Build Yelan Genshin Impact, Sub DPS Hydro Terbaru Kembaran Xingqiu!

tier list genshin impact juni 2022 yelan

Yelan Genshin Impact adalah karakter baru yang dirilis Genshin Impact untuk update 2.7 ini.

Serangannya yang cukup unik dan bisa dibilang mirip Xingqiu membuat banyak pemain yang menginginkan karakter ini.

Penulis juga sudah merasakan menggunakan Yelan pada trial di event Perilous Trail dan penulis rasa karakter ini sangat keren.

Skill-nya sangat cocok untuk mendukung reaksi elemental seperti Vaporize, Freeze, maupun Electro Charge karena mampu mengaplikasikan Hydro secara off-field, menjadikan Yelan sebagai Sub-DPS atau Support yang sangat potensial.

VCGamers yang ingin roll Yelan atau sedang build Yelan, kali ini VCGamers akan memberikan rekomendasi build Yelan Genshin Impact untuk mengeluarkan potensi Yelan yang lebih optimal.

Baca Juga: Panduan Perilous Trail Genshin Impact, Dapat Total 900 Primogems!

Rekomendasi Build Yelan Genshin Impact

Artikel ini akan membahas semua rekomendasi build Yelan mulai dari prioritas skill, artefak, hingga rekomendasi tim yang cocok untuk Yelan Genshin Impact.

Artefak yang direkomendasikan disesuaikan dengan artefak yang sudah dirilis, dimana artefak baru akan terus bertambah sepanjang update Genshin Impact.

Prioritas Skill untuk Build Yelan Genshin Impact

build yelan genhin impact breakthorugh
Breakthrough Charged Attack (source: Genshin Impact)

Yelan Genshin Impact adalah karakter bintang 5 Genshin Impact yang menggunakan elemen Hydro dengan senjata bow atau panah.

Normal Attack Yelan terdiri dari 5 serangan berturut-turut yang memberikan physical damage kepada musuh.

Yelan akan memasuki fase bernama Breakthrough Effect setelah 5 detik meninggalkan pertarungan.

Fungsi Breakthrough Effect akan mengubah waktu Charged Attack yang diperlukan Yelan akan semakin berkurang, dan serangan akan memberikan AoE Hydro DMG.

build yelan genhin impact elemental skill
Elemental Skill Yelan (source: Genshin Impact)

Elemental Skill dari Yelan yaitu Lingering Lifeline, Yelan akan bergerak cepat  (dash) membentuk tali yang menjerat musuh dan memberikan Hydro DMG kepada musuh.

Skill ini bisa kamu gunakan dengan tekan (Tap) yang akan mengikat satu musuh dan tekan lebih lama (Hold) untuk mengikat lebih banyak musuh.

build yelan genhin impact elemental burst
Elemental Burst Yelan (source: Genshin Impact)
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Elemental Burst dari Yelan yaitu Depth-Clarion Dice, serangan Yelan akan memberikan AoE Hydro DMG.

Yelan akan mengaktifkan Exquisite Throw dimana terdapat dadu yang menembakan serangan Hydro yang besarnya didasarkan dari max HP Yelan ketika Yelan menggunakan Normal Attack.

Serangan ini pun bisa digunakan oleh karakter lain sehingga kamu bisa menggunakannya untuk menghasilkan reaksi elemental.

Yelan akan sangat bagus kamu gunakan pada tim yang mendapatkan damage besar dari reaksi elemental karena salah satu passive skill Yelan yaitu Turn Control akan meningkatkan HP Yelan berdasarkan berapa banyak jenis elemen berbeda dalam satu tim.

Seperti yang Vicigers lihat, semua serangan Yelan dihitung berdasarkan HP sehingga kamu harus memperbesar stat HP Yelan.

Untuk build Yelan Genshin Impact sebagai kamu bisa memprioritaskan skill Elemental Burst dan Elemental Skill terlebih dahulu baru selanjutnya Normal Attack.

Hal ini dikarenakan kekuatan terbesar Yelan berada pada Elemental Burst tadi. 

Yelan juga cukup luwes untuk kamu gunakan dengan berbagai karakter sehingga kamu bisa menghasilkan damage tambahan dari reaksi elemental bersama karakter lainnya.

Kamu bisa menggunakannya dengan Freeze team bersama Ayaka, Vaporize bersama Yoimiya atau Hu Tao, dan Tasser bersama Raiden Shogun.

Baca Juga: Rekomendasi Build Raiden Shogun Genshin Impact Terbaik 2022

Artefak yang Cocok untuk Build Yelan Genshin Impact

build yelan genshin impact artefak
Artefak Yelan (source: VCGamers)

Stat yang harus kamu prioritaskan untuk build Yelan Genshin Impact adalah Crit rate/ DMG, Energy Recharge, dan HP .

Energy Recharge dibutuhkan agar kamu bisa dengan mudah menggunakan Burst Yelan dengan cepat untuk mendukung karakter lain.

Penulis menyarankan setidaknya stat Energy Recharge yang dimiliki Yelan adalah 100 untuk mengoptimalkan build Yelan Genshin Impact dalam support damage DPS.

Semua serangan Yelan dihitung berdasarkan HP maksimal Yelan sehingga semakin besar HP build Yelan kamu, damage yang akan diberikan semakin besar.

Penulis menyarankan setidaknya Yelan kamu memiliki HP 30.000 untuk damage yang lebih optimal.

Untuk goblet artefak, kamu bisa menggunakan Hydro DMG Bonus yang dapat membuat damage Yelan tanpa reaksi elemental pun akan besar.

Saat artikel ini ditulis, artefak yang menurut penulis terbaik untuk build Yelan adalah set artefak Emblem of Severed Fate.

Artefak Emblem of Severed Fate dapat memberikan efek meningkatkan Elemental Burst DMG dari 25% besar stat Energy Recharge yang kamu gunakan untuk build Yelan Genshin Impact.

Yelan akan mendapatkan maksimal tambahan 75% bonus DMG dari penggunaan artefak ini.

Secara personal penulis merasa set artefak ini untuk sekarang yang paling cocok untuk Yelan, namun kamu juga bisa menggunakan opsi dan kombinasi artefak lain.

Emblem of Severed Fate akan juga cocok kamu kombinasikan dengan 2 set artefak Tenacity of Millelith karena akan memberikan tambahan HP% untuk build Yelan kamu.

Fokus Yelan adalah pada kemampuan Elemental Burst sehingga kamu juga bisa mengkombinasikan dengan Noblesse Oblige.

Noblesse Oblige 2 set bagus karena akan meningkatkan Elemental Burst DMG +25% untuk build Yelan.

Opsi menggunakan 4 set Noblesse Oblige juga sebenarnya bisa kamu gunakan. 

4 set Noblesse Oblige akan meningkatkan ATK semua karakter yang ada di tim kamu sebesar 20% untuk 12 detik setelah karakter menggunakan Elemental Burst.

Namun, penulis merasa artefak ini kurang menunjukan potensi Yelan sehingga penulis merasa lebih baik kamu menggunakan Emblem of Severed Fate.

Rekomendasi Senjata untuk Build Yelan Genshin Impact

build yelan genhin impact senjata
Senjata Yelan Genshin Impact (source: VCGamers)

Senjata bintang 5 yang direkomendasikan untuk Yelan Genshin Impact penulis rasa senjata signature yang dikeluarkan bersamaan dengan Yelan saat ini yaitu Aqua Simulacra merupakan senjata terbaik untuk Yelan.

Senjata ini memberikan bonus berupa meningkatkan HP dan damage untuk penggunanya meskipun pengguna tidak sedang di field, cocok sekali untuk mendukung Elemental Burst Yelan.

Selain itu stat yang diberikan oleh Aqua Simulacra adalah Crit DMG sehingga cocok untuk membuat damage build Yelan menjadi semakin lebih stabil dan membuat reaksi elemental yang dihasilkan menjadi lebih optimal.

Namun, kamu tidak wajib mendapatkan Aqua Simulacra karena pilihan senjata bintang 5 lainnya penulis rasa sudah sangat bagus untuk Yelan.

 Bow bintang 5 lainnya penulis paling rekomendasikan adalah Elegy of the End yang memiliki Energy Recharge sangat besar.

Kamu pun juga bisa menggunakan Polar Star, Thundering Pulse, atau Skyward Harp untuk Yelan.

Vicigers yang tidak memiliki bow bintang 5 juga masih bisa menggunakan bow bintang 4 yang menurut penulis sama bagusnya.

Senjata bintang 4 yang cocok untuk build Yelan Genshin Impact adalah Viridescent Bow, Mourn’s Moon, Sacrificial Bow, dan The Stringless.

Opsi senjata bintang 4 F2P yang bisa juga digunakan untuk Yelan Genshin Impact adalah Blackcliff Warbow yang bisa kamu tukar di Paimon’s Bargain dan Favonius Warbow yang kamu dapatkan pada awal quest game.

Kebetulan juga terdapat bow yang bisa kamu dapatkan secara khusus dari event quest Perilous Trail pada update 2.7 ini yang menghadiahkan Fading Twilight, kamu juga bisa menggunakan opsi senjata ini untuk Yelan.

Add a comment