Rekomendasi Build Rubick Dota 2 2022

Rubick Dota 2

Rubick adalah hero Dota 2 dengan role Support atau Hard Support. Hero ini sangat unik karena bisa menggunakan skill musuh berkat “Spell Steal”, Ultimate dari Rubick.

Bila Vicigers penasaran, berikut adalah build Rubick Dota 2 yang cocok untuk Vicigers gunakan dalam patch 7.32b ini.

Baca Juga: Rekomendasi Build Anti-Mage Dota 2 2022!

Build Rubick Dota 2

Dalam pembahasan build kali ini, VCGamers akan membagi menjadi tiga bagian. Bagian pertama adalah build untuk fase early game. 

Setelah itu, terdapat build untuk fase mid game, dan terakhir adalah build untuk fase late game.

Setiap pertandingan pastinya membutuhkan item yang mengikuti kondisi. Jadi, rekomendasi build ini adalah untuk build Rubick pada umumnya.

Baca Juga: Rekomendasi Build Spectre Dota 2 2022!

Early Game

Build Rubick Dota 2 Early Game
Contoh Build Rubick Dota 2 Early Game. Sumber: YouTube/Dota Persona

Item Regen sangatlah penting bagi keberlangsungan laning atau saat dalam fase early game. Salah satu item regen adalah Tango, Mango, Faerie Fire, hingga Healing Salve.

Vicigers bisa menggunakan item regen tersebut ke hero Carry bila membutuhkan. Selain itu, Vicigers bisa membeli Boots of Speed yang kemudian akan menjadi Arcane Boots.

Selain itu, Rubick juga membutuhkan Iron Branch yang kemudian bisa menjadi Magic Wand. Item tersebut sangat berguna karena memberikan atribut dan bisa memberikan healing.

Seperti bermain hero Support lainnya, Vicigers perlu membeli Wards Biru dan Kuning untuk fase laning. Karena, Core akan terbantu bila terdapat Wards yang mendeteksi kehadiran musuh atau gank.

Baca Juga: Rekomendasi Build Juggernaut, Auto MMR Gratis!

Mid Game

Build Rubick Dota 2 Mid Game
Contoh Build Rubick Dota 2 Mid Game. Sumber: YouTube/Dota Persona

Pada fase mid game, Rubick sangat terbantu dengan item bernama Arcane Boots. Item ini memberikan tambahan mana ketika digunakan.

Selain Arcane Boots, Aether Lens juga sangat membantu. Item ini memberikan tambahan range terhadap pemakaian skill Rubick.

Hal tersebut sangat membantu Rubick karena bisa berada di tempat yang lebih aman ketika mengikuti team fight.

Sebagai hero Support, jangan pernah lupa untuk membeli Wards. Ward ini sangat penting untuk mendeteksi musuh dan memiliki potensi untuk memenangkan gank atau team fight.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Late Game / Luxury Items

Build Rubick Dota 2 Late Game
Contoh Build Rubick Dota 2 Late Game. Sumber: YouTube/Dota Persona

Bila Vicigers kaya, maka bisa membeli Blink Dagger. Item ini memiliki kegunaan untuk kabur (mobilitas) dan bisa untuk menjadi inisiasi team fight.

Selain Blink Dagger, Aghanim’s Scepter untuk Rubick memiliki efek yang sangat unik dan menguntungkan. Ketika Rubick memiliki Aghanim’s Scepter, maka spell yang dicuri akan ter-upgrade ke versi Aghanmin’s Scepter.

Selain itu, Rubick juga bisa mengambil atau mencuri dua spell musuh sekaligus dalam satu waktu.

Aghanim’s Shard untuk Rubick memiliki efek terhadap Telekinesis. Rubick bisa menggunakan Telekinesis terhadap diri sendiri dan hero teman.

Range melempar dengan Telekinesis juga lebih jauh dan cooldown lebih sebentar bila menggunakan Telekinesis terhadap hero teman.

Talent Tree Rubick Dota 2

Build Rubick Dota 2 Talent Tree
Pilihan Talent Tree untuk Rubick. Sumber: DOTAFire

Khusus untuk Talent Tree, pastinya pemain harus memilih sesuai dengan kondisi pertandingan. Namun, berikut adalah rekomendasi talent tree yang bisa Vicigers ambil.

Pertama, untuk level 10, mengambil +175 Telekinesis Landing Damage sangat menguntungkan karena memberikan damage yang lebih sakit untuk Telekinesis.

Setelah itu, Vicigers bisa mengambil +0,6s Telekinesis Lift Duration untuk talent level 15. Talent tersebut sangat menguntungkan karena menambah durasi stun.

Untuk level 20, mengambil +240 Telekinesis Land Distance juga sangat bagus. Hal tersebut karena bisa membantu menculik musuh dari jauh.

Talent level 25 yakni +40% Spell Amplification for Stolen Spells sangatlah bagus. Vicigers bisa memberikan damage yang lebih sakit bila menggunakan spell dari musuh yang dicuri.

Demikian pembahasan mengenai build Rubick Dota 2. Untuk membeli Battle Pass 2022 Dota 2 terbaru, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Lebih murah lho!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID