saat ini semua bagus untuk digunakan Yoimiya.

3 bow bintang 5 yang direkomendasikan adalah Polar Star, Thundering Pulse, Aqua Simulacra,  dan Skyward Harp. 

Polar Star dan Thundering Pulse menurut penulis saat ini adalah yang paling bagus untuk digunakan untuk build Yoimiya Genshin Impact.

Selain memberikan tambahan ATK dan Crit Rate atau Crit DMG, kedua senjata ini akan memberikan bonus ATK yang dapat di stack maksimal 4 kali, memberikan damage Normal Attack Yoimiya meningkat.

Kamu juga bisa menggunakan Aqua Simulacra dan Skyward Harp karena juga akan bagus untuk Yoimiya dan hampir semua pengguna bow cocok menggunakan kedua senjata ini.

Senjata bintang 4 yang cocok untuk build Yoimiya Genshin Impact adalah Viridescent Bow dan  Rust.

Opsi senjata bintang 4 F2P yang bisa juga digunakan untuk Yoimiya Genshin Impact adalah Blackcliff Warbow yang bisa kamu tukar di Paimon’s Bargain. 

Opsi senjata yang bisa kamu buat adalah Hamayumi Bow dan Prototype Crescent juga akan bagus digunakan oleh Yoimiya Genshin Impact.

Baca Juga: Panduan Kemampuan Senjata Genshin Impact Bintang 5 2022

Rekomendasi Komposisi Tim (Party Setup) untuk Build Yoimiya Genshin Impact

build yoimiya genshin impact rekomendasi party
Rekomendasi Party Yoimiya (source: VCGamers)

Komposisi party yang cocok untuk Yoimiya menurut penulis adalah komposisi tim yang memasangkan Yoimiya dan karakter lain yang bisa support reaksi elemental secara off field.

Rekomendasi tim 1 adalah Yoimiya, Beidou, Fischl, dan Bennett. Tim ini akan mengandalkan reaksi elemental Overloaded. 

Tapi kekurangannya musuh akan sering terlontar atau ‘mental’ ke tempat lain terutama musuh lemah seperti Hilicurl.

Rekomendasi tim 2 adalah Yoimiya, Xingqiu, Thoma, dan Sucrose. Thoma dapat digunakan sebagai alternatif shielder yang cukup bagus menggantikan Zhongli.

Selain itu Thoma akan memberikan Pyro lebih besar untuk melakukan reaksi elemental.

Kamu bisa menggantikan Sucrose dengan karakter Anemo lain seperti Venti dan Kaedehara Kazuha.

Xingqiu akan memberikan Hydro DMG dari Elemental Burstnya sehingga dapat menghasilkan reaksi elemental Vaporize. 

Add a comment