Build Xingqiu Tersakit untuk Sub DPS Terbaik

Build Xingqiu

Xingqiu adalah salah satu karakter bintang 4 yang damage-nya setara dengan karakter bintang 5 lainnya, bila memiliki build yang baik. Kali ini, VCGamers akan membahas mengenai build Xingqiu tersakit.

Sebelum membahas mengenai build, Vicigers harus memahami gameplay Xingqiu. Karakter tersebut adalah karakter Support / Sub DPS, sehingga Xingqiu bisa mengeluarkan damage output yang membantu DPS utama.

Baca Juga: Aether dan Lumine Genshin Impact Mendapatkan Figure di 2023

Gameplay Xingqiu

Gameplay Xingqiu
Gameplay Xingqiu Menggunakan Elemental Skill. Sumber: VCGamers

Xingqiu memiliki gaya permainan yang cukup mudah. Elemental Skill miliknya bernama Guhua Sword: Fatal Rainscreen mampu memberikan damage yang lumayan sakit. Tidak hanya itu, Elemental Skill tersebut juga memberikan set pedang Hydro mengelilingi karakter yang dapat mengurangi damage yang diterima dan meningkatkan daya tahan terhadap serangan interupsi.

Xingqiu juga memiliki pasif yang dapat memberikan buff terhadap Elemental Skill, yakni memberikan heal setelah durasi Elemental Skill selesai.

Elemental Burst miliknya bernama Guhua Sword: Raincutter merupakan skill yang membuat Xingqiu sangat baik, setara dengan karakter bintang 5. Mengaktifkan Elemental Burst akan memberikan karakter satu set pedang Hydro yang akan menyerang musuh bila karakter tersebut melakukan Normal Attack.

Terlebih, konstelasi 6 atau C6 milik Xingqiu memberikan buff yang luar biasa terhadap Raincutter. Sebelum mendapatkan C6, Xingqiu hanya memiliki 3 pedang dalam satu waktu. Namun, setelah C6, serangan ketiga akan memberikan 5 pedang Hydro sehingga damage output lebih sakit.

Baca Juga: Build Kazuha Genshin Impact, Prioritas Skill Hingga Party

Pilihan Artefak untuk Build Xingqiu

Build Xingqiu Artifact
Pilihan Artifak Terbaik untuk Xingqiu. Sumber: VCGamers

Emblem of Severed Fate adalah artefak yang sangat kuat bagi Sub DPS atau Support yang menggunakan Elemental Burst dan Energy Recharge. Karena itu, Xingqiu sangat cocok untuk menggunakan set artefak tersebut.

Dengan full set Emblem of Severed Fate, Xingqiu akan mengeluarkan Elemental Burst yang lebih sakit karena efek dari artefak tersebut. Tidak hanya itu, Xingqiu juga akan mendapatkan Energy Recharge tambahan sehingga lebih sering dapat menggunakan Elemental Burst.

Bila Vicigers belum menemukan set artefak Emblem yang cocok, maka kombinasi antara Heart of Depth dan Noblesse Oblige juga tidak kalah sakitnya.

Dengan 2 set Heart of Depth, Xingqiu akan menerima Hydro Damage Bonus sebesar 15% dan juga peningkatan damage Elemental Burst sebesar 20% dari 2 set Noblesse Oblige.

Pemilihan artifact untuk Xingqiu cukup terbatas, maka dari itu VCGamers menyarankan Vicigers untuk selalu farming domain artefak Emblem karena artefak tersebut sangat cocok untuk banyak karakter support Genshin Impact.

Baca Juga: Build dan Komposisi Tim Kamisato Ayato Terbaik 2022

Senjata Terbaik

Senjata Build Xingqiu
Pilihan Senjata Terbaik untuk Build Xingqiu. Sumber: VCGamers

Xingqiu memiliki build senjata yang cukup unik, melihat bahwa senjata terbaiknya adalah senjata bintang 4 bernama Sacrificial Sword. Hal tersebut terjadi karena pasif dari Sac Sword yang dapat me-reset cooldown dari Elemental Skill.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Selain kemampuan untuk me-reset cooldown Elemental Skill, senjata tersebut juga memberikan Energy Recharge yang mampu bersinergi dengan set artifak Emblem.

Sayangnya, cara mendapatkan senjata tersebut hanya dengan gacha. Senjata lain yang didapatkan dari gacha berupa Skyward Blade, senjata bintang lima yang juga memiliki stat Energy Recharge.

Bila Vicigers ingin bermain Xingqiu sebagai DPS, maka Vicigers bisa menggunakan Primordial Jade Cutter atau Mistsplitter. Dua senjata tersebut masing-masing memberikan Crit Rate atau Crit Damage, sehingga bisa memberikan boost terhadap damage keseluruhan.

Pilihan senjata lainnya bisa berupa Favonius Sword dan Festering Desire. Vicigers bisa mendapatkan Favonius Sword dari gacha dan Festering Desire dari event terbatas. Dua senjata tersebut memberikan stat Energy Recharge sehingga bisa cocok dengan Xingqiu.

Komposisi Tim dengan Build Xingqiu

Komposisi Tim Xingqiu
Komposisi Tim Terbaik dengan Menggunakan Xingqiu. Sumber: VCGamers

Terdapat banyak komposisi tim yang bisa mendapatkan keuntungan dengan menggunakan Xingqiu. Namun, kali ini VCGamers akan membahas dua komposisi tim yang sangat kuat berkat adanya Xingqiu, yakni Raiden National dan Freeze Comp Ayaka.

Raiden National adalah komposisi tim yang menurut VCGamers paling kuat dan masih dalam META. Raiden sebagai main DPS serta battery terhadap seluruh karakter anggota tim terlalu kuat. Terlebih, Bennett sebagai healer dan support bisa memberikan bonus damage yang luar biasa bagi satu tim.

Selain itu, Xiangling dengan Elemental Burstnya sangatlah kuat dan berkat Bennett dan Raiden, Elemental Burst dari Xiangling akan terus tersedia. Tambahan terakhir agar membuat komposisi tim tersebut paling kuat adalah Xingqiu.

Dengan Raincutter-nya, Xingqiu bisa memberikan aplikasi Hydro sehingga Elemental Burst Xiangling yang sebelumnya sudah kuat, kini makin kuat karena reaksi Vaporize.

Komposisi Freeze atau Freeze Comp juga bisa Vicigers gunakan dengan Xingqiu. Ayaka sebagai DPS utama akan memberikan Elemental Burst yang sangat sakit berupa damage elemental Cryo.

Biasanya, musuh akan terpental akibat Elemental Burst Ayaka. Namun, dengan Xingqiu, Venti, dan Diona sebagai Healer, maka akan terjadi reaksi Freeze sehingga musuh akan membeku dan menerima penuh damage dari Elemental Burst Ayaka.

Demikian pembahasan mengenai gameplay, build, dan komposisi tim Xingqiu terbaik. Untuk keperluan top up Genesis Crystal, jangan lupa kunjungi VC Market by VCGamers! Jangan lupa juga untuk memakai kode “VCGARMY” bagi kamu para $VCG Army ya!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID