Build Layla Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, Team Comps


build layla genshin impact
Promo Mobile Legends

Layla adalah karakter Genshin Impact Cryo Sword terbaru yang dirilis pada update 3.2 ini bersama dengan rerun banner Yae Miko dan Childe. Kali ini kita akan memberikan rekomendasi build Layla Genshin Impact untuk seluruh Vicigers.

Layla adalah shielder atau tanker Cryo pertama yang dirilis Genshin Impact dan juga dapat menghasilkan elemental energy secara off field.

Rekomendasi Build Layla Genshin Impact

Artikel ini akan membahas semua rekomendasi build mulai dari prioritas skill, artefak, hingga rekomendasi tim yang cocok untuk build Layla Genshin Impact.

Artefak yang direkomendasikan disesuaikan dengan artefak yang sudah dirilis, dimana artefak baru akan terus bertambah sepanjang update Genshin Impact.

Material Talent dan Character Ascension Layla

build layla genshin impact character and talent ascension material
Ascension Matrial Layla (source: Devil Takoyaki)

Character ascension membutuhkan material drop dari Aeonblight Drake, Shivada Jade, Nilotpala Lotus, dan drop dari musuh Samachurl yaitu: Divining Scroll, Sealed Scroll, dan Forbidden Scroll.

Talent material untuk Layla adalah drop dari Weekly boss Scaramouche yaitu Mirror of Mushin, musuh Samachurl yaitu: Divining Scroll, Sealed Scroll, dan Forbidden Scroll, dan buku talent yaitu Ingenuity set (Teaching of Ingenuity, Guide to Ingenuity, dan Philosophies of Ingenuity).

Baca Juga: Special Program Genshin Impact 3.1 Hadirkan Area Gurun dan Karakter Baru

Prioritas Skill untuk Build Layla Genshin Impact

build layla genshin impact elemental skill
Elemental Skill Layla (source: VCGamers)

Normal Attack Layla Genshin Impact masih sama seperti pada umumnya yaitu  terdiri dari 3 serangan berturut-turut yang memberikan physical damage kepada musuh.

Elemental Skill dari Layla yaitu Night of Formal Focus, akan memberikan AoE Cryo DMG dan memberi shield yang bisa digunakan baik oleh Layla maupun karakter lain yang ada di party.

Shield akan menyerap damage dari serangan musuh berdasarkan persentase maksimal HP Layla, dengan penyerapan maksimal terhadap serangan Cryo DMG 250% lebih efektif.

Selain itu, saat menggunakan shield yang bernama Curtain of Slumber ini Layla juga dapat memberikan tambahan Cryo DMG dengan mekanik bernama Night Stars.

Night Stars akan muncul apabila karakter yang menggunakan shield selama interval tertentu. 

2 Night Stars ini juga akan bertambah menggunakan Elemental Skill dan aktif setelah Elemental Burst Layla yang aktif terlebih dahulu menyerang musuh.

4 Night Stars maksimal akan muncul saat shield aktif dengan secara otomatis akan menyerang musuh menjadi Shooting Stars setelah jumlah maksimal terpenuhi. 

Damage Shooting Star akan bertambah dari maksimal HP apabila Layla telah mendapatkan Passive Talents Sweet Slumber Undisturbed.

Night Stars yang menyerang musuh juga akan memberikan Cryo energy secara simultan.

Namun, ketika shield non aktif maka Night Stars juga otomatis hilang jadi kamu harus terus mengaktifkan shield Layla.

build layla genshin impact elemental burst
Elemental Burst Layla (source: VCGamers)

Elemental Burst dari Layla yaitu Dream of Star-Stream Shaker, Layla akan mengaktifkan Soporific Celestial Dreamsphere yang akan membentuk area yang memberikan Cryo DMG dalam durasi tertentu.

Soporific Celestial Dreamsphere akan menyerang dengan Star Light Slug yang memberikan Cryo DMG dan memberikan Night Stars secara menerus selama shield Layla aktif.

Prioritas skill untuk Layla adalah Elemental Skill terlebih dahulu, baru Elemental Burst yang harus kamu maksimalkan. 

Artefak yang Cocok untuk Build Layla Genshin Impact

artefak tenacity of the millelith genshin impact
Artefak Rekomendasi untuk Layla (source: VCGamers)

Stat utama yang harus kamu prioritaskan untuk Layla Genshin Impact adalah HP, Energy Recharge, dan Cryo DMG Bonus. Crit Rate/DMG akan bagus untuk memenuhi substat dari artefak yang digunakan.

Semua Elemental Skill dan Elemental Burst Layla akan di scale berdasarkan stat HP. Energy Recharge dibutuhkan agar Elemental Skill Layla bisa aktif secara terus menerus dan support party yang kamu gunakan.

Terdapat 2 set artefak yang direkomendasikan untuk Layla yaitu Tenacity of the Millelith dan Noblesse Oblige.

Fullset 4-PC Tenacity of the Millelith akan memberikan Layla tambahan HP sekaligus 4 set meningkatkan ATK semua anggota party kamu sebanyak 20%.

Selain itu, kekuatan shield karakter di party kamu juga akan meningkat 30% selama 3 detik. Efek ini dapat dipicu sekali setiap 0,5 detik dan bisa diperoleh setelah kamu menggunakan Elemental Skill dan mengenai lawan.

Noblesse Oblige fullset 4-PC secara umum memang bagus untuk digunakan karakter support seperti Layla karena mampu meningkatkan ATK party secara keseluruhan selain meningkatkan skill yang dimiliki Layla. 

Baca Juga: Build Nahida Genshin Impact: Skill, Gear, dan Team Comps

Rekomendasi Senjata

weapon key of khaj nisut
Key of Khaj-Nisut, Rekomendasi Senjata Layla (source: VCGamers)

Senjata yang direkomendasikan untuk Layla Genshin Impact adalah senjata yang dapat memberikan Elemental Energy Recharge atau HP.

Pilihan terbaik tetap signature weapon Layla adalah Key of Khaj-Nisut. Senjata ini dapat memberikan tambahan stat HP yang lumayan besar untuk Layla.

Namun, kamu juga bisa menggunakan Freedom-Sworn, Skyward Blade, Sacrificial Sword, dan Favonius Sword sebagai pengganti  Key of Khaj-Nisut.

Rekomendasi Komposisi Tim (Party Setup)

team comps
Contoh Team Comps Layla (source: VCGamers)

Layla sangat cocok kamu gunakan untuk tim yang berdasarkan reaksi elemental dari Cryo seperti Melt, Freeze, atau Superconduct.

Rekomendasi tim Freeze adalah Ganyu, Venti, Mona, dan Layla. Tim ini juga bisa kamu sesuaikan karakter susunannya.

Misalnya, mengganti Ganyu dengan Ayaka, Venti dengan Sucrose atau Kazuha, dan Mona dengan Xingqiu.

Rekomendasi tim Melt bisa menggunakan Hu Tao, Yelan, Xingqiu, dan Layla. Sama halnya dengan tim Freeze, kamu bisa mengganti Yelan dengan Ayato, atau Hu Tao dengan Diluc.

Untuk tim Superconduct kamu bisa menggunakan tim mono Electro-Cryo. Misalnya dengan Eula, Fischl, Beidou, dan Layla.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID