Build Tersakit Miya Mobile Legends (ML) Desember 2022!


Build Miya Desember, Hero Mobile Legends Desember
Promo Mobile Legends
Promo Mobile Legends

Siapa yang tidak kenal Miya, salah satu hero basic Marksman dari Mobile Legends ini menjadi Marksman termudah.  Tapi, di bulan Desember, kamu harus mengetahui dulu Build Miya seperti apa yang bagus di Mobile Legends.

Penasaran dengan Build Miya yang populer dan tersakit di Desember 2022?  Simak di bawah ini!

Baca Juga: 5 Kelebihan Hero Miya Mobile Legends, Terlalu OP!

Miya, Hero Mobile Legends

Build Miya Desember, Hero Mobile Legends Desember
Miya, Hero Mobile Legends Pertama.

Mengutip dari Fandom Mobile Legends, Miya adalah Hero Mobile Legends pertama.  Bisa kamu baca dalam artikel tersebut kalau Miya memiliki kode hero 1.  Kode hero ini menunjukkan urutan keberapa ia dirilis oleh Moonton.

Miya digambarkan sebagai perempuan berambut putih panjang dengan senjata utamanya berupa panah.  Pakaiannya pun serba biru dengan alasan ia menggunakan kekuatan bulan.

Jika kamu sadar, seluruh kemampuan milik Miya membawa nama bulan.   Mulai dari pasifnya, Moon Blessing, yang dapat memberikan tambahan attack speed dan physical attack.

Skill pertamanya, Moon Arrow, Miya akan menembakkan tambahan dua buah mata panah ke arah musuh, memberikan tambahan physical damageArrow of Eclipse, skill kedua Miya, memiliki nama dari bulan.

Skill ini membuat Miya dapat menembakkan panah ke area target.  Musuh yang terkena pertama kali akan mendapatkan physical damage dan immobilize.  Kemudian, panah tersebut menjadi delapan anak panah kecil yang menyebar, memberikan physical damage dan efek slow.

Ultimate dari Miya bernama Hidden Moonlight.  Miya akan menghilangkan semua debuff dan menghilang.  Saat menghilang, Miya mendapatkan tambahan 35% attack speed.  Efek tersebut akan hilang jika Miya menyerang lawan.

Baiklah, tanpa berlama-lama lagi, berikut penulis berikan build Miya Mobile Legends tersakit di Desember 2022.

Baca Juga: Cara Mudah Naik Rank Epic Mobile Legends Menggunakan Miya

Build Item Miya Mobile Legends Desember 2022

Item menjadi salah satu hal yang sangat krusial di dalam game. Tanpa item, tidak ada status tambahan yang dapat melawan musuh.  Kamu harus membuatnya sesuai urutan ataupun sesuai kebutuhan.

Jika kamu membeli item mahal langsung, tidak bertahap, kamu akan kewalahan nantinya.

Setiap bulan, terdapat build item yang berbeda-beda.  Mulai dari META, mengikuti rekan tim, hingga update yang mengubah beberapa status pada item tersebut.

Maka dari itu, berikut adalah Build Item Miya Mobile Legends versi bulan Desember 2022 yang bisa kamu coba!

Swift Boots

Item Swift Boots. Sumber: VCGamers

Salah satu item utama yang wajib kamu miliki adalah Boots.  Ya, dengan Boots, kamu bisa berjalan lebih cepat untuk mengejar atau kabur dari musuh.

Swift Boots memang dibuat para Marksman yang tidak begitu mengandalkan mana.  Selain menambahkan 40 Movement Speed, ia juga memberikan tambahan 15% Attack Speed.  Cocok untuk Miya yang mengandalkan basic attacknya.

Build Miya Mobile Legends Desember – Windtalker

Build Miya Desember, Hero Mobile Legends Desember
Item Windtalker. Sumber: VCGamers

Urutan kedua ada Windtalker.  Windtalker akan memberikan tambahan 40% attack Speed, 20 Movement speed, dan 10% Crit. Chance.  Dengan item ini, Miya bisa menyerang musuh dengan sangat cepat.

Bahkan, pasif unik dari Windtalker ini dapat memberikan tambahan 150-362 magic damage setelah beberapa kali menyerang musuh.  Efek tersebut bisa tertrigger lebih cepat dengan attack speed.

Baca Juga: Pakai Item Windtalker Buat Tahan Attack Speed Lawan!

Scarlet Phantom

Build Miya Desember, Hero Mobile Legends Desember
Item Scarlet Phantom. Sumber: VCGamers

Di urutan ketiga ada Scarlet Phantom.  Item ini bisa memberikan tambahan 30 physical attack, 20% Attack Speed, dan +25% Crit. Chance.  Hal yang menariknya bukanlah di statusnya, tapi pasifnya.

Pasif unik dari Scarlet Phantom ini adalah setiap Crit. Strike yang keluar akan memberikan +30% Attack Speed dan 5% extra Crit. Chance selama dua detik.  Bahkan, pasif ini bisa distack!

Baca Juga: Scarlet Phantom Bikin Hero Critical Makin Sakit!

Build Miya Mobile Legends Desember – Berserker’s Fury

Item Berserker’s Fury. Sumber: VCGamers

Setelah fokus dengan Attack Speed, kini ada Berserker’s Fury yang dapat memberikan tambahan damage.  Item ini memberikan +65 physical attack dan 25% Critical Chance.

Bicara soal pasifnya, item ini memberikan tambahan 5% damage setiap kali mengeluarkan Critical strike.  Atribut uniknya juga dapat memberikan +40% Critical damage.  Item ini benar-benar membuat Miya sangat sakit.

Baca Juga: Berserker’s Fury, Item Andalan Hero Mobile Legends Yang Suka Bikin Critical Damage!

Haas’ Claw

Item Haas’ Claws. Sumber: VCGamers

Untuk menambahkan damage sekaligus lifesteal, Miya bisa membeli Haas’ Claws.  Ia hanya memberikan +70 Physical Attack, tapi poin utamanya berada di sisi unik dari item ini.

Atribut uniknya adalah penggunakanya mendapatkan +25% Physical Lifesteal.  Sedangkan pasif uniknya dapat menambahkan 15% physical lifesteal saat HP hero tersebut berada di bawah 50%.

Ya, item ini berfokus pada lifesteal agar Miya bisa bertahan lebih lama jika terkena gank.

Baca Juga: Haas Claw, Makin Lifesteal Makin Besar Ketika Sekarat!

Build Miya Mobile Legends Desember – Malefic Roar

Build Miya Desember, Hero Mobile Legends Desember
Item Malefic Roar. Sumber: VCGamers

Item terakhir untuk melengkapi build Miya di Mobile Legends bulan Desember ini adalah Malefic Roar.  Bukan tambahan status yang penulis maksudkan, justru dari dua hal unik miliknya.

Atribut unik pertama adalah meningkatkan 35% Physical Penetration yang membuat kamu bisa menembus armor atau shield musuh.  Sedangkan pasif uniknya adalah dapat meningkatkan Physical Penetration hingga 20%!

Hal ini beralasan karena saat mid-late game, musuh juga mulai memenuhi item utamanya, salah satunya adalah armor item.  Dengan item armor yang dapat menahan physical attack, Miya akan sangat kesulitan.  Maka dari itu, ia membutuhkan item untuk menembus armor tersebut seperti Malefic Roar.

Baca Juga: Pake Item Malefic Roar Ini deh Biar Turret Lawan Cepat Hancur!

Item Cadangan

Item Cadangan Build Miya Mobile Legends Desember. Sumber: VCGamers

Untuk berjaga-jaga apabila kamu melawan musuh yang tidak kalah menyusahkan juga, kamu bisa membeli Wind of Natureatau Athena’s Shield.

Wind of Nature adalah item untuk Marksman yang memiliki skill aktif berupa imun dari seluruh physical damage selama 2 detik.  Cocok untuk Miya jika berhadapan dengan Wanwan atau Assassin seperti Alucard dan Moskov.

Terakhir adalah Athena’s Shield dengan pasif dapat memberikan 25% Magic Damage Reduction selama 3 detik.  Ini akan membantu kamu jika melawan Mage seperti Xavier, Chang’e, Lylia, dan hero magic damage lainnya.

Baca Juga: Wow! Wind Of Nature Kebal Pada Physical Attack Loh!

Kesimpulan dan Penutup

Dari keenam item utama, penulis memang mengarahkan build ini ke arah Attack Speed.  Alasan adalah Miya adalah hero yang sangat mengandalkan Basic Attack, sehingga memerlukan banyak sekali attack speed.

Jika dirangkum dan berurutan, saat level 15, Miya akan mendapatkan tambahan attack speed 15% + 40% + 20% dan tambahan 30% jika berhasil.  Cara menghitungnya adalah mengalikan persentase satu per satu dengan base attack speed Miya.

Mengutip kembali dari Fandom Mobile Legends, Miya memiliki base Attack Speed 1.43 saat level 15.  Jika persentasi di atas diaplikasikan, maka Miya akan mendapatkan Attack Speed 2.76 atau bahkan sampai 3.10!

Secara hitung-hitungnya kurang lebih seperti itu.  Tapi nanti saat bermain, ada beberapa faktor yang mungkin mengurangi hasil hitungan tersebut.  Bisa dari item musuh ataupun kebijakan di dalam game.

Itulah build Miya Mobile Legends tersakit pada Desember 2022.  Jika kamu tepat menggunakannya, dijamin hero ini bisa membawa kamu menuju rank tertinggi.

Jadi, tertarik menggunakan Miya?

Penuhi kebutuhan Diamonds kamu dengan Top-Up melalui VCGamers Marketplace dan dapatkan promo menarik di dalamnya!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID