Rekomendasi Build Raiden Shogun Genshin Impact Terbaik 2022


baal genshin impact raiden shogun

Genshin Impact akan segera menghadirkan rerun banner untuk Raiden Shogun update Genshin Impact 2.5 mendatang.

Kamu yang mengincar karakter ini, pasti sudah tidak sabar untuk segera mendapatkan karakter ini dan mempersiapkan material untuk build Raiden Shogun.

Raiden Shogun atau Baal adalah karakter dengan elemen Electro yang dikenalkan sebagai Electro Archon untuk game Genshin Impact. Pengguna weapon polearm ini dirancang miHoYo sebagai electro support namun mempunyai potensi untuk menjadi DPS.

Bagi kamu yang belum berkesempatan mendapatkan karakter ini pasti kebingungan mempersiapkan bagaimana cara build Raiden Shogun secara maksimal.

Baca juga : Special Program Genshin Impact 2.5 Umumkan Berbagai Hal Menarik

Rangkuman Mengenai Skill Raiden Shogun

Sebelum kamu memulai build Raiden Shogun sebaiknya kamu memahami terlebih dahulu semua talenta atau skill yang dimiliki oleh karakter ini agar memudahkan build Raiden Shogun yang mana yang cocok untuk tim-mu.

Serangan normal akan berbentuk 5 serangan terus-menerus yang yang akan memberikan physical damage kepada musuh yang damagenya akan bertambah seiring tahapan.

Elemental skill bernama Transendence: Baleful Omen dari Raiden Shogun akan memberikan electro damage kepada musuh dan memberikan karakter dari tim kamu eye of stormy judgement.

Fungsi eye of stormy judgement ini mirip adalah ketika Raiden Shogun digantikan oleh karakter yang lain, kamu masih akan mendapatkan tambahan electro damage sehingga bisa menghasilkan reaksi elemen (elemental reaction) yang memperbesar damage kamu terhadap musuh.

Eye of stormy judgement akan memberikan damage setiap 0,9 detik dan besar damage yang diberikan bergantung pada energy cost yang dimiliki karakter yang sedang kamu gunakan. Skill ini juga memperbesar damage dari elemental burst karakter lain.

build raiden shogun 2022 chakra desiderata
Chakra Desiderata Build Raiden Shogun

Elemental burst bernama Secret Art: Musou Shinsestu dari Raiden Shogun akan memberikan AoE electro damage untuk musuh dan mengubah normal attack Raiden Shogun dari polearm menjadi pedang bernama Musou no Hitotachi.

Selama Raiden Shogun menggunakan pedang ini akan megubah semua basic attack mulai dari normal attack, charged attack, dan plunged attack Raiden Shogun yang sebelumnya memberi physical damage, akan berubah menjadi electro damage.

Raiden Shogun juga mempunyai keunikan karena akan memberikan sebuah lingkaran di belakang karakter yang menyebabkan Raiden Shogun disebut battery, disebut Chakra Desiderata.

Fungsi dari lingkaran Chakra Desiderata ini adalah untuk memperbesar damage dari elemental burst Raiden Shogun apabila kamu sudah memenuhi semua energinya atau disebut Resolve stack.

Cara mengumpulkan energi untuk mencapai maksimal adalah dengan menggunakan total energi atau energy cost yang digunakan oleh karaktermu dalam party saat melakukan burst. Total energi yang didapatkan dari semua burst yang dilakukan oleh karakter dalam tim-mu akan ditotalkan untuk memenuhi lingkaran Chakra Desiderata tadi.

Lingkaran Chakra Desiderata yang sudah terisi di titik-titik tertentu akan menambah damage dari elemental burst dari Raiden Shogun.

Elemental burst dari Raiden Shogun cukup tinggi dan tipe one shot damage sehingga bisa menghasilkan damage besar seperti damage dealer atau DPS lain seperti Childe, Diluc, atau Hutao.

Chakra Desiderata akan menghilang setelah 5 menit apabila kamu tidak menggunakan atau mengganti karakter menjadi Raiden Shogun tidak berada di field.

Penjelasan lebih lanjut terkait skill seperti skill pasif Riden Shogun bisa kamu lihat di collected miscellany yang telah dipost oleh Genshin Impact:

Build Raiden Shogun Collected Miscellany

Rekomendasi Build Raiden Shogun

Raiden Shogun dirancang sebagai battery untuk memberikan damage tambahan sebagai electro support yang akan memberikan ekstra electro damage untuk DPS kamu.

Selain memberi tambahan electro damage, Raiden Shogun akan membantu DPS kamu untuk mengaktifkan elemental reaction seperti electro charged atau overload.

Namun elemental burst Raiden Shogun juga menghasilkan damage total yang sangat besar sehingga bisa kamu fungsikan sebagai DPS.

Berikut ini rekomendasi build Raiden Shogun terbaik 2022 untuk kamu yang ingin mendapatkan Raiden Shogun:

Build Raiden Shogun sebagai Support DPS (Battery)

Build support DPS atau battery ini merupakan build paling mudah untuk Raiden Shogun. Kamu hanya perlu fokus menaikan talent paling utama adalah elemental skill > elemental burst > normal attack.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Raiden Shogun tidak membutuhkan energy cost yang cukup besar untuk kedua skill sehingga bisa menggunakannya terus menerus.

Kekuatan dari elemental skill Raiden Shogun dapat meningkat (scale up) dihitung dari Energy Recharge (ER) yang dimiliki Raiden Shogun. Kamu harus memprioritaskan artefak dengan stat Energy Recharge atau electro damage bonus.

Artefak yang terbaik dan cocok digunakan adalah Emblem of Severed Fate 4 set. Set ini bisa juga kamu gunakan 4 set dengan stat yang direkomendasikan atau bisa kamu kombinasikan dengan artefak lain seperti Tundering Fury atau Noblesse Oblige.

4 set dari artefak Emblem of Severed Fate ini akan meningkatkan Elemental Burst DMG sebesar 25% dari total Energy Recharge yang dimiliki Raiden Shogun. Kamu bisa mendapat maksimal 75% bonus DMG dari set ini.

2 set Emblem of Severed Fate akan memeberikan Energy Recharge +20%. Kombinasi dengan 2 set Thundering Fury akan menambah electro DMG bonus +15%.

Noblesse Oblige 2 set akan menambahkan elemental burst dmg bonus 20% untuk semua karakter yang ada di dalam party sehingga menambah damage dari party kamu.

Tidak terlalu banyak halangan dalam senjata atau weapon apa yang bagus untuk digunakan pada build ini. Fokus untuk build adalah menambah Energy Recharge dari Raiden Shogun untuk membantu tim kamu.

Kamu bisa menggunakan senjata dengan stat Energy Recharge seperti Skyward Spine, The Catch, Prototype Starglitter, atau Favonius Lance.

Senjata seperti Staff of Homa dan Primordial Jade Winged-Spear bisa juga kamu gunakan apabila Energy Recharge dari Raiden Shogun telah kamu cukupi sehingga senjata ini bisa menambahkan crit damage atau crit rate.

Build Raiden Shogun sebagai Main DPS

build raiden shogun 2022 elemental burst
Build Raiden Shogun Elemental Burst

Raiden Shogun termasuk karakter yang cukup ramah sebagai Main DPS untuk pemain free-to-play (F2P) karena untuk build tidak cukup sulit. Kamu tidak membutuhkan artefak goblet yang biasanya sulit untuk didapatkan yaitu Electro Damage Bonus.

Kamu hanya perlu farming atau mencari artefak yang sama seperti dengan build Raiden Shogun sebelumnya yaitu Energy Recharge. Stat Energy Recharge yang dapat diperoleh artefaknya dengan mudah dibandingkan stat yang lainnya.

Kamu juga harus memaksimalkan stat Crit DMG/ Rate agar serangan dari elemental burst Raiden Shogun agar tercapai crit dan damage yang dihasilkan besar.

Talenta atau skill yang difokuskan untuk build Raiden Shogun DPS ini yang kamu prioritaskan adalah elemental burst > elemental skill = normal attack.

Pada build ini kamu harus memanfaatkan Raiden Shogun yang mempunyai damage besar pada elemental burst-nya yang harus kamu optimalkan damagenya.

Elemental skill berguna untuk meningkatkan damage eye of stormy judgement yang akan meningkatkan kecepatan pengisian Chakra Desiderata sehinga damage burst yang dihasilkan lebih besar dan optimal.

Artefak terbaik untuk build Main DPS ini tetap Emblem of Severe Fates 4 set atau kombinasi set ini dengan Gladiator Finale. Kamu juga bisa menggunakan kombinasi 2 set Thundering Fury 2 Noblesse Oblige.

Senjata terbaik untuk Main DPS Raiden Shogun ini tentunya senjata khas atau signature weapon dari Raiden Shogun yaitu Engulfing Lightning.

Engulfing Lightning juga dikabarkan dari bocoran para leaker beberapa hari lalu, akan menjadi weapon banner bersama dengan rerun banner Raiden Shogun.

Bonus dari Engulfing Lightning sangat cocok untuk Raiden Shogun baik itu menjadi support atau main DPS. Bonus bernama Timeless Dream : Eternal Stove pada pemurnian (refinement 1) akan meningkatan ATK 28% dari Energy Recharge di atas 100%. Kamu bisa mendapatkan bonus maksimum 80% ATK, dan juga 30% Energy Recharge selama 12 detik setelah menggunakan Elemental Burst.

Baca juga : Banner Genshin Impact 2.5 Bocor Sebelum Livestream, Siapa Saja Karakternya?

Kamu juga bisa menggunakan senjata yang sama seperti build support DPS Shogun. Berbagai senjata bintang 5 lainnya direkomendasikan untuk digunakan juga.

Staff of Homa dan Primordial Jade Winged-Spear bisa kamu gunakan untuk meningkatkan Crit rate/DMG apabila artefakmu lebih fokus kepada ER. Vortex Vanquisher juga bisa kamu gunakan untuk meningkatkan ATK.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID